indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Berita

Kamis, 31 Januari 2019 - 14:21 WIB

Pemkab Tanjabbar Apresiasi PT LPPPI Libatkan 1000 Perempuan Dalam Program Keterampilan

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Lontar Paphyrus Pulp and Paper Industry (LPPPI) bersama pemerintah Tanjung Jabung Barat melatih 1.000 wanita di sekitar kawasan untuk meningkatkan keterampilan.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Kick off Pemberdayaan Perempuan dalam Pelestarian Lingkungan dan Kesejahteraan Keluarga,” Kamis (31/01/19).

Pada kesempatan ini Wakil Bupati, Drs H Amir Sakib menyampaikan terima kasih kepada peserta diharapkan pelatihan tersebut memberi manfaat bagi masyarakat saat ini hingga masa depan.

Wabup mengatakan partisipasi perempuan dalam pengelolaan kelestarian lingkungan hidup, dapat memberikan kontribusi berarti untuk kesehatan keluarga dan masyarakat.

Mdimana kata Wabup perempuan dan ibu merupakan media edukasi pertama dan utama bagi anak-anaknya. Melalui ibu, pendidikan dan penyadaran tentang kepedulian terhadap lingkungan dapat ditanamkan pada anak-anak sejak dini.

BACA JUGA :  Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan ini juga bagian dari program pemberdayaan perempuan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan melatih perempuan di wilayah operasional perusahaan. Memberikan mata pencaharian alternatif yang berkelanjutan bagi perempuan dan keluarganya.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap Amir Sakib.

Sementara itu Elim Sritaba APP Sinarmas mengungkapkan memiliki komitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perempuan.

Dia menyakini dengan keterlibatan perempuan dengan multitaskin yang dimiliki dapat berjalan dengan baik. Program serupa ada di sembilan provinsi dengan melibatkan puluhan desa.

“Kami berkomitmen untuk mempercayakan 1.000 perempuan melalui program Kick Pemberdayaan Perempuan,” terangnya.

Menurutnya Program ini bisa memberikan semangat kepada kaum perempuan dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Sebab banyak potensi yang bisa dimanfaatkan disekitar lingkungan.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi

“Dari desa bisa dibawa produk kreatif hingga taraf nasional bahkan internasional. Sebab kami tidak hanya melestarikan lingkungan juga melestarikan keluarga,” kata dia.

Josephine Satyono, Perwakilan IGCN mengatakan pihaknya juga berkomitmen untuk melibatkan kaum perempuan melalui berbagai kegiatan, sehingga semakin mandiri dan bermanfaat bagi sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Director SSE APP Sinar mas, Elim Sritaba, Vice Chairwoman Martha tilaar group, Wulan Tilaar, Perwakilan Igcn, Lppm Unja, Pimpinan PT Wks Robet Siagian, Pimpinan PT LPPI, William Sutioso, Kepala Opd Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Camat Tebing Tinggi, dan Tamu Undangan. (Hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Kawal Ketat Penyaluran Beras Rasta

Berita

Ketua DPRD Minta Kades Usulan Pembangunan Disampaikan Secara Tertulis

Berita

Direktur Sarpras Kemendes Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap IV di Desa Bram Itam Raya

Batang Asam

Pemadaman Kebakaran Lahan Hari Ketiga Di Batang Asam, Dibarengi Shalat Istisqa

Daerah

197 Napi di Lapas Klas II B Kuala Tungkal Dapat Remisi HUT RI

Berita

Dua Ekor Harimau Muncul di Tepi Jalan Raya, Aksinya Terekam Kamera Warga

Berita

Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM

Berita

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Terima Penyerahan Puluhan Senjata dan Munisi di Perbatasan RI-RDTL