by

Pemkab Tanjab Barat Siap Salurkan Bantu Korban Gempa Lombok

= 259

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Intruksi Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib terkait peduli Gempa Lombok langsung ditindaklanjuti dengan menggelar Rapat Koordinasi Tanggap Darurat di Pola Utama Kantor Bupati setempat, Selasa siang (04/09/18).

Rakor dipimpin langsung Wabup H. Amir Sakib, dalam paparannya Wabup mengatakan bahwa intruksi yang disampakannnya saat apel pagi di Seretariat Daerah Kabupaten Tanjab Barat itu merujuk pada Surat Mendagri Nomor 361/6133/SJ perihal instruksi kepada seluruh perangkat daerah se-Indonesia untuk dapat memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa lombok khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lombok.

Pada rapat tersebut, H. Amir Sakib menginstruksikan agar seluruh perangkat pemerintah daerah untuk peka dan peduli terhadap para korban.

Diceritakan Wabup, Bencana Gempa Bumi yang menimpa masyarakat di Pulau Lombok kHususnya di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Lombok Timur dan Kota Mataram menyisakan kepedihan tak terkecali para ASN disana.

Belum sembuh luka akibat goncangan dahsyat Gunung Rinjani, warga kembali merasakan gempa Magnitudo dengan kekuatan 7.0 SR, tadi malam pukul 18 : 46 Wita, Minggu (5/8/2018) dan berpotensi terjadi Tsunami walau kembali dicabut beberapa menit kemudian.

“Karena itu, sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian sesama warga, maka kita ASN wajib turut berkontribusi secara sukarela dalam membantu para korban khususnya para ASN yang bekerja di lombok yang mengalami trauma pasca bencana gempa termasuk juga kerusakan sarana dan prasarana yang menyebabkan terganggunya pelayanan pemerintahan,” kata Wabup.

Bantuan ini kata wabup, jangan dilihat dari nilainya namun keikhlasan dalam membantu, menolong dan meringankan beban terhadap sesama manusia.

“Apalagi di Lombok itu mayoritas saudara-saudara kita umat muslim. Jadi mari sama-sama kita kumpulkan bantuan sukarela ini untuk secepatnya di salurkan ke sana”, tukas wabup.

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Tanjab Barat Drs. Syarifuddin, MM mengatakan bantuan yang akan disalurkan ke Lombok berbentuk uang tunai yang dihimpun dari ASN secara suka rela di masing-masing OPD.

“Bantuan dalam bentuak uang dihimpun oleh masing-masing OPD kemudian disatukan di Bagian Kesra dan Keagamaan selanjutnya ditransfer ke Lombok, mengikuti mekanismenya,” jelasnya.

Rapat di hadiri oleh para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta kepala bagian di lingkungan sekretariat daerah kabupaten tanjung jabung barat.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email