Pendaftar Calon Panwascam Capai 157 Orang, Kecamatan Tungkal Ilir Terbanyak

  • Whatsapp
FOTO : Panitia Penerimaan Panwascam Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menerima Berkas Pendaftaran Calon, Selasa (03/12/19)

KUALA TUNGKAL – Banyaknya warga yang melakukan pendaftaran untuk menjadi anggota Panwascam di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mencapai 157 orang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siawa, S.Pd.I melalui Sekretaris Bawaslu Zakaria, S.AP mengatakan, penjaringan calon anggota Panwascam dilaksanakan dilaksanakan mulai 27 November hingga 3 Desember 2019.

Berita Lainnya

Menurutnya hingga akhir waktu pendaftaran 03 Desember jumlah pendaftar tercatar sebanyak 157 orang.

“Rinciannya 121 orang diantaranya laki-laki dan 36 dari kalangan perempuan,” kata Zakaria, Rabu (04/12/19).

Sesuai data yang masuk oleh panitia perekrutan Panwascam, Kata Zakaria, Kecamatan Tngkal Ilir  menjadi kecamatan yang paling diminati karena ada 67 orang yang memasukkan berkas pendaftaran.

Selanjutnya kata Zakaria, Bawaslu akan menindaklanjuti berkas yang telah masuk dengan penelitian secara seksama oleh kelompok kerja yang telah dibentuk Bawaslu. Pengumuman hasil penelitian administrasi akan dilaksanakan 12 Desember 2019.

Dilanjutkan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas akan mengikuti tes dengan sistem Computer Assited Test (CAT) Socrative pada 13-17  Desember 2019.

“Masing-masing kecamatan kita butuhkan tiga Panwascam di 13 kecamatan. Berarti yang kita butuhkan sebanyak 39 Panwascam nantinya,” tandasnya.

Berikut Data Jumlah Pendaftar per kecamatan.

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait