Pengusaha Speed Boad Kuala Tungkal Keluhkan Tali Pancang Tugboad, Kapolsek KSKP Kita Telah Tegur

  • Whatsapp
FOTO : Ismail Menyampaikan Dihadapan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada tukang ojek, poter pelabuhan dan agen pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

KUALA TUNGKAL – Sejumlah pengusaha speed boad (pancung) Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat tujuan Hulu-Kuala Tungkal mengeluhkan tali pancang tugboad yang bersandar tidak tertib di seputaran Anjungan Kuala Tungkal.

Mereka mengeluhkan hal itu disebabkan dapat mengancam keselamatan lalu lintas speed boad yang melintas sangkut ditali pancang (tali ponton). Pasalnya tali pancang tersebut membentang ketepi sungai.

Muat Lebih

Hal itu diungkapkan Ismail perwakilan PT. Karya Budi pada acara Sosialisasi dan tatap muka Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP jalan Pelabuhan Roro, Sabtu (28/12/19).

“Tali pancang itu menganggu speed boad saat melintas khususnya kami speedboad yang kecil-kecil ini. Pernah kejadian kipas sangkut dan patah, untungnya pancung tidak sempat terbalik,” tutur Ismail di hadapan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH.

Hadir juga saat itu Kabid Laut Dinas Perhubungan Agus Susiawan, pihak POSAL Kopa Deni dan pihak KSOP.

Menanggapi hal itu, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar keluhan tersebut.

Agung juga menjelaskan pihaknya sudah pernah memberikan himbauan dan teguran langsung pada Agen Kapal Tongkang tersebut agar tertib.

“Sekarang, kalau rekan-rekan masih ada yang yang membentang tali pancang bersandar di Anjungan Kuala Tungkal, tidak tertib tolong informasikan ke kami, cek napa kapalnya apa, nanti kami akan tegur melalui agen kapalnya langsung,” tegas Kapolsek KSKP IPTU Agung.(*)

Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait