by

Perdana, Hari Puncak HUT Kabupaten Tanjab Barat Ke 53 Digelar Dengan Upacara

-Advetorial-319 views
= 324

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 53 Tahun 2018 yang dipusatkan di Halaman kan Bupati setempat, Jumat (10/08/18) berlangsung khidmat dengan pakaian teluk belango.

Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MM bertindak selaku inspektur upacara, Kasat Pol PP selaku Komandan Upacara sedangkan para Camat selaku pasukan pembawa bendera Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial, MM dalam amanatnya mengatakan momentum positif peringatan hari jadi tersebut akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad semangat juang untuk membangun kabupaten Tanjab Barat.

Dikatakan, telah banyak usaha yang dilakukan dalam mewujudkan Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan itu menjadi lebih maju dan setara dengan daerah lain, meskipun masih ada kekurangan diberbagai sisi.

“Selain tatanan birokrasi, peningkatan PAD, peningkatan infrastruktur jalan, baik jalan yang berstatus nasional, provinsi maupun kabupaten yang dinilai terus mengalami peningkatan,” ungkap Safrial.

Safrial menambahkan, hari jadi juga harus dimaknai bukan hanya sebatas seremonial belaka, tapi menjadi energi positif untuk mendorong kinerja pemerintahan yang lebih baik.

“Peringatan 53 tahun juga menjadi refleksi dan evaluasi, sehingga lebih dapat berkontribusi bagi pembangunan yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Oleh karena itu Bupati mengharap dukungan DPRD, OPD dan seluruh komponen masyarakat untuk terus bangkit dan bekerja dalam meperbaikai seluruh aspek pndukung meingkatnya kesejahteraan masyarakat.

Dalam keesempatan itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejuang dan pendiri pembentukan kabupaten Tanjab Barat. Begitupun dengan mantan bupati dan wakil bupati yang pernah berjasa dalam memimpin daerah itu.

Pantauan lintastngkal, upacara merlangsung khidmat ini juga dihariri Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib serta jajaran Forkompimda, Pimpinan dan anggota DPRD Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat didampingi para istri.

Selain itu hadir juga para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, para camat, Pejabat Eselon 3 lingkup Pemkab Tanjab Barat, para veretan, perwakilan ormas, LSM, pelajar serta undangan lainnya.

Peringatan Ulang tahun ke 53 tahun 2018 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Gedung DPRD. Namun tahun ini dilaksanakan dengan upacara di luar gedung halaman Kantor Bupati.

Ini dimaksudkan agar lebih mendekatkan dengan kesederhanaan dan seluruh masyarakat dapat hadir dan menyaksikan pada hari yang berbahagia ini

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email