YTUBE
3 Rampok Nasabah Bank Ditangkap, Kapolres Tanjabtim : Modus Pelaku Pecah Kaca Mobil dan Congkel Jok Motor Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya

Home / Berita / Daerah

Jumat, 14 Juni 2019 - 12:03 WIB

Penumpang Kapal Roro Tujuan Batam Membludak, Safrial Turun Tangan

 

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memastikan para penumpang jasa angkutan kapal roro aman dan lancar, Bupati Safrial tinjau aktivitas pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (13/06/19).

Hal itu menyusul membeludaknya penumpang yang akan mudik pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 di pelabuhan roro rute Batam dan Dabok Singkep.

Di pelabuhan, Bupati H. Safrial berbincang dengan penumpang, Safrial mengatakan agar semua penumpang bersabar dan ppihaknya menjamin semua penumpang akan terlayani dengan baik sesuai jadwal.

“Harapannya penumpang tidak berdesak desakan, mengantri dengan tertib. Dan bagi yang belum mendapatkan tiket untuk bersabar,” ungkap H. Safrial.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Ibu dan Bayi Meninggal Pasca Melahirkan di Kamar Hotel, Polisi Amankan Pria dan Perempuan Mengaku Bidan

Bupati sendiri menuturkan, sempat tidak menyangka jika penumpang di Pelabuhan Roro tujuan Batam akan membludak. Oleh karena itu dia berjanji untuk kedepannya segera memperbaiki dan mencarikan solusinya.

Salah satunya penambahan armada kapal saat lebaran. Karena memang untuk tujuan Batam baru satu kapal dengan jadwal pemberangkatan Kuala Tungkal – Batam hari Kamis dengan KMP Satria Pratama.

“Tahun depan system pelayanan akan terus kita tingkatkan, demi kenyamanan para penumpang salah satunya penambahan armada kapal,” ujar Safrial.

Salah satu warga, Sudarno (40) penumpang dari Bandung, Jawa Timur mengatakan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal sudah menjadi solusi untuk kembali ke kampung halaman di tengah mahalnya tiket pesawat.

BACA JUGA :  DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor

“Alhamdulillah mudik dan balik kami dari pelabuhan ini lah, senang bisa bawak keluarga dengan mobil sendiri, bisa jalan jalan. Kalau menggunakan pesawat mahal dan tidak bisa kemana-mana,” pungkasnya.

Sementara itu Prayitno, Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (Ksop) Kuala Tungkal mengatakan sejauh ini arus lalulintas perairan di Kuala Tungkal berjalan dengan lancar.

“Meski padat, sejauh ini arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar,” katanya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Tanjab Barat

Enam Bayi di Tanjab Barat Lahir pada Tanggal Cantik 12-12-21

Tanjab Barat

Ahli Waris Kecelakaan Kerja di Neb#9 Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Nama dan Pembangunan Masjid As-Shahabah Komplek Perumnas Manunggal 1

Muaro Jambi

Kapolsek Sungai Gelam : Semburan Gas Berlumpur Sudah Ditutup, Masyarakat Untuk Tidak Khawatir Lagi

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bagikan Daging Kurban pada Nakes Petugas Isolasi Pasien Covid-19 dan Penggali Kubur

Berita

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Tindaklanjut PPKM Skala Mikro