YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Berita / Daerah

Jumat, 14 Juni 2019 - 12:03 WIB

Penumpang Kapal Roro Tujuan Batam Membludak, Safrial Turun Tangan

 

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memastikan para penumpang jasa angkutan kapal roro aman dan lancar, Bupati Safrial tinjau aktivitas pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (13/06/19).

Hal itu menyusul membeludaknya penumpang yang akan mudik pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 di pelabuhan roro rute Batam dan Dabok Singkep.

Di pelabuhan, Bupati H. Safrial berbincang dengan penumpang, Safrial mengatakan agar semua penumpang bersabar dan ppihaknya menjamin semua penumpang akan terlayani dengan baik sesuai jadwal.

“Harapannya penumpang tidak berdesak desakan, mengantri dengan tertib. Dan bagi yang belum mendapatkan tiket untuk bersabar,” ungkap H. Safrial.

BACA JUGA :  Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Bupati sendiri menuturkan, sempat tidak menyangka jika penumpang di Pelabuhan Roro tujuan Batam akan membludak. Oleh karena itu dia berjanji untuk kedepannya segera memperbaiki dan mencarikan solusinya.

Salah satunya penambahan armada kapal saat lebaran. Karena memang untuk tujuan Batam baru satu kapal dengan jadwal pemberangkatan Kuala Tungkal – Batam hari Kamis dengan KMP Satria Pratama.

“Tahun depan system pelayanan akan terus kita tingkatkan, demi kenyamanan para penumpang salah satunya penambahan armada kapal,” ujar Safrial.

Salah satu warga, Sudarno (40) penumpang dari Bandung, Jawa Timur mengatakan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal sudah menjadi solusi untuk kembali ke kampung halaman di tengah mahalnya tiket pesawat.

BACA JUGA :  Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022

“Alhamdulillah mudik dan balik kami dari pelabuhan ini lah, senang bisa bawak keluarga dengan mobil sendiri, bisa jalan jalan. Kalau menggunakan pesawat mahal dan tidak bisa kemana-mana,” pungkasnya.

Sementara itu Prayitno, Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (Ksop) Kuala Tungkal mengatakan sejauh ini arus lalulintas perairan di Kuala Tungkal berjalan dengan lancar.

“Meski padat, sejauh ini arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar,” katanya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Dinsos Tanjab Barat Antar Kakek Lansia Terlantar Asal Tembilahan Ke Panti Jompo Jambi

Muaro Jambi

Pergunu Kabupaten Muaro Jambi Gelar Rakor Peningkatan PAC

Kota Jambi

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam di Jambi, Polisi : Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Provinsi Jambi

Terima Penghargaan dari OASE-KIM, Bupati Tanjabbar Sampaikan Ucapan Selamat ke Yuliawati

Tanjab Barat

Satpol PP Razia Warkop Imbau Pegawai Tidak Nongkrong Saat Jam Kerja

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tinjau Beberapa Lokasi Terdampak Banjir

Berita

Tak Masuk kantor Usai Liburan Akhir Tahun, PNS Bakal Kena Sanksi

Provinsi Jambi

Mahasiswa Cipayung Plus Geruduk Kantor DPRD Provinsi Jambi, Bilang Pemerintahan Al Haris – Sani Lamban