LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Bram Itam / Ekonomi

Sabtu, 26 Januari 2019 - 02:48 WIB

Perindag Akan Bangunan Pasar Di Sungai Saren

KUALA TUNGKAL – Kepala Dinas KUKM Perindag Kabupaten Tanjab Barat Syafriwan, SE dan Camat Bram Itam Hendry Fonda, S.STP, MH meninjau lokasi rencana pembangunan pasar yang baru untuk masyarakat di Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam, Jumat (25/01/19).

Pembangunan pasar tersebut direncanakan tahun ini melaui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Perdagangan dan Perindustrian RI tahun 2019.

Kadis KUKM Perindag Syafiwan mengatakan pembangunan Pasar rakyat tersebut lokasinya berdekatan dengan pasar yang telah dibangun oleh Kementrian Desa dan PDT tahun lalu di Sungai Saren.

Syafriwan mengatakan, pasar yang akan dibangun menyesuaikan kebutuhan pedagang, baik kios, lapak meja dan sebagainya, mengingat pasar yang ada (Pasar dibangun Kemendes) dirasa sempit dan tidak mampu menampung para pedagang yang jumlahnya mencapai seratusan.

“Nantinya pasar ini dijadikan sebagai pusat perdagangan dengan sistem yang lebih baik dengan sarana dan prasarana yang memadai, menyesuaikan kondisi dan kebutuhan masyarakat agar Sungai Saren bisa lebih berkembang,” kata Syafriwan, Sabtu (26/01/19).

Syafriwan membeberkan, untuk memajukan suatu daerah ada 2 (dua) faktor pendukung selain tersedianya produk unggulan dan adanya kawasan jasa yang memadai dalam hal ini pasar.

“Diharapkan selesai pasar ini dapat mengakomodir para pedagang di pasar tersebut, dan tidak lagi menggelar dagangannya di tepi jalan Nasional,” tandasnya.

Turut serta dalam peninjauan ini Kabid Perdagangan dan Pasar Yenni Warni, SH, Lurah Bram Itam Kiri Hairuzan serta juga perwakilan pedagang Pasar Sungai Saren.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Rapat Bersama Komite IV DPR RI dan Gubernur, Amir Sakib Sampaikan Ini Untuk UMKM Tanjab Barat

Ekonomi

Indonesia Termasuk 10 Negara dengan Utang Luar Negeri Terbesar

Ekonomi

Gubernur Harap Festival Bunga di Transmart Bawa Manfaat Ekonomi Bagi UMKM Jambi

Ekonomi

Pedagang Di Tanjab Barat Dapat Bantuan dari Kementerian Perdagangan

Ekonomi

Al Haris : Ekonomi dan Aktivitas Segera Pulih, Tidak Ada Lagi Masyarakat Tidak Vaksin

Bram Itam

Bupati Safrial Buka Acara Puncak BBGRM XVI dan HKG PKK Ke 47 Di Kecamatan Bram Itam

Advetorial

Bupati Safrial Lepas 4.000 Paket Sembao untuk Pasar Murah Lebaran

Ekonomi

Bupati Anwar Sadat Berharap Program BPNT Bisa Serap 153 Ton Beras Petani Setiap Bulan