YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Advetorial / Aspirasi

Senin, 8 April 2019 - 14:17 WIB

Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tanjabbar Pelayanan Langsung ke Desa

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG ASAM – Optimalkan pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Dipil melakukan pelayanan turun ke desa.

Dokument kependudukan dimaksud khususnya Akta Kelahiran bagi penduduk Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kali ini Dinas Dukcapil turun ke Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin (08/04/19).

Pelayanan bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk berurusan di banyak kegiatan antara lain, untuk kebutuhan memasuki dunia pendidikan, keperluan haji dan umroh berupa penerbitan pasport.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Ibu dan Bayi Meninggal Pasca Melahirkan di Kamar Hotel, Polisi Amankan Pria dan Perempuan Mengaku Bidan

“Pelayanan ini secara rutin dilakukan pada setiap minggu di dua atau tiga desa, agar masyarakat terhindar dari biaya tinggi apabila yang bersangkutan harus mengurus ke ibukota / kabupaten,” ujar Kepala Dinas Dukcapil, Drs. H. Azwar, MM.

Mengenai hal ini, Sapra’i, Kepala Desa Rawa Medang mengungkapkan dengan pelayanan ini sangat berguna bagi masyarakat dan diharapkan dilaksanakan secara rutin.

“Sangat bagus dengan pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil, harapannya bisa dilakukan rutin tiap 6 bulan sekali, biar masyarakat bisa mempersiapkan segala sesuatunya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tim SAR Lakukan Pencarian Kapal dan 2 Nelayan Hilang di Peraiaran Ambang Luar Kuala Tungkal

Salah satu warga yang hadir berterimakasih atas pelayanan yang diberikan dinas dukcapil, kegiatan ini maunya rutin dilakukan.

Dengan pelayanan ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi, sehingga kemudian masyarakat yang akan membuat pasport untuk kepentingan keluar negeri, baik untuk haji atau umroh, bekerja diluar negeri, atau melanjutkan diluar negeri tidak mengalami hambatan dari kepemilikan KTP. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Musnahkan Barang Bukti dari 88 Kasus

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Imlek

Advetorial

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Brat Gelar Shalat Istisqa di Alun-Alun Kota

Advetorial

Bupati Safrial dan Jajaran Hadiri Halal Bi Halal Gubernur Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Baik Program Duta Simpel Bank 9 Jambi untuk Tingkatkan Animo anak Menabung

Advetorial

Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Advetorial

Safrial Minta Disnaker Inventarisir Kualifikasi Kebutuhan Kerja Perusahaan

Advetorial

Tingkatkan Displin Prokes di Tengah Ramadhan, Wabup Bersama Satgas Covid-19 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan