by

Penghujung Tahun, Satu Unit Rumah Warga Parit 4 Ludes Terbakar

-Peristiwa-269 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Mendekati penghujung tahun 2018 peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kasi ini satu unit rumah warga di Jalan Parit 4, RT 04, Kelurahan Tungkal 2, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (29/12/18) sekitar pukul 10.30 Wib ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjab Barat Iswardi saat dihubungi via Ponsel, membenarkan perihal terjadinya musibah kebakaran yang menimpa warga pari 4 tersebut.

“Ya betul ada kebakaran tapi sekarang sudah padam. Kami petugas kebakaran sudah kembali ke mako damkar,” ungkap Iswardi.

Data sementara sebut Iswardi, rumah yang terbakar itu diketahui milik Julkifli (51) yang dihuni 3 (tiga) jiwa. Untuk korban jiwa nihil kerugian ditaksir mecapai ratusan juta rupiah.

“Lokasinya sulit untuk dimasuki kendaraan. Untuk membawa alat pemadam kita menggunakan tenaga manusia dengan cara dipikul,” tandasnya.

Terpisah Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK melalui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH mengungkapkan rumah terbakar saat dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke kebun mengambil upah yang berjarak ┬▒ 1 KM dari rumahnya.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran dari obat nyamuk bakar yang masih hidup saat ditinggal,” terang IPTU Sumarno Berutu, Sabtu (29/12/18).

Sekitar pukul 11.35 WIB api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam dibantu warga sekitar beserta personil TNI-Polri dan Satpol PP.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material akibat peristiwa ini belum dapat ditaksir. Pasalnya 1 unit rumah beserta seluruh isinya termasuk 1 unit sepeda motor dan 2 unit sepeda” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi