YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Advetorial / Aspirasi

Senin, 8 April 2019 - 14:17 WIB

Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tanjabbar Pelayanan Langsung ke Desa

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG ASAM – Optimalkan pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Dipil melakukan pelayanan turun ke desa.

Dokument kependudukan dimaksud khususnya Akta Kelahiran bagi penduduk Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kali ini Dinas Dukcapil turun ke Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin (08/04/19).

Pelayanan bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk berurusan di banyak kegiatan antara lain, untuk kebutuhan memasuki dunia pendidikan, keperluan haji dan umroh berupa penerbitan pasport.

BACA JUGA :  Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

“Pelayanan ini secara rutin dilakukan pada setiap minggu di dua atau tiga desa, agar masyarakat terhindar dari biaya tinggi apabila yang bersangkutan harus mengurus ke ibukota / kabupaten,” ujar Kepala Dinas Dukcapil, Drs. H. Azwar, MM.

Mengenai hal ini, Sapra’i, Kepala Desa Rawa Medang mengungkapkan dengan pelayanan ini sangat berguna bagi masyarakat dan diharapkan dilaksanakan secara rutin.

“Sangat bagus dengan pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil, harapannya bisa dilakukan rutin tiap 6 bulan sekali, biar masyarakat bisa mempersiapkan segala sesuatunya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Salah satu warga yang hadir berterimakasih atas pelayanan yang diberikan dinas dukcapil, kegiatan ini maunya rutin dilakukan.

Dengan pelayanan ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi, sehingga kemudian masyarakat yang akan membuat pasport untuk kepentingan keluar negeri, baik untuk haji atau umroh, bekerja diluar negeri, atau melanjutkan diluar negeri tidak mengalami hambatan dari kepemilikan KTP. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Kejari Tanjabbar Bagikan Bansos

Advetorial

Pj Gubernur Jambi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjab Barat

Advetorial

29 Personil Polres Tanjab Barat Naik Pangkat

Advetorial

Wabup Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu

Advetorial

Kapolda Jambi Tinjau Progers Fisik Pembangunan Gedung Mako Polres Tanjabbar

Advetorial

Hasbi Resmi Dilantik Sebagai PWA Anggota DPRD Tanjab Barat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021