LIVETV
Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa? Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar

Home / Pemerintahan / Pilkades

Senin, 25 November 2019 - 15:09 WIB

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

FOTO : Perwakilan Kades yang dilantik Menandatangani Berita Acara Pelantikan di Hadapan Bupati Dr. H. Safrial, Senin (25/11/19)

FOTO : Perwakilan Kades yang dilantik Menandatangani Berita Acara Pelantikan di Hadapan Bupati Dr. H. Safrial, Senin (25/11/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial baru saja melantik dan mengambil sumpah jabatan 56 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III pada 17 Oktober 2019 lalu di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (25/11/19).

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati, H. Amir Sakib, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Tanjab Barat, Sekretaris Daerah Agus Sanusi, para camat, pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat dan sejumlah tamu undangan.

Dalam arahannya, Bupati Safrial menyampaikan pesan dan mengharapkan agar kades yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas dan jabatan selalu memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kades serta melakukakn inovasi mengembangkan potensi desa.

BACA JUGA :  Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik

“Saya berharap para kepala desa melakukan inovasi dalam melaksanakan program pembangunan di desa karena anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) telah disediakan,” kata Safrial.

Bupati berharap, dengan ketersediaan DD dan ADD, kades serta perangkat desa dibantu BPD bisa membangun desa dengan baik.

BACA JUGA :  Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik

Menurut Bupati, perlu untuk dipahami bersama bahwa pengelolaan keuangan dan sumber-sumber pendapatan dan kekayaan desa, hendaknya dilakukan secara lebih transparan dan akuntabel dan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Laksanakan pembangunan di desa dengan sebaik mungkin dengan  mengutamakan skala prioritas yag dibutukan masyarakat,” harap dia.

Saat itu bupati juga berpesan agar kepala terpilih dapat merangkul seluruh komponen masyarakat yang selama pilkades terpecah karena berbeda dukungan.

“Pemilihan kepala desa sudah usai. Semua harus kembali bersatu untuk bersama-sama membangun dan demi kemajuan desa,” pesannya.

BACA JUGA :  Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik

Safrial juga menminta para kades dapat bersinergi dengan pemerintah di atasnya untuk tegak lurus mendukung program pembangunan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

“Sehingga program pembangunan yang dilakukan untuk mewujudkan visi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, berdaya saing, adil dan sejahtera benar-benar dapat terwujud,” pesan bupati.

“Selamat menjalankan tugas, semoga bisa menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya,  menjalankan amanah serta bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat,” tutup Bupati.(hn)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem ; Kunci Utama Penanganan Covid-19 Masyarakat Harus Benar-Benar Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Telah Ditetapkan

Pemerintahan

Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabbarat Gelar Coffe Morning Lintas Sektoral untuk Pemilu Damai

Pemerintahan

Bupati Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021 di Desa Delima

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Gelar Vicon Tindak Lanjut MCP dengan Supwil 1 KPK

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Jadi Pembicara Pada Confrence Of Party Ke 24 Di Polandia

Pilkades

Pilkades Tebing Tinggi, Jayus Terpilih Kembali Jadi Kades Purwodadi, Paidillah Kades Kelagian

Pemerintahan

Tegas, Bupati Singgung Soal Perawatan Mobnas OPD

Info Penting

Ini Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS Tanjab Barat 2019