LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Berita

Kamis, 31 Januari 2019 - 14:21 WIB

Pemkab Tanjabbar Apresiasi PT LPPPI Libatkan 1000 Perempuan Dalam Program Keterampilan

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Lontar Paphyrus Pulp and Paper Industry (LPPPI) bersama pemerintah Tanjung Jabung Barat melatih 1.000 wanita di sekitar kawasan untuk meningkatkan keterampilan.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Kick off Pemberdayaan Perempuan dalam Pelestarian Lingkungan dan Kesejahteraan Keluarga,” Kamis (31/01/19).

Pada kesempatan ini Wakil Bupati, Drs H Amir Sakib menyampaikan terima kasih kepada peserta diharapkan pelatihan tersebut memberi manfaat bagi masyarakat saat ini hingga masa depan.

Wabup mengatakan partisipasi perempuan dalam pengelolaan kelestarian lingkungan hidup, dapat memberikan kontribusi berarti untuk kesehatan keluarga dan masyarakat.

BACA JUGA :  Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat

Mdimana kata Wabup perempuan dan ibu merupakan media edukasi pertama dan utama bagi anak-anaknya. Melalui ibu, pendidikan dan penyadaran tentang kepedulian terhadap lingkungan dapat ditanamkan pada anak-anak sejak dini.

Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan ini juga bagian dari program pemberdayaan perempuan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan melatih perempuan di wilayah operasional perusahaan. Memberikan mata pencaharian alternatif yang berkelanjutan bagi perempuan dan keluarganya.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap Amir Sakib.

Sementara itu Elim Sritaba APP Sinarmas mengungkapkan memiliki komitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perempuan.

BACA JUGA :  40 Persen Lebih Masyarakat Umum Hingga Nakes di Tanjab Barat Sudah di Vaksinasi

Dia menyakini dengan keterlibatan perempuan dengan multitaskin yang dimiliki dapat berjalan dengan baik. Program serupa ada di sembilan provinsi dengan melibatkan puluhan desa.

“Kami berkomitmen untuk mempercayakan 1.000 perempuan melalui program Kick Pemberdayaan Perempuan,” terangnya.

Menurutnya Program ini bisa memberikan semangat kepada kaum perempuan dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Sebab banyak potensi yang bisa dimanfaatkan disekitar lingkungan.

“Dari desa bisa dibawa produk kreatif hingga taraf nasional bahkan internasional. Sebab kami tidak hanya melestarikan lingkungan juga melestarikan keluarga,” kata dia.

BACA JUGA :  Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Polsek Betara Bersinergi ‘Sapu Bersih Desa’

Josephine Satyono, Perwakilan IGCN mengatakan pihaknya juga berkomitmen untuk melibatkan kaum perempuan melalui berbagai kegiatan, sehingga semakin mandiri dan bermanfaat bagi sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Director SSE APP Sinar mas, Elim Sritaba, Vice Chairwoman Martha tilaar group, Wulan Tilaar, Perwakilan Igcn, Lppm Unja, Pimpinan PT Wks Robet Siagian, Pimpinan PT LPPI, William Sutioso, Kepala Opd Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Camat Tebing Tinggi, dan Tamu Undangan. (Hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Wajib Baca, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jambi Hari Ini Hingga Jumat

Berita

Korem 042 Gapu Kembali Gelar Latihan Tembak

Berita

Sambut Tahun Baru, Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Desa Karya Maju Gelar Tabligh Akbar

Berita

Bupati Safrial: Setiap Kepala Daerah Memang Wajib LHKPN

Berita

Ternyata ODGJ Di Tanjab Barat Cukup Banyak

Berita

Ramli Taha Giliran Pimpin Forum Jambi Barat Periode 2020-2021

Berita

Perayaan Natal di Wilayah Koramil Tungkal Ilir Berjalan Aman dan Lancar

Berita

Progran RTLH TMMD ke 112 Milik Ibu Neun Sudah Kelihatan Bentuknya