indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Berita

Sabtu, 10 November 2018 - 09:20 WIB

Perkuat Pengawasan Pemilu, Ini yang Dilakukan Bawaslu Tanjab Barat

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Memperkuat Pengawasan Pemilu 2019 mendatang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilu 2019.

Hal itu dilakukan karena Bawaslu kekurangan smber daya manusia pengawas pemilu dalam mengawasi seluruh objek pengawasan pemilu. Maka perlu adanya strategi meng-cover seluruh objek pengawas dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Demikian itu dingapkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I saat membuka Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Sabtu (10/11/18).

BACA JUGA :  Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter

Dikatakan Hadi Siswa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya mengajak seluruh elemen turut mensukseskan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk.

Hadi mejelaskan, tujuan pengawasan pemilu adalah memastikan terselenggaranya pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas, serta dilaksanakannya peraturan perundang-undangan mengenai pemilu secara menyeluruh; mewujudkan pemilu yang demokratis; dan menegakkan integritas, kredibilitas penyelenggara, transparansi penyelenggaraan dan akuntabilitas hasil pemilu.

BACA JUGA :  Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati

“Kami ingin mengajak semua elemen masyarakat dan organisasi untuk bersama-sama mengawasi penyelenggaraan pemilu, sehingga dapat meminimalusir pelanggaran serta terwujudnya pemilu damai, aman dan sejuk di Tanjab Barat,” ujarnya.

Sebanyak 100 peserta perwalian organisasi diundang dalam kegiatan ini, terdiri dari organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi pemuda termasuk organisasi media masa baik cetak dan elektronik se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Pimpin Apel Penekanan Komitmen Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM

Berita

Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Berita

Dibawah Ancaman Corona; Saka Bakti Husada, IAI dan Dinkes Gelar Baksos Bangikan Vitamin C Gratis

Berita

Polres Tanjabbar Akan Gelar Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini 7 Sasarannya

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Kesiapan TMMD ke 106 Kodim Sarko

Berita

Ratusan Hewan Qurban Diangkut Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Tujuan Batam

Berita

FJJ Gelar Lomba Da’i Cilik dan Stand Kuliner, Ayo Buruan Daftar