YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Sarolangun

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:56 WIB

Percepat Vaksinasi Polres Sarolangun Gunakan Drive Thru

Salah Satu Penendara Diberikan Vaksinasi oleh Tim Vaksinasi Drive Thru Polres Sarolangun di SPBU, Rabu (8/12/21). FOTO : Dhea

Salah Satu Penendara Diberikan Vaksinasi oleh Tim Vaksinasi Drive Thru Polres Sarolangun di SPBU, Rabu (8/12/21). FOTO : Dhea

SAROLANGUNKepolisian Resort Sarolangun kembali menggelar vaksinasi massal, kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya yang mana vaksinasi yang digelar dengan Drive Thru bagi masyarakat melintas dan mengisi bahan bakar di SPBU Bensin Bernai, Rabu (08/12/21).

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono menyebutkan vaksinasi hari ini pihaknya mencoba trik vaksin drive thru di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Sarolangun.

“Drive Thru nya di SPBU jalan lintas penghubung Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin,” ujarnya.

AKBP Sugeng Wahyudiyono menjelaskan, dari pagi gelar vaksinasi hingga siang antusias masyarakat lumayan banyak, yang mana tidak hanya masyarakat sekitar akan tetapi pengemudi setiap kendaraan yang belum vaksin langsung vaksin di tempat.

BACA JUGA :  Mulai 3 Oktober, Polda Jambi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Kota Jambi-Batanghari

“Kita juga siapkan kupon diskon beli kopi di warung kopi yang ada di SPBU, sehingga selesai vaksin bisa istirahat menunggu di observasi,” lanjutnya.

Ia menambahkan, saat ini vaksinasi masih berlangsung sesuai target sebanyak 500 dosis baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Dan kalau memungkinkan kita sampai 750 dosis dan akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB,” sebutnya.

“Di Kabupaten Sarolangun termasuk daerah “agak susah” warga diajak vaksin, jadi setiap hari kita harus punya trik sendiri agar masyarakat mau di vaksin,” sambungnya.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Police Line Gudang BBM di Sungai Saren

Polres Sarolangun kata Sugeng mendukung upaya pencapaian target vaksinasi 70% pada Desember 2021 sebagai mana instruksi Presiden RI melalui Kapolri.

Walaupun kondisi pandemi terkendali, pelaksanaan vaksin dan kepatuhan prokes harus tetap digelorakan dan dijalankan agar dapat segera terwujud kekebalan komunal, (herd immunity).

Memasuki persiapan Natal dan tahun baru pemerintah menerapkan salah satu syarat perjalanan yang ditetapkan pemerintah jelang libur nataru adalah sudah vaksin 2 kali.

“Jadi selain melaksanakan vaksinasi Drive Thru untuk masyarakat dan pengendara kita juga memantau arus kendaraan yang melintas serta masyarakat yang belum vaksin,” tandasnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Wakapolda Jambi Hadiri Syukuran Perdamaian Adat Antara SAD dengan Security PT PKM

Sarolangun

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 2 Penambang Minyak Ilegal di Desa Lubuk Napal

Sarolangun

Wakapolda Jambi Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Desa di Kecamatan Pauh

Sarolangun

Bahas Penyelesaian Konflik SAD dengan PT. PKM dan Masyarakat, Kapolda Jambi Kunjungi Sarolangun

Sarolangun

Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Masker dan Sembako Pada Anak Yatim dan Marbot Masjid di Sarolangun

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun

Sarolangun

Temukan Alat Berat di Hutan, Christian : Diduga Sengaja Disembunyikan Untuk Kegiatan PETI

Sarolangun

Ditreskrimsus Polda Jambi Pasang Spanduk Pengawasan di Lokasi PETI Kabupaten Sarolangun