indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Home / Aspirasi

Minggu, 29 Desember 2019 - 14:26 WIB

Pengusaha Speed Boad Kuala Tungkal Keluhkan Tali Pancang Tugboad, Kapolsek KSKP Kita Telah Tegur

FOTO : Ismail Menyampaikan Dihadapan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada tukang ojek, poter pelabuhan dan agen pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

FOTO : Ismail Menyampaikan Dihadapan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada tukang ojek, poter pelabuhan dan agen pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

KUALA TUNGKAL – Sejumlah pengusaha speed boad (pancung) Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat tujuan Hulu-Kuala Tungkal mengeluhkan tali pancang tugboad yang bersandar tidak tertib di seputaran Anjungan Kuala Tungkal.

Mereka mengeluhkan hal itu disebabkan dapat mengancam keselamatan lalu lintas speed boad yang melintas sangkut ditali pancang (tali ponton). Pasalnya tali pancang tersebut membentang ketepi sungai.

Hal itu diungkapkan Ismail perwakilan PT. Karya Budi pada acara Sosialisasi dan tatap muka Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP jalan Pelabuhan Roro, Sabtu (28/12/19).

BACA JUGA :  Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

“Tali pancang itu menganggu speed boad saat melintas khususnya kami speedboad yang kecil-kecil ini. Pernah kejadian kipas sangkut dan patah, untungnya pancung tidak sempat terbalik,” tutur Ismail di hadapan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH.

Hadir juga saat itu Kabid Laut Dinas Perhubungan Agus Susiawan, pihak POSAL Kopa Deni dan pihak KSOP.

BACA JUGA :  Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Menanggapi hal itu, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar keluhan tersebut.

Agung juga menjelaskan pihaknya sudah pernah memberikan himbauan dan teguran langsung pada Agen Kapal Tongkang tersebut agar tertib.

“Sekarang, kalau rekan-rekan masih ada yang yang membentang tali pancang bersandar di Anjungan Kuala Tungkal, tidak tertib tolong informasikan ke kami, cek napa kapalnya apa, nanti kami akan tegur melalui agen kapalnya langsung,” tegas Kapolsek KSKP IPTU Agung.(*)

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Keluarga Mohon Foto dan Video Alamrhum Zulfan Tak Diunggah ke Medsos

Aspirasi

Bupati Tanjabbar akan Luncurkan Kartu Berobat Gratis dan 6.000 ATM Untuk Guru Ngaji, Guru Agama, Imam dan Bilal

Aspirasi

Reses Hamdani, Ini Sejumlah Aspirasi dan Permintaan Masyarakat Dapil IV

Aspirasi

Banjir Musiman di Merlung, Butuh Antisipasi Nyata

Aspirasi

Reses di Batang Asam, Hamdani Tampung Aspirasi Peningkatan Infrastruktur

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Silaturrahmi Perwakilan Forum Honorer

Aspirasi

Polres Tanjab Barat Menggelar Subuh Keliling Bersama Bikers Subuhan

Aspirasi

Vaksinasi Tahap Dua, Danrem : Lebih Enak, Tidak Terasa Apa-Apa