indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Advetorial

Senin, 19 November 2018 - 03:07 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 54

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengelar upacara gabungan TNI, Polri dan ASN peringatan hari kesehatan nasional ke-54 di halaman kantor Bupati, Senin (19/11/18).

Upacara diikuti jajaran Forkompimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD serta seluruh organisasi profesi kesehatan dilibatkan pada upacara HKN ini.

Wabup Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib menjadi pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, menyampaikan berbagai hal terkait peringatan hari kesehatan.

Ia mengatakan saat ini Indonesia masih menghadapi permasalahan kesehatan, diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular.

Peringatan hari kesehatan Nasional yang dilaksanakam mengangkat tema aku cinta sehat dengan subtema ayo hidup sehat.

“Tentunya mulai dari kita, tema tersebut sejalan dengan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat,” jelasnya.

Ia menambahkan, saudara-saudara yang saya hormati, peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Untuk terwujud, apabila semua komponen bangsaberperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive, preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif,”lanjutnya

Ia menambahkan dengan mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup.

“Jadikan ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur. lintas sektor, dalam melaksanakan Pembangunan Kesehatan,”jelasnya

Diakhir acara juga diberikan Daftar Penerima Pemenang Lomba-Lomba dan Penilaian Kepada tenaga kesehatan, profesi, Puskesmas dan pelaku kesehatan Kesehatan Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2018.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Hadiri Penandatanganan Kerjasama Kejaksaan Negeri dan Lurah Se Tanjab Barat

Advetorial

Sambut Tim Audensi Bea Cukai Sumbaktim, Amir Sampaikan Bantuan Alat X Ray

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Atas Penghibahan BMN Untuk Tanjab Barat

Advetorial

Danrem 042 Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Prajurit, PNS dan Wartawan

Advetorial

Kunjungi RSUD dan Puskesmas di Tanjab Barat Ini yang Disampaikan Fahrori

Advetorial

Buka Rakorda MUI, Amir Sakib Minta MUI Harus Lebih Aktif Terhadap Permasalahan Umat Islam

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin RUPS PT Bank Tanggo Rajo 2020

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Beserta Istri Ikuti Launching Gerakan Pekan Vaksinasi LANSIA Provinsi Jambi