indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Advetorial

Minggu, 10 November 2019 - 10:35 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74

KUALA TUNGKAL – Mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Pemkab Tanjung Jabung mengelar Upacara Bebdera di Alun-Alun Kota, Minggu (10/11/19).

Perhelatan upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan di pimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS selaku pembina upacara.

Pantauan lintastungkal upacara diikuti Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, jajaran Forkompimda, Sekda, Staf Ahli zbupati, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, ASN, honorer, pelajar dan mahasiswa, perwakilan Ormas, OKP dan tak kalah istimewa adalah hadirnya Legiun Veteran Tanjab Barat.

Bupati H. Safrial membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial mengatakan tujuan peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 ini guna membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad 

“Selain itu, untuk memperkokoh Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial demi tegak dan utuhnya NKRI. Serta Meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan haru menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

“Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah: “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat beriniatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” ujar Mensos disebutkan Bupati Safrial.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad 

Menurut Mensos, setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya.

Menurutnya, tauladan yang bisa diambil yakni perjuangan tanpa pamrih yang diberikan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini ” katanya.

Usai upacara brndera dilanjutkan dengan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan di Kecamatan Bram Itam.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Letda Inf Gunawan Putro Pujianto, Prajurit Korem 042/Gapu Jambi Raih Penghargaan Adi Wiradhika

Advetorial

Pemkab Tanjabbar Gelar Acara Pisah Sambut Kajari

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi Persatuan Anggota BPDSI Tanjab Barat

Advetorial

Ribuan Jamaah Hadiri Takbir Akbar dan Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani Di Tebing Tinggi

Advetorial

Safrial Minta Pembangunan Pelabuhan di Tanjab Barat Masuk Agenda Pembangunan Nasional ke Dirjen Laut Kemenhub RI

Advetorial

Kapolda Jambi Silaturahmi dengan Bupati dan Masyarakat Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima 35 Sertifikat Tanah Aset Pemda dari BPN

Advetorial

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM