LIVE TV
Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Home / Berita

Sabtu, 10 November 2018 - 09:20 WIB

Perkuat Pengawasan Pemilu, Ini yang Dilakukan Bawaslu Tanjab Barat

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Memperkuat Pengawasan Pemilu 2019 mendatang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilu 2019.

Hal itu dilakukan karena Bawaslu kekurangan smber daya manusia pengawas pemilu dalam mengawasi seluruh objek pengawasan pemilu. Maka perlu adanya strategi meng-cover seluruh objek pengawas dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Demikian itu dingapkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I saat membuka Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Sabtu (10/11/18).

BACA JUGA :  Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

Dikatakan Hadi Siswa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya mengajak seluruh elemen turut mensukseskan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk.

Hadi mejelaskan, tujuan pengawasan pemilu adalah memastikan terselenggaranya pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas, serta dilaksanakannya peraturan perundang-undangan mengenai pemilu secara menyeluruh; mewujudkan pemilu yang demokratis; dan menegakkan integritas, kredibilitas penyelenggara, transparansi penyelenggaraan dan akuntabilitas hasil pemilu.

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP

“Kami ingin mengajak semua elemen masyarakat dan organisasi untuk bersama-sama mengawasi penyelenggaraan pemilu, sehingga dapat meminimalusir pelanggaran serta terwujudnya pemilu damai, aman dan sejuk di Tanjab Barat,” ujarnya.

Sebanyak 100 peserta perwalian organisasi diundang dalam kegiatan ini, terdiri dari organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi pemuda termasuk organisasi media masa baik cetak dan elektronik se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Jenderal Zulkifli Siap Berikan Kuliah Umum di UIN STS Jambi

Berita

6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Dilakukan Penahanan Tilang Oleh Polisi

Nasional

Hari Pertama SKD CPNS Tanjabbar, 78 Peserta Dipastikan Gugur

Berita

Danrem 042 Gapu Pimpin Rakor Persiapan Siaga Bencana Karhutla di Provinsi Jambi

Berita

ILC Malam Ini, Bisakah Gubernur Dicopot?

Berita

Samsat Bakal Gelar Razia Kendaraan Menunggak Pajak

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2020, Polres Tanjabbar Kedepankan Preemtif dan Preventif Covid-19 

Berita

Ini Alasan Desa Labuhan Pering Jadi Sasaran TMMD 108 Kodim Tanjab