LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Pemerintahan

Rabu, 11 Desember 2019 - 01:07 WIB

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia dari Kemenkumham

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS Menerima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H, Laoly di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung Jawa Barat, Selasa (10/12/19)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS Menerima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H, Laoly di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung Jawa Barat, Selasa (10/12/19)

BANDUNG – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Safrial pada Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-71 tahun 2019 di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung Jawa Barat, Selasa (10/12/19).

Pada peringatan ini diberikannya penghargaan kepada Provinsi dan Kabupaten/kota sebagai Provinsi dan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2018.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satu 272 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota yang peduli HAM.

Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H, Laoly pada sambutannya memberikan penghargaan kepada Provinsi, Kabupaten/Kota atas upaya dan keberhasilan dalam pemenuhan dan pelayanan publik yang merupakan bagian dari hak-hak dasar warga dan masyarakat diwilayahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Menteri Hukum dan Ham juga mengatakan bahwa Penghargaan Peduli HAM yang diberikan kepada Kabupaten/Kota sudah dilaksanakan oleh Pemerintah, melalui Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun 2013.

“Penghargaan Peduli HAM yang diberikan kepada Kabupaten/Kota tujuannya antara lain untuk memotivasi dan mendorong realisasi pemenuhan hak-hak dasar masyarakat terutama pemenuhan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan,”ujarny.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Bupati Safrial mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah di berikan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai Kabupaten Peduli HAM.

“Penghargaan ini sebagai motivasi kita untuk meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan HAM dan pelayanan publik yang berkeadilan,” ucap Safrial.(*)

Share :

Baca Juga

Info Penting

Ini Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS Tanjab Barat 2019

Pemerintahan

Ini Nama-Nama Lulus Tes SKD CPNS 2019 Pemkab Tanjung Jabung Barat

Aspirasi

22 Agustus, Pemkab Tanjab Barat Gelar Salat Istisqa Serentak Seluruh Kecamatan

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Serahkan Mahasiswa Asal Tanjab Barat ke Universitas Sahid Jakarta

Pemerintahan

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP

Pemerintahan

Hadiri Rakor TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitlisasi

Pemerintahan

Tanjung Jabung Timur Kabupaten Pertama Anggarkan Diseminasi Program PINTAR

Pemerintahan

Selama Libur Lebaran, ASN Pemprov Jambi Wajib Laporan Lokasi Keberadaan 2 Kali Sehari