•    YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Advetorial

Minggu, 10 November 2019 - 10:35 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74

KUALA TUNGKAL – Mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Pemkab Tanjung Jabung mengelar Upacara Bebdera di Alun-Alun Kota, Minggu (10/11/19).

Perhelatan upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan di pimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS selaku pembina upacara.

Pantauan lintastungkal upacara diikuti Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, jajaran Forkompimda, Sekda, Staf Ahli zbupati, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, ASN, honorer, pelajar dan mahasiswa, perwakilan Ormas, OKP dan tak kalah istimewa adalah hadirnya Legiun Veteran Tanjab Barat.

Bupati H. Safrial membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial mengatakan tujuan peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 ini guna membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, untuk memperkokoh Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial demi tegak dan utuhnya NKRI. Serta Meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan haru menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

“Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah: “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat beriniatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” ujar Mensos disebutkan Bupati Safrial.

Menurut Mensos, setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya.

Menurutnya, tauladan yang bisa diambil yakni perjuangan tanpa pamrih yang diberikan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini ” katanya.

Usai upacara brndera dilanjutkan dengan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan di Kecamatan Bram Itam.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Cici Halimah Safrial Tinjau Lokasi Pencanangan BBGRM dan HKG PKK Di Betara

Advetorial

Tingkatkan Displin Prokes di Tengah Ramadhan, Wabup Bersama Satgas Covid-19 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Advetorial

Di Panggung Road Safety Festival, Restaja Band Ajak Generasi Millenial Tidak Golput

Advetorial

Tanjabbar, Juara 2 Stand Terbaik Jambi Expo 2019

Advetorial

Kapolda Jambi Tinjau Progers Fisik Pembangunan Gedung Mako Polres Tanjabbar

Advetorial

Jamuan Makan Malam Bupati Tanjab Barat dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Advetorial

Kadis Perpus dan Kearsipan  Tanjab Barat Sambut Baik Kerjasama Roadshow Mendongeng Petrochina

Advetorial

Bupati Terima Audiensi PT PLN Terkait Pembangunan Jaringan Listrik 150 KV