by

Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabbarat Gelar Coffe Morning Lintas Sektoral untuk Pemilu Damai

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkab Tanjung Jabung Barat guna menciptakan pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 yang sejuk, aman dan damai.

Salah satu upaya yang dilakukan pemprov Jambi dan Pemerintah Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kesbangpol Provinsi Jambi dan Kesbangpol Tanjab Barat menggelar Coffe Morning Bersama KPU dan Lintas Sektor.

Acara yang dihadiri Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Wabup H. Amir Sakib dan Kabid Partisipasi Politik Kesbangpol Provinsi Jambi H. Nur Muhammad berlangsung in berlangsung di Aual Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat, Rabu (20/03/19) kemarin pagi.

Narasumber dalam kegiatan ini dari Konsultan Politik Provinsi Jambi Desy Ariyanto dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Tanjab Barat Drs. R. Aziz Muslim, M.AP.

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial mengungkapkan menyambut baik kegiatan Coffe Morning lintas sektor ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, tukar menukar informasi dalam menciptakan pemilu aman di daerah ini.

Menurut Bupati suksesnya Pemilu serentak pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif menjadi tanggung jawab semua lintas sektor.

“Dibutuhkan kerjasama semua pihak demi mewujudkan pemilu aman dan damai khususnya di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan in,” ujarnya.

Safrial juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan tehnologi dan tidak terpancing maupun penyebaran hoaxs.

“Tolak money politik di pemilu serentak 2019 agar masyrakat menjadi pemilih yang cerdas,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP. ADG Sinaga, S.IK meminta kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga kondusifitas selama masa menjelang Pemilu, sehingga keamanan dan kerukunan tetap terjaga dengan baik.

“Jaga kondusifitas dengan menjunjung tinggi rasa saling menghormati, karena kita semua saudara, mari ciptakan pemilu serentak yang sejuk,aman dan damai, demi pembangunan Tanjab Barat yang berkelanjutan,” pintanya.

Turut hadir dalam coffe moring wabup tanjung jabung barat, para unsur forkompimda, ketua KPU, ketua  DPRD Tanjab Barat, ketua Tim Pengerak PKK, serta forum kerukunan beragama dan perwakilan pengurus parpol.

Editor : Tim Redaksi