LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita OPD / Pemerintahan

Selasa, 3 Maret 2020 - 19:09 WIB

Pemkab Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan dan SOP Kerjasama Daerah

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tajung Jabung Barat H. Agus Sanusi Saat Membuka Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (03/03/20).

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tajung Jabung Barat H. Agus Sanusi Saat Membuka Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (03/03/20).

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tajung Jabung Barat melalui Bagian Kerjasama Setda adakan Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah kepada seluruh OPD di Balai Pertemuan Kantor Bupati dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, Selasa (03/03/20). Acara

Dalam sambutannya, Sekda H. Agus Sanusi mengatakan sosialisasi ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik yang masuk kategori kerjasama antar daerah meliputi kerjasama Daerah dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah lain, serta pihak di luar Negeri.

BACA JUGA :  Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

“Keberadaan kerjasama, baik antar daerah maupun dengan pihak lain menempati posisi sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan menjadi suatu kebutuhan bagi Pemerintah dalam upaya mewujudkan program-program pembangunan daerah,” ungkap Sekda Agus Sanusi.

Lebih lanjut Sekda jelaskan, terkait kerjasama ini, Pemkab Tanjab Barat telah melaksanakan beberapa kerjasama dalam berbagai hal, antara lain kerjasama pendidikan, kesehatan, pariwisata,  perdagangan, sosial dan tata kelola pemerintahan.

BACA JUGA :  PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

Selain itu, untuk peningkatan promosi daerah Pemkab Tanjab Barat telah bergabung dalam forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASINDO), sedangkan untuk promosi daerah pada tingkat kerjasama luar negeri Pemkab sedang berupaya untuk bergabung dalam Forum United Cities And Local Goverment Asia Pasific (UCLG ASPAC).

“Dengan bergabung di dalam forum tersebut, besar harapan potensi daerah Tanjung Jabung Barat mulai dikenal pada tatanan internasional,” tutup sekda.

Sementara itu, Kabag Kerja Sama, Ir. Hj. Rahimah Oesman menyampaikan Sosialisasi Tata Cara dan SOP Kerja Sama Daerah dalam rangka membahas tentang tata cara dan Kerja Sama Daerah.

BACA JUGA :  Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

Dimana kata dia, sebelumnya terkait kerjsama berada pada salah satu bidang di Bappeda. Dengan SOTK baru semua kerjasama berada di Bagian Kerjasama Setda.

“Semoga terselenggaranya acara ini dapat mempermudah kerjasama agar lebih memudahkan Pemerintah daerah untuk pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik agar lebih meningkatkan kesejahteraan rakyatnya” harapnya.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Diresmikan Bupati, Kini Tanjabbar Punya Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Pemerintahan

Ditengah Corona, Bupati Safrial Pimpin Musrenbang RKPD 2021 Via Vidcon

Kuala Betara

Ratusan Warga Desa Tanjug Pasir Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Pemerintahan

Ini 110 Pejabat Eselon III dan IV Baru Dilantik di Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Sertijab Dandim 0419/Tanjab

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI

Pemerintahan

Tegas, Bupati Singgung Soal Perawatan Mobnas OPD

Pemerintahan

148 PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Paling Banyak Tenaga Guru