by

Perkuat Pembelajaran di Kampus, Tanoto Foundation Bekali MIKIR Dosen UNJA dan UIN STS Jambi

-Pendidikan-337 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Setelah melatih lebih dari 1.145 pendidik SD/MI dan SMP/MTs, Tanoto Foundation kali ini melatih pembelajaran aktif MIKiR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi dan Refleksi), manajemen berbasis sekolah, dan budaya baca kepada 76 dosen Universitas Jambi dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Universitas Jambi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan program PINTAR Tanoto Foundation.

Salah satu tujuan pelatihan adalah agar di tingkat institusi pencetak guru, pembelajaran aktif dan gerakan literasi juga massif dilakukan. Mahasiswa calon guru akan menjalani pembelajaran aktif yang ujungnya juga akan diterapkan pada siswa ketika mahasiswa tersebut telah lulus dan menjadi guru.

“Kita berharap praktik baik yang telah dilatihkan oleh Tanoto Foundation ini menyebar ke seluruh dosen kependidikan, mahasiswa dan pendidik lainnya,” ujar Dekan FKIP Universitas Jambi Prof. Dr. Rer-nat Asrial, M.Si saat membuka pelatihan di Hotel Abadi Suite Jambi, Sabtu, (9/3/2019).