YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Berita

Sabtu, 10 November 2018 - 09:20 WIB

Perkuat Pengawasan Pemilu, Ini yang Dilakukan Bawaslu Tanjab Barat

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Memperkuat Pengawasan Pemilu 2019 mendatang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilu 2019.

Hal itu dilakukan karena Bawaslu kekurangan smber daya manusia pengawas pemilu dalam mengawasi seluruh objek pengawasan pemilu. Maka perlu adanya strategi meng-cover seluruh objek pengawas dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Demikian itu dingapkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I saat membuka Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Sabtu (10/11/18).

BACA JUGA :  PUPR dan Wakil DPRD Tanjab Barat minta Alat Berat Pembangunan Jembatan Sungai Nibung Dipindahkan

Dikatakan Hadi Siswa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya mengajak seluruh elemen turut mensukseskan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk.

Hadi mejelaskan, tujuan pengawasan pemilu adalah memastikan terselenggaranya pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas, serta dilaksanakannya peraturan perundang-undangan mengenai pemilu secara menyeluruh; mewujudkan pemilu yang demokratis; dan menegakkan integritas, kredibilitas penyelenggara, transparansi penyelenggaraan dan akuntabilitas hasil pemilu.

BACA JUGA :  Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar

“Kami ingin mengajak semua elemen masyarakat dan organisasi untuk bersama-sama mengawasi penyelenggaraan pemilu, sehingga dapat meminimalusir pelanggaran serta terwujudnya pemilu damai, aman dan sejuk di Tanjab Barat,” ujarnya.

Sebanyak 100 peserta perwalian organisasi diundang dalam kegiatan ini, terdiri dari organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi pemuda termasuk organisasi media masa baik cetak dan elektronik se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Panen Semangka Program Ketahanan Pangan

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita

150 WBP Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mengikuti Pengajian

Berita

Danrem 042/Gapu Yasinan Bersama Anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih

Berita

Hari Juang Kartika 2018, Kodim 0419 Lakukan Penghijauan Di TMP Yudha Satria Pengabuan

Berita

RAT Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Tutup Buku Tahun 2022

Berita

Korem 044/Gapo Terima Obat-Obatan Covid-19 dari Pusat Kesehatan TNI

Berita

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Vaksinasi Merdeka dan Stok Oksigen di RSUD KH Daud Arif