YTUBE
Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Home / Berita OPD / Pemerintahan

Selasa, 3 Maret 2020 - 19:09 WIB

Pemkab Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan dan SOP Kerjasama Daerah

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tajung Jabung Barat H. Agus Sanusi Saat Membuka Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (03/03/20).

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tajung Jabung Barat H. Agus Sanusi Saat Membuka Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (03/03/20).

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tajung Jabung Barat melalui Bagian Kerjasama Setda adakan Sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah kepada seluruh OPD di Balai Pertemuan Kantor Bupati dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, Selasa (03/03/20). Acara

Dalam sambutannya, Sekda H. Agus Sanusi mengatakan sosialisasi ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik yang masuk kategori kerjasama antar daerah meliputi kerjasama Daerah dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah lain, serta pihak di luar Negeri.

“Keberadaan kerjasama, baik antar daerah maupun dengan pihak lain menempati posisi sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan menjadi suatu kebutuhan bagi Pemerintah dalam upaya mewujudkan program-program pembangunan daerah,” ungkap Sekda Agus Sanusi.

Lebih lanjut Sekda jelaskan, terkait kerjasama ini, Pemkab Tanjab Barat telah melaksanakan beberapa kerjasama dalam berbagai hal, antara lain kerjasama pendidikan, kesehatan, pariwisata,  perdagangan, sosial dan tata kelola pemerintahan.

Selain itu, untuk peningkatan promosi daerah Pemkab Tanjab Barat telah bergabung dalam forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASINDO), sedangkan untuk promosi daerah pada tingkat kerjasama luar negeri Pemkab sedang berupaya untuk bergabung dalam Forum United Cities And Local Goverment Asia Pasific (UCLG ASPAC).

“Dengan bergabung di dalam forum tersebut, besar harapan potensi daerah Tanjung Jabung Barat mulai dikenal pada tatanan internasional,” tutup sekda.

Sementara itu, Kabag Kerja Sama, Ir. Hj. Rahimah Oesman menyampaikan Sosialisasi Tata Cara dan SOP Kerja Sama Daerah dalam rangka membahas tentang tata cara dan Kerja Sama Daerah.

Dimana kata dia, sebelumnya terkait kerjsama berada pada salah satu bidang di Bappeda. Dengan SOTK baru semua kerjasama berada di Bagian Kerjasama Setda.

“Semoga terselenggaranya acara ini dapat mempermudah kerjasama agar lebih memudahkan Pemerintah daerah untuk pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik agar lebih meningkatkan kesejahteraan rakyatnya” harapnya.(hms/bbs)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Ingatkan Lurah Jangan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Pemerintahan

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunker Kapolda Jambi di Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Berita OPD

BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Gelar Bimtek e-Formasi Aplikasi SAPK

Pemerintahan

Amir Sakib Beri Ucapan Selanat Ulang Tahun ke 71 Kabupaten Batanghari

Pemerintahan

Sidak ASN, Bupati : Terbukti Melanggar Tentu Ada Sanksi

Berita

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

Pemerintahan

Eks Gedung PN Kuala Tungkal Dihibahkan ke Pemkab Tanjab Barat