by

Pemkab Tanjab Barat Relokasi Pasar Parit 1 Kuala Tungkal Ke Lokasi Baru

= 331

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melalui Dinas KUKM Perindag segera merelokasi pedagang yang selama ini telah puluhan tahun berjualan di bahu jalan Parit I ke lokasi pasar baru di Jalan Harapan samping UNJA Kampus Kuala Tungkal.

Kepala Dinas KUKM Perindag Kabupaten Tanjab Barat, Syafriwan, SE mengatakan pemindahan pasar ini bersifat permanen dan pedagang tidak dapat lagi kembali ke lokasi tersebut. Karena sifatnya jalan itu akan dipakai untuk jalan umum dan bukan untuk lokasi berjualan yang dapat menganggu fungsi jalan.

Selain itu kata Syafriwan alasan relokasi memang status pasar parit satu tersebut tidak memiliki status atau belum mendapat izin dari Pemerintah Daerah.

“Relokasi pedagang yang selama ini menempati bahu jalan itu pada 15 Juli 2018. Pemindahan ini bersifat permanen,” kata Kadis KUKM Perindag Syafriwan, SE saat memimpin rapat rencana relokasi pasar tersebut di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/07/18).

Ia mengemukakan dari rapat koordinasi dengan lebih kurang 67 pedagang dan masyarakat sekitar terkait dengan rencana pemindahan pedagang, para pedagang merespons dengan baik dan terbuka, serta bersedia pindah ke lokasi pasar baru disamping Kampus UNJA Kuala Tungkal.

“Selain itu kegiatan pembangunan jalan di pasar parit 1 juga tidak dapat kita tunda-tunda lagi karena sudah harus berjalan,” tuturnya.

Di lokasi pasar baru para pedagang bisa menempati eks pasar lama, kemudian membangun los-los di lahan kosong.

“Rencananya esok Rabu (04/07/18) pukul 13.00 WIB akan diadakan undian tempat,” tukas Syafriwan.

Hadir dalam rapat ini Camat Tungkal Ilir H. M. Yunus, Kabid Perhubungan Darat Junaidi T, Anggota DPRD Tanjab Barat, Dinas PU, Kasat Pol PP Syamsul Jauhari.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru