Penumpang Asal Batam Reaktif Rapid Tes, Taharuddin: Besok Akan Lakukan Uji Sweb

  • Whatsapp
Ilustrasi Rapid Tes

KUALA TUNGKAL – Salah seorang pria (42) penumpang melalui kapal roro dari Batam mengalami pendarahan dari hidung (mimisan) dan batuk tetapi suhu badan di bawah 37,5 Derjat Celcius dan kini ditangani di RSUD KH. Daud Arif, Sabtu (11/07/20).

Hal ini di sampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barar, Taharuddin, Sabtu sore.

Berita Lainnya

Taharuddin menyebutkan bahwa penumpang kapal asal Batam dengan tujuan Lampung telah di bawa kerumah sakit KH Daud Arif dan menjalani Rapid Tes hasilnya dinyatakan reaktif.

“Saat ini diisolasi di RSUD KH Daud Arif dan besok akan kita lakukan swab,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Taharudin, kepada laki-laki ini akan menjalani isolasi di RSUD Daud Arif selama 14 hari.

“Hasil Rapid Test yang pertama belum valid dan masih akan dilakukan Rapid Test lagi dan rencananya besok baru kita akan lakukan swab,” ungkapnya.

Sementara itu, disampaikan oleh Taharuddin bahwa pihaknya akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang dekat atau berinteraksi dengan penumpang tersebut.

“Setelah hasil uji Sweb nya keluar dan dinyatakan positif virus Corona baru kita tracking penumpang lainnya yang satu kapal dengan yang bersangkutan.” pungkasnya.(Mir)

Berita terkait