YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Senin, 19 November 2018 - 03:07 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 54

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengelar upacara gabungan TNI, Polri dan ASN peringatan hari kesehatan nasional ke-54 di halaman kantor Bupati, Senin (19/11/18).

Upacara diikuti jajaran Forkompimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD serta seluruh organisasi profesi kesehatan dilibatkan pada upacara HKN ini.

Wabup Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib menjadi pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, menyampaikan berbagai hal terkait peringatan hari kesehatan.

Ia mengatakan saat ini Indonesia masih menghadapi permasalahan kesehatan, diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular.

Peringatan hari kesehatan Nasional yang dilaksanakam mengangkat tema aku cinta sehat dengan subtema ayo hidup sehat.

“Tentunya mulai dari kita, tema tersebut sejalan dengan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat,” jelasnya.

Ia menambahkan, saudara-saudara yang saya hormati, peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Untuk terwujud, apabila semua komponen bangsaberperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive, preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif,”lanjutnya

Ia menambahkan dengan mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup.

“Jadikan ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur. lintas sektor, dalam melaksanakan Pembangunan Kesehatan,”jelasnya

Diakhir acara juga diberikan Daftar Penerima Pemenang Lomba-Lomba dan Penilaian Kepada tenaga kesehatan, profesi, Puskesmas dan pelaku kesehatan Kesehatan Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2018.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Di Panggung Road Safety Festival, Restaja Band Ajak Generasi Millenial Tidak Golput

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Advetorial

Wapup Hairan Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Safrial dan Forkompimda Saksikan Pembukaan dan Pelipatan Surat Suara Di KPU

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos Polisi Peduli Masyarakat Kurang Mampu

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Gelar Silaturahmi Buber Puasa Bersama dengan Komponen Masyarakat dan Insan Pers

Advetorial

Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi

Advetorial

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Kapolres Muaro Jambi