LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pendidikan

Minggu, 10 Maret 2019 - 05:07 WIB

Perkuat Pembelajaran di Kampus, Tanoto Foundation Bekali MIKIR Dosen UNJA dan UIN STS Jambi

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Setelah melatih lebih dari 1.145 pendidik SD/MI dan SMP/MTs, Tanoto Foundation kali ini melatih pembelajaran aktif MIKiR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi dan Refleksi), manajemen berbasis sekolah, dan budaya baca kepada 76 dosen Universitas Jambi dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Universitas Jambi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan program PINTAR Tanoto Foundation.

Salah satu tujuan pelatihan adalah agar di tingkat institusi pencetak guru, pembelajaran aktif dan gerakan literasi juga massif dilakukan. Mahasiswa calon guru akan menjalani pembelajaran aktif yang ujungnya juga akan diterapkan pada siswa ketika mahasiswa tersebut telah lulus dan menjadi guru.

“Kita berharap praktik baik yang telah dilatihkan oleh Tanoto Foundation ini menyebar ke seluruh dosen kependidikan, mahasiswa dan pendidik lainnya,” ujar Dekan FKIP Universitas Jambi Prof. Dr. Rer-nat Asrial, M.Si saat membuka pelatihan di Hotel Abadi Suite Jambi, Sabtu, (9/3/2019).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

HUT Desa ke 26, SDN 169/V Cinta Damai Adakan Sunatan Massal

Pendidikan

Terkendala Jaringan Internet, Pelajar di Desa Tanjung Paku Rela Ujian Online di Atas Bukit

Berita

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

Pendidikan

Momen Bahagia Danrem 042/Gapu Memindahkan Tali Toga Putrinya Diwisuda Secara Virtual

Advetorial

KKG Profesional Hasilkan Guru Produktif

Pendidikan

Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah Kunci Keberhasilan Merdeka Belajar

Pendidikan

Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Pendidikan

Media Mobil-mobilan, Antar Deni Juara 2 Guru Berprestasi se Provinsi Jambi