indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Home / Berita OPD / Pemerintahan

Selasa, 3 Maret 2020 - 19:09 WIB

Pemkab Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan dan SOP Kerjasama Daerah

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tajung Jabung Barat H. Agus Sanusi Saat Membuka Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (03/03/20).

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tajung Jabung Barat H. Agus Sanusi Saat Membuka Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (03/03/20).

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tajung Jabung Barat melalui Bagian Kerjasama Setda adakan Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah kepada seluruh OPD di Balai Pertemuan Kantor Bupati dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, Selasa (03/03/20). Acara

Dalam sambutannya, Sekda H. Agus Sanusi mengatakan sosialisasi ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik yang masuk kategori kerjasama antar daerah meliputi kerjasama Daerah dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah lain, serta pihak di luar Negeri.

“Keberadaan kerjasama, baik antar daerah maupun dengan pihak lain menempati posisi sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan menjadi suatu kebutuhan bagi Pemerintah dalam upaya mewujudkan program-program pembangunan daerah,” ungkap Sekda Agus Sanusi.

Lebih lanjut Sekda jelaskan, terkait kerjasama ini, Pemkab Tanjab Barat telah melaksanakan beberapa kerjasama dalam berbagai hal, antara lain kerjasama pendidikan, kesehatan, pariwisata,  perdagangan, sosial dan tata kelola pemerintahan.

Selain itu, untuk peningkatan promosi daerah Pemkab Tanjab Barat telah bergabung dalam forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASINDO), sedangkan untuk promosi daerah pada tingkat kerjasama luar negeri Pemkab sedang berupaya untuk bergabung dalam Forum United Cities And Local Goverment Asia Pasific (UCLG ASPAC).

“Dengan bergabung di dalam forum tersebut, besar harapan potensi daerah Tanjung Jabung Barat mulai dikenal pada tatanan internasional,” tutup sekda.

Sementara itu, Kabag Kerja Sama, Ir. Hj. Rahimah Oesman menyampaikan Sosialisasi Tata Cara dan SOP Kerja Sama Daerah dalam rangka membahas tentang tata cara dan Kerja Sama Daerah.

Dimana kata dia, sebelumnya terkait kerjsama berada pada salah satu bidang di Bappeda. Dengan SOTK baru semua kerjasama berada di Bagian Kerjasama Setda.

“Semoga terselenggaranya acara ini dapat mempermudah kerjasama agar lebih memudahkan Pemerintah daerah untuk pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik agar lebih meningkatkan kesejahteraan rakyatnya” harapnya.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

ASN di Tanjab Barat Wajib Update Data Melalui Aplikasi MySAPK

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalan

Pemerintahan

Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan Belum Standar, Anwar Sadat Singgung Manajemen dan Kemampuan OPD

Pemerintahan

Safrial Usulkan Lima Prioritas Program CSR SKK Migas Tahun 2020, Salah Satunya Jembatan di Seberang Kota

Pemerintahan

Sekda Ikuti Rakor Bidang Politik Dan Pemerintahan Umum Terkait Pilkada Serentak 2020

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Pemerintahan

Bupati Hadiri Paripurna ke Dua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi

Pemerintahan

Bupati Safrial; Momen Malam Pergantian Tahun Agar Dijdikan Muhasabah dan Perbaikan Amal