LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Advetorial

Senin, 19 November 2018 - 03:07 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 54

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengelar upacara gabungan TNI, Polri dan ASN peringatan hari kesehatan nasional ke-54 di halaman kantor Bupati, Senin (19/11/18).

Upacara diikuti jajaran Forkompimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD serta seluruh organisasi profesi kesehatan dilibatkan pada upacara HKN ini.

Wabup Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib menjadi pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, menyampaikan berbagai hal terkait peringatan hari kesehatan.

BACA JUGA :  Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Polsek Betara Bersinergi ‘Sapu Bersih Desa’

Ia mengatakan saat ini Indonesia masih menghadapi permasalahan kesehatan, diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular.

Peringatan hari kesehatan Nasional yang dilaksanakam mengangkat tema aku cinta sehat dengan subtema ayo hidup sehat.

“Tentunya mulai dari kita, tema tersebut sejalan dengan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Ia menambahkan, saudara-saudara yang saya hormati, peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Untuk terwujud, apabila semua komponen bangsaberperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive, preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif,”lanjutnya

Ia menambahkan dengan mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup.

BACA JUGA :  40 Persen Lebih Masyarakat Umum Hingga Nakes di Tanjab Barat Sudah di Vaksinasi

“Jadikan ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur. lintas sektor, dalam melaksanakan Pembangunan Kesehatan,”jelasnya

Diakhir acara juga diberikan Daftar Penerima Pemenang Lomba-Lomba dan Penilaian Kepada tenaga kesehatan, profesi, Puskesmas dan pelaku kesehatan Kesehatan Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2018.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Istri Kunjungi Lansia

Advetorial

Kompol Wirmanto Dinata Resmi Jabat Wakapolres Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Dandim 0419 Tanjab Teken MoU Kerjasama Karya Bhakti TNI Tahun 2018

Advetorial

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Beberapa Poin Penting Kesiapan Penanggulangan Bencana

Advetorial

Ini 3 Besar Kandidat Calon Sekda Tanjab Barat Terpilih

Advetorial

Sekda Ikuti Virtual Launching Layanan Polisi 110 Persisi

Advetorial

Bupati Resmikan Penggunaan Kantor Camat Pengabuan Dari Program CSR

Advetorial

Bupati Tanjabbar Tinjau Langsung Kebakaran Pasar Teluk Nilau