LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Aspirasi

Minggu, 29 Desember 2019 - 14:26 WIB

Pengusaha Speed Boad Kuala Tungkal Keluhkan Tali Pancang Tugboad, Kapolsek KSKP Kita Telah Tegur

FOTO : Ismail Menyampaikan Dihadapan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada tukang ojek, poter pelabuhan dan agen pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

FOTO : Ismail Menyampaikan Dihadapan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada tukang ojek, poter pelabuhan dan agen pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

KUALA TUNGKAL – Sejumlah pengusaha speed boad (pancung) Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat tujuan Hulu-Kuala Tungkal mengeluhkan tali pancang tugboad yang bersandar tidak tertib di seputaran Anjungan Kuala Tungkal.

Mereka mengeluhkan hal itu disebabkan dapat mengancam keselamatan lalu lintas speed boad yang melintas sangkut ditali pancang (tali ponton). Pasalnya tali pancang tersebut membentang ketepi sungai.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Hal itu diungkapkan Ismail perwakilan PT. Karya Budi pada acara Sosialisasi dan tatap muka Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP jalan Pelabuhan Roro, Sabtu (28/12/19).

“Tali pancang itu menganggu speed boad saat melintas khususnya kami speedboad yang kecil-kecil ini. Pernah kejadian kipas sangkut dan patah, untungnya pancung tidak sempat terbalik,” tutur Ismail di hadapan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Hadir juga saat itu Kabid Laut Dinas Perhubungan Agus Susiawan, pihak POSAL Kopa Deni dan pihak KSOP.

Menanggapi hal itu, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar keluhan tersebut.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Agung juga menjelaskan pihaknya sudah pernah memberikan himbauan dan teguran langsung pada Agen Kapal Tongkang tersebut agar tertib.

“Sekarang, kalau rekan-rekan masih ada yang yang membentang tali pancang bersandar di Anjungan Kuala Tungkal, tidak tertib tolong informasikan ke kami, cek napa kapalnya apa, nanti kami akan tegur melalui agen kapalnya langsung,” tegas Kapolsek KSKP IPTU Agung.(*)

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Haul dan Milad Ponpes Al-Baqiatush Shalihat Sukses, Panitia Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati dan Pihak Terkait

Aspirasi

Fachrori Terima Anugerah Penghargaan dari Kepala BPS RI

Aspirasi

Hadiri Musrembang Provinsi, Amir Sakib Minta Tuntaskan Jalan Teluk Hingga Tebing Tinggi

Aspirasi

Bupati : Pintu Air di Parit Gantung Harus Segera Diperbaiki

Aspirasi

BNNK Tanjab Timur dan Polres Tanjab Barat Apresiasi Sosialisasi Bahaya Narkoba Kelompok Nelayan Tungkal Samudra Kampung Nelayan

Aspirasi

Keluarga Mohon Foto dan Video Alamrhum Zulfan Tak Diunggah ke Medsos

Aspirasi

Kepada Wisudawan Akper Gapu ke XVIII, Danrem Pesan Gunakan Ilmu Untuk Mengabdi di Masyarakat

Aspirasi

Selama Distribusi Air Macet, Pelanggan Hanya Diwajibkan Bayar Biaya Beban PDAM