LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Bram Itam / Ekonomi

Sabtu, 26 Januari 2019 - 02:48 WIB

Perindag Akan Bangunan Pasar Di Sungai Saren

KUALA TUNGKAL – Kepala Dinas KUKM Perindag Kabupaten Tanjab Barat Syafriwan, SE dan Camat Bram Itam Hendry Fonda, S.STP, MH meninjau lokasi rencana pembangunan pasar yang baru untuk masyarakat di Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam, Jumat (25/01/19).

Pembangunan pasar tersebut direncanakan tahun ini melaui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Perdagangan dan Perindustrian RI tahun 2019.

Kadis KUKM Perindag Syafiwan mengatakan pembangunan Pasar rakyat tersebut lokasinya berdekatan dengan pasar yang telah dibangun oleh Kementrian Desa dan PDT tahun lalu di Sungai Saren.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

Syafriwan mengatakan, pasar yang akan dibangun menyesuaikan kebutuhan pedagang, baik kios, lapak meja dan sebagainya, mengingat pasar yang ada (Pasar dibangun Kemendes) dirasa sempit dan tidak mampu menampung para pedagang yang jumlahnya mencapai seratusan.

“Nantinya pasar ini dijadikan sebagai pusat perdagangan dengan sistem yang lebih baik dengan sarana dan prasarana yang memadai, menyesuaikan kondisi dan kebutuhan masyarakat agar Sungai Saren bisa lebih berkembang,” kata Syafriwan, Sabtu (26/01/19).

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

Syafriwan membeberkan, untuk memajukan suatu daerah ada 2 (dua) faktor pendukung selain tersedianya produk unggulan dan adanya kawasan jasa yang memadai dalam hal ini pasar.

“Diharapkan selesai pasar ini dapat mengakomodir para pedagang di pasar tersebut, dan tidak lagi menggelar dagangannya di tepi jalan Nasional,” tandasnya.

Turut serta dalam peninjauan ini Kabid Perdagangan dan Pasar Yenni Warni, SH, Lurah Bram Itam Kiri Hairuzan serta juga perwakilan pedagang Pasar Sungai Saren.(*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Antisipasi Covid-19, Warkop Ini Tutup Dipintu Tulis Gini “Buka 24 Jam Kami Didalam, Dirumah Aja Minumnya

Daerah

Bupati Safrial Terus Cari Solusi Fluktuasi Harga Kelapa Bersama KOPEK

Bram Itam

Pasar Rakyat Sungai Saren Segera Difungsikan, Aktifitas Pasar Tepi Jalan Tak Bolehkan Lagi

Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan UNJA

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Barat Kosong, ini Penyebabnya

Ekonomi

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM 2019

Bram Itam

Kwarran Gerkan Pramuka Bram Itam Gelar Perkemahan Prestasi Akhir Tahun III 2019