LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Berita / Daerah

Jumat, 14 Juni 2019 - 12:03 WIB

Penumpang Kapal Roro Tujuan Batam Membludak, Safrial Turun Tangan

 

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memastikan para penumpang jasa angkutan kapal roro aman dan lancar, Bupati Safrial tinjau aktivitas pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (13/06/19).

Hal itu menyusul membeludaknya penumpang yang akan mudik pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 di pelabuhan roro rute Batam dan Dabok Singkep.

Di pelabuhan, Bupati H. Safrial berbincang dengan penumpang, Safrial mengatakan agar semua penumpang bersabar dan ppihaknya menjamin semua penumpang akan terlayani dengan baik sesuai jadwal.

BACA JUGA :  163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS

“Harapannya penumpang tidak berdesak desakan, mengantri dengan tertib. Dan bagi yang belum mendapatkan tiket untuk bersabar,” ungkap H. Safrial.

Bupati sendiri menuturkan, sempat tidak menyangka jika penumpang di Pelabuhan Roro tujuan Batam akan membludak. Oleh karena itu dia berjanji untuk kedepannya segera memperbaiki dan mencarikan solusinya.

Salah satunya penambahan armada kapal saat lebaran. Karena memang untuk tujuan Batam baru satu kapal dengan jadwal pemberangkatan Kuala Tungkal – Batam hari Kamis dengan KMP Satria Pratama.

BACA JUGA :  Alasan Lupa, 14 Warga Terjaring Operasi Yustisi Tetap Dikenakan Sanksi Denda 

“Tahun depan system pelayanan akan terus kita tingkatkan, demi kenyamanan para penumpang salah satunya penambahan armada kapal,” ujar Safrial.

Salah satu warga, Sudarno (40) penumpang dari Bandung, Jawa Timur mengatakan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal sudah menjadi solusi untuk kembali ke kampung halaman di tengah mahalnya tiket pesawat.

BACA JUGA :  Kronologi Laka Maut di Tanjung Bojo Scoopy VS Legenda, Hingga Korban Terbakar

“Alhamdulillah mudik dan balik kami dari pelabuhan ini lah, senang bisa bawak keluarga dengan mobil sendiri, bisa jalan jalan. Kalau menggunakan pesawat mahal dan tidak bisa kemana-mana,” pungkasnya.

Sementara itu Prayitno, Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (Ksop) Kuala Tungkal mengatakan sejauh ini arus lalulintas perairan di Kuala Tungkal berjalan dengan lancar.

“Meski padat, sejauh ini arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar,” katanya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jasa Transportasi Laut dan Nelayan Diimbau Waspada Fenomena La Nina

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Acara Perkenalan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal

Muaro Jambi

Dua Buaya Jumbo Peliharaan Warga di Sungai Gelam Dievakuasi BKSDA Jambi

Bungo

Vitamin Kemerdekaan Gratis Dibagi Polisi Bungo Untuk Tingkatkan Imun Tubuh Memerdekakan Masyarakat dari COVID-19

Daerah

Kasrem 042 Gapu Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan

Covid-19

Ini 3 ASN dan 1 Honorer di Tanjabbar yang Terkonfirmasi Covid-19

Tanjab Barat

21 Putra Tanjab Lulus Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gel II TA 2020

Kota Jambi

Pemkot Jambi Akan Bantu Pembongkaran Rumah Warga Terkena Longsor