indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Advetorial

Senin, 28 Oktober 2019 - 09:22 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke 91 di Alun-alun

FOTO : Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 di Alun-Alun Kantor Bupati, Senin (28/10/19)

FOTO : Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 di Alun-Alun Kantor Bupati, Senin (28/10/19)

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 di Alun-Alun Kantor Bupati, Senin (28/10/19).

Upacara dipimpin Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dan Komandan Upacara Letda Inf.Posman Limbong dari Kodim 0419 Tanjab.

Upacara ini dihadir jajaran Ketua DPRD Mulyani Siregar, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. M. Ary Yudistira, Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, Kajari Tri Joko, Wakil Ketua PA Zakaria Ansory, Sekda H. Agus Sanusi, Pejabat eselon II, III dan IV, PNS, TNI dan Polri dan honorer lingkungkan Pemkab Tanjab Barat. Kemudian diikuti pelajar, mahasiswa serta sejumlah ormas perempuan dan kepemudaan.

Bupati H. Safrial membacakan Sambutan Menpora mengajak menjadikan bulan Oktober sebagai bulan pemuda yang berisikan kegiatan-kegiatan kepemudaan, yang mengarah kepada penumbuhkembangan semangat persatuan dan kesatuan, serta menyemarakannya dengan spanduk, balihao, banner, dan media sosialisasi lainnya;

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujar Safrial.

Disampaikan juga bahwa kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya.

Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Demikian pula, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” kata Bupati.

Terakhir seruan untuk pemudi pemuda bangsa “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Acara Gernas BBI Provinsi Jambi

Advetorial

Didapuk sebagai Mitra Pendukung KKN Kebangsaan dan Bersama Tahun 2021, PetroChina Raih Penghargaan

Advetorial

Pembukaan MTQ Ke 5 Desa Suka Damai Berlangsung Meriah

Advetorial

Hari Kedua Lebaran, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta

Advetorial

81 Karyawan WKS Distrik IV Diberikan Perlindungan oleh Polres Tanjab Barat di Asrama Polsek Merlung.

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Pembicara Di Seminar Nasional Membangun Peternakan Berkelanjutan

Advetorial

Kunjungan ke Batang Asam, Dandim 0419/Tanjab Ajak Semua Pihak Sinergi Sukseskan Pilkada