indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya

Home / Pemerintahan / Pilkades

Senin, 25 November 2019 - 15:09 WIB

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

FOTO : Perwakilan Kades yang dilantik Menandatangani Berita Acara Pelantikan di Hadapan Bupati Dr. H. Safrial, Senin (25/11/19)

FOTO : Perwakilan Kades yang dilantik Menandatangani Berita Acara Pelantikan di Hadapan Bupati Dr. H. Safrial, Senin (25/11/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial baru saja melantik dan mengambil sumpah jabatan 56 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III pada 17 Oktober 2019 lalu di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (25/11/19).

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati, H. Amir Sakib, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Tanjab Barat, Sekretaris Daerah Agus Sanusi, para camat, pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat dan sejumlah tamu undangan.

Dalam arahannya, Bupati Safrial menyampaikan pesan dan mengharapkan agar kades yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas dan jabatan selalu memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kades serta melakukakn inovasi mengembangkan potensi desa.

“Saya berharap para kepala desa melakukan inovasi dalam melaksanakan program pembangunan di desa karena anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) telah disediakan,” kata Safrial.

Bupati berharap, dengan ketersediaan DD dan ADD, kades serta perangkat desa dibantu BPD bisa membangun desa dengan baik.

Menurut Bupati, perlu untuk dipahami bersama bahwa pengelolaan keuangan dan sumber-sumber pendapatan dan kekayaan desa, hendaknya dilakukan secara lebih transparan dan akuntabel dan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Laksanakan pembangunan di desa dengan sebaik mungkin dengan  mengutamakan skala prioritas yag dibutukan masyarakat,” harap dia.

Saat itu bupati juga berpesan agar kepala terpilih dapat merangkul seluruh komponen masyarakat yang selama pilkades terpecah karena berbeda dukungan.

“Pemilihan kepala desa sudah usai. Semua harus kembali bersatu untuk bersama-sama membangun dan demi kemajuan desa,” pesannya.

Safrial juga menminta para kades dapat bersinergi dengan pemerintah di atasnya untuk tegak lurus mendukung program pembangunan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

“Sehingga program pembangunan yang dilakukan untuk mewujudkan visi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, berdaya saing, adil dan sejahtera benar-benar dapat terwujud,” pesan bupati.

“Selamat menjalankan tugas, semoga bisa menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya,  menjalankan amanah serta bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat,” tutup Bupati.(hn)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Assessment Pejabat Eselon II

Advetorial

Gubernur Jambi Lantik dan Nonjobkan Sejumlah Pejabat Eselon II

Pemerintahan

Pencairan THR Pegawai Tanjab Barat Kata Sekda Tunggu Ini

Pemerintahan

Bupati Masnah Lantik Penjabat Sekda Kabupaten Muaro Jambi

Berita OPD

Wakil Bupati Tanjabbar Pimpin Rakornis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

Pemerintahan

Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober

Pemerintahan

Safrial Lantik Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Pesannya Untuk Semua Pejabat Tinggi Pratama

Provinsi Jambi

Danrem ; Kunci Utama Penanganan Covid-19 Masyarakat Harus Benar-Benar Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Telah Ditetapkan