YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Info Penting / Pendidikan

Kamis, 18 April 2019 - 11:00 WIB

Pemkab Tanjabbar Kembali Buka Seleksi Penerimaan Taruna Baru STP Jakarta

Taruna Taruni STP Jakarta Asal Tanjab Barat Tahun Akademin 2018/2019

Taruna Taruni STP Jakarta Asal Tanjab Barat Tahun Akademin 2018/2019

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui BKPSDM kembali ditunjuk sebagai Panitia Rayon Daerah untuk Provinsi Jambi sekaligus tempat seleksi Penerimaan Taruna Baru STP Jakarta Tahun Akademik 2019/2020. Sesuai Surat Ketua STP Jakarta Nomor : B.1835/STP/TU.210/III/2019 tanggal 27 Maret 2019.

Karena itu pula Pemkab Tanjab Barat kembali membuka Fasilitasi Pendaftaran bagi putra putri Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berminat menjadi Calon Taruna Taruni di Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Tanjab Barat, Drs. Encep Jarkasih mengatakan Ini pembukaan rayon daerah kedua dengan Sekretariat di Kantor BKPSDM.

“Tahun lalu kita sudah melakukan tes di sini dan menerima 6 orang untuk menjadi taruna dari 43 lebih yang mendaftar,” ungkap Encep Jarkasih, Kamis (18/04/19).

Encep menjelaskan, penerimaan taruna STP tahun 2019 dibuka melalui dua jalur, yakni jalur khusus dan jalur umum rayon daerah yang proses pendaftarannya sama melalui portal online.

“Jalur khusus untuk anak putra putri pelaku utama perikanan (nelayan) Kabupaten Tanjab Barat. Jalur umum untuk calon umum bukan anak nelayan, mereka bisa saja dari luar Kabupaten Tanjab Barat,” terangnya,

Pendaftaran telah dibuka sejak 16 April hingga 30 Juli 2019 secara online melalui portal resmi pendaftaran http://www.pusdik.kkp.go.id/psb. Petunjuk pendaftaran dan persyaratan ada di portal ini.

“Selanjutnya, setelah mendaftar online seluruh berkas persyaratan didaftarkan ke Panitia Seleksi Daerah yang sekretariatnya berada di BKPSDM untuk mendapatkan rekomendasi dari panselda. Kecuali pelamar jalur khusus, berkas lamaran langsung di kirim ke panitia pansel Pusat, copynya ke Panselda Tanjab Barat,” jelasnya.

Encep menambahkan, seluruh tahapan seleksi pendaftaran STP dilaksanakan di di Kabupaten Tanjab Barat kecuali seleksi administrasi secara online.

“Mumpung waktunya pendaftaran masih panjang, kita berharap putra putri Kabupaten Tanjab Barat dari anak nelayan maupun umum dapat memanfaatkan peluang untuk Kuliah Kedinasan di STP dengan beasiswa penuh selama pendidikan dan di asramakan,” imbaunya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui ‘BEDIL’ di Masa Pandemi

Pendidikan

Tanoto Foundation Buka Beasiswa TELADAN

Pemerintahan

Amir Sakib Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi

Pendidikan

Hore! Pendaftaran Calon Taruna PTDI-STTD 2020 Diperpanjang Hingga 26 Juni

Pendidikan

Sebanyak 266 Siswa SMAN 1 Tanjab Barat Lulus 100 Persen

Pendidikan

Maulana Didaulat Jadi Narasumber Acara Pengakraban Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Unja

Advetorial

Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat Motivasi Anak-anak Membaca Buku Di Rumah Taman Baca Kemala Pengabuan

Pendidikan

Guru dan Kepala Sekolah Didorong Menjadi Penggerak Pendidikan