by

Penangkapan Kapal Pembawa 300 Dus Miras Ilegal Sempat Kejar-Kejaran dengan Petugas

-Kriminal-232 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Penangkapan Speed Boad pembawa 300 miras ilegal sempat kejar-kejaran dengan KP Anis Madu-3009 Ditpolair Baharkam Polri di wilayah Peraiwan OPL Barat.

Speed Boad warna abu-abu 5 mesin itu berhasil diamankan mendekati Perairan Kuala Tungkal setelah diberikan tembakan peringatan oleh petugas, Jumat (30/11/18) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

“Sempat kejar-kejaran dan diberikan tembakan peringatan,” ungkap Komandan KP Anis Madu-3009 AKP Ambar Marwanto didampingi Kapolsek KP3 AKP Benny Pane, Kasat Intel Polres Tanjab Barat IPTU Dadang Saputra, SH, Kepala KSOP Prayitno, SH, Kasat Polairud IPTU Syaiful Anwar dan Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, Jumat (30/11/18).

BACA JUGA : Polair Mabes Sita 300 Dus Miras Ilegal dari Kapal Tampa Nama

AKP Ambar menjelaskan dari penggalan penyeludupan ini pihaknya berhasil menyita sebanyak ± 300 dus miras ilegal berbagai merk yang akan diseludupksn ke Pulau Kijang dari tangan pelaku SH (34), wara Batam bersama 6 ABK lainnya.

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari Polda Riau dan Polda Jambi, yang kita tindaklanjuti, kemudian informasi dari masyarakat bahwa di daerah Pulau Kijang sering terjadi penyeludupan miras dan rokok ilegal,” kata Ambar.

Saat didapati, dan dilakukan pemeriksaan polisi menemukan kurang lebih 300 dus miras yang tidak dilengkapi dokumen resmi.

“Beberapa jenis miras tersebut diantaranya Cointreau, Martil, Jose Cuecuo, Jack Daniels dan Baileys,” bebernya.

Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Pelabuhan Pelindo Kuala Tungkal guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini kita masih mendalami tugas pelaku dan dari mana asal muasal miras ilegal ini dan akan dikirim ke siapa di Pulau Kijang, Riau,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi