YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Muaro Jambi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 00:51 WIB

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresiasi Kadis Dikbud

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresaisi Kadis Dikbud. [FOTO : Ultimatum.id]

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresaisi Kadis Dikbud. [FOTO : Ultimatum.id]

MUARO JAMBI – Peringantan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 mengusung Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” di Kabupaten Muaro Jambi berlangsung sukses dan meriah, Kamis (11/8/22).

Acara berlangsung di depan kalaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi kali ini turut dihadiri Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Kepala Dinas Dikbud Muaro Jambi, Firdaus, S.Ag, MM selaku penanggungjawab dari penyelenggaraan acara mendapat apresiasi dari Pj Bupati Muaro Bachyuni Deliansyah atas suksenya penyelenggaraan peringatan HAN ini. Pj Bupati pun berharap agar penyelenggaraan di masa berikutnya lebih baik lagi.

Firdaus menyebutkan bahwa HAN ini merupakan Agenda Tahunan Nasional, dan rutinitas dilaksanakan tiap tahunnya dimulai sejak tahun 1986. Peringatan Hari Anak Nasional diprakarsai oleh Presiden RI yang ke-dua, dengan mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor: 44 tahun 1984

BACA JUGA :  Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists

“Hari Anak Nasional yang tujuannya adalah sebagai perwujudan bentu penghormatan, perlindungan dan memenuhi hak anak-anak indonesia sebagai generasi penerus bangsa,” kata Firdaus saat sambutannya.

Dengan kehadiran Pj Bupati Bahyuni Deliansyah secara langsung ikut dalam peringatan HAN kali ini. menambah kemeriahan Peringatan HAN tahun ini dan sangat terasa kemeriahannya.

Bahkan juga ikut memeriahkan peringatan HAN tahun ini nampak hadir Bunda PAUD dari Provinsi Jambi, Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi, para Forkopimda, kepala OPD,Kabid dan para staf OPD, para Bunda-bunda PAUD se-kabupaten Muaro Jambi, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD

Firdaus, selaku Kepala Dinas menyampaikan, untuk pelaksanaan HAN di Kabupaten Muaro Jambi kali ini, di ikuti dengan peserta anak atau seluruh perwakilan anak-anak peserta didik di kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Dan Bunda-bunda PAUD sebanyak lebih kurang 500 orang, dan untuk kegiatan ini dibiayai melalui sumber dana APBD Kabupaten Muaro Jambi. yang tertuang dalam DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2022,” jelasnya.(Tum)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kejahatan Curat Masih Tinggi di Mestong, Kapolsek Imbau Masyarakat Aktifkan Poskamling

Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Rancangan KUA-PPAS Tahun Angaran 2023

Muaro Jambi

Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Kebakaran Perkebunan Sawit Warga Bukit Baling

Daerah

Silaturrahmi ke Tribun Jambi, Danrem Ajak Media Sinergi Perangi Penyebaran Covid-19

Muaro Jambi

Bupati Masnah Beri Dukungan Penuh untuk Kenangan Muaro Jambi di Final Gubernur Cup 2022

Muaro Jambi

Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin

Muaro Jambi

Dengan Dana Pribadi Waka DPD PAN Muaro Jambi Perbaiki Jembatan Desa