YTUBE
Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Home / Advetorial

Rabu, 3 April 2019 - 04:17 WIB

Peringati Isra’ Mi’raj, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Penceramah Ustadz Ahmad Wijiyanto

KUALA TUNGKAL – Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440H/2019M, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengundang Penceramah Ustadz Dr. H. Ahmad Wijiyanto, MA. Dosen Pascasarjana UGM Jogjakarta, juga pengisi acara Damai Indonesiaku Tv One dan Bintang tamu acara Hitam Putih Trans7 di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Selasa (02/04/19) malam.

Acara dihadiri Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS beserta istri, Sekda Tanjabbarat Drs. Ambok Tuo, MM, ara Forkopimda, Staf Ahli, para Asisten, tokoh agama, Kepala OPD Ormas Islam, Ketua MUI Tanjab Barat dan tokoh masyarakat serta para Jamaah.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Shalawat dan Tasmiyah massal yang dipimpin Ketua MUI K. H. Abdul Halim Kasim, SH diikuti Ustadz H. Ahmad Wijiyanto dan Bupati H. Safrial.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H.Safrial dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab dan masyarakat Tabjab Barat mengucapakan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ustadz Dr. H. Ahmad Wijayanto, MA yang telah hadir dan berkumpul bersama masyarakat Kabupaten Tanjab Barat untuk memberikan tausiyah.

BACA JUGA :  Untuk Pemilu 2024, KPU Tanjab Barat Buka Pendaftaran Anggota PPK

“Semoga dengan Kehadiran Ustadz H. Ahmad Wijayanto masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih bijaksana dan berakhlak mulia dalam melangkah menuju kehidupan dalam beragama,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Safrial mengatakan bahwa bulan Rajab adalah bulan yang sangat besar bagi Ummat islam dimana jutaan Ummat manusia di ingatkan kepada sebuah peristiwa agung yang terjadi pada makhluk Allah SWT.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi ummat islam yang mana peringatan ini kaum muslimin dapat mengambil hikmah atau pelajaran agar menjadi i’tibar serta tauladan sekaligus menyemarakkan syiar islam” tutur bupati

BACA JUGA :  Hairan : Market Day dan Panen Karya, Wadah Pelajar Menuangkan Imajinasi dan Berwirausaha

Safrial sangat bersyukur dan memberi apresiasi yang setingi-tinggi nya kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan tabligh akbar peringatan isra’ Miraj nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintahan semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan meridhoi segala usaha yang di lakukan,” tutup safrial

Sementara Ustadz Ahmad Wijayanto atau biasa dikenal dengan Ustad Hitam Putih yang juga Pendiri Pondok Pesantren Bina Anak Sholeh tersebut menyampaikan berbagai hikmah Isra’ Mi’raj yang diantaranya merupakan sarana untuk mengingat Allah SWT karena dengan mengingat Allah SWT, itu menentramkan hati. Sesuai firman-Nya “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah SWT. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.’’ QS. 13:28,” tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Ikuti Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Jambi

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima 35 Sertifikat Tanah Aset Pemda dari BPN

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Jajaran FKPD Shalat Idul Adha di Masjid Agung

Advetorial

Jaga Erosi dan Ekosistem Pesisir Sungai Pengabuan, Polres Tanjab Barat Tanam 2001 Mangrove

Advetorial

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Pondok Tahfidz Qur’an Siti Aisyah Ismail Desa Kelagian

Advetorial

Lebaran Bersama Pasien Covid, Kapolres : Kita Berikan Paket Lebaran dan Semangat Kemenangan Menuju Kesembuhan

Advetorial

Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur