YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Advetorial

Selasa, 1 Oktober 2019 - 20:34 WIB

Pemkab Tanjabbar dan KPU Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk Pilkada

FOTO : Penandatanganan NPHD oleh Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dan Ketua KPUD Tanjab Barat Khairudin, S.Ag di Ruang Rapat Bupati, Selasa (01/10/19)

FOTO : Penandatanganan NPHD oleh Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dan Ketua KPUD Tanjab Barat Khairudin, S.Ag di Ruang Rapat Bupati, Selasa (01/10/19)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjung Jabung Barat melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Dana Pilkada tahun 2020.

NPHD oleh Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mewakili Bupati dan Ketua KPUD Tanjab Barat Khairudin, S.Ag di Ruang Rapat Bupati, Selasa (01/10/19).

Hadiri Kaban Kesbangpol Drs. H. Azis Muslim, M.AP, Kabid Bina Politik Kesabangpol Taufiqurahman, SE, Kaban PKAD Drs. Rajiun Sitohang, MM serta para Komisioner KPU.

Sekda H. Agus Sanusi mengatakan proses penandatanganan NPHD tersebut merupakan wujud dukungan penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran

Agus menambahkan dana hibah tersebut sebesar lebuh kurang 20 Miliyar sebagai sumber dana pilkada.

“Ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus kita laksanakan oleh pemda di seluruh Indonesia, sehingga penyelenggaraan pilkada ini harus mendapatkan akses dan fasilitas, untuk KPU melakukan berbagai tahapan Pilkada pada tahun 2020 nanti,” ujarnya Agus Sanusi.

Dalam NPHD tersebut, jelas Agus Sanusi telah diatur mengenai mekanisme pengelolaan keuangan yang digunakan untuk membiayai tahapan pilkada pada tahun 2020.

Oleh karena itu, dia menegaskan agar dana tetsebut dapat digunakan dengan seefektif dan seefisien mungkin dalam membangun kehidupan demokrasi dan memilih pemimpin daerah.

“Sebab ujung dari pada pengelolaan anggaran ini adalah pertanggungjawaban. Maka kita berharap dapat dikelolah dengan baik sesuai aturannya” tegasnya.

BACA JUGA :  Sekda Batanghari Lantik 5 Pejabat Struktural dan Fungsional

Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanjung Jabung Barat atas dana hibah yang diterima sekitar Rp 20 miliar.

“Penandatanganan NPHD ini merupakan bentuk komitmen kita bersama, saya berterima kasih kepada Bupati yang telah memberikan alokasinya, yang telah disetujui juga oleh DPRD,” kata Khairudin.

Dia pun berharap pilkada di Tanjab Barat pada tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman, damai dan sukses.

“Dana ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin sesuai dengan RAB yang kami sampaikan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat tahun 2020,” imbuhnya

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan 185 SK CPNS Tahun 2018

Advetorial

Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

Advetorial

Kedatangan Kafilah MTQ Tanjab Barat Disambut Tuan Rumah Pemkab Bungo

Advetorial

Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Posko I

Advetorial

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Penghargaan Pangdam II/Sriwijaya kepada Bupati Tanjabbar

Advetorial

Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi di KPK, Safrial Siap Bersinergi Berantas Korupsi

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat