YTUBE
Trend Penyelundupan BBL ke BBM Subsidi, Benarkan Ekspor Benur Tiada Lagi? Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

Home / Pemerintahan / Pilkades

Senin, 25 November 2019 - 15:09 WIB

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

FOTO : Perwakilan Kades yang dilantik Menandatangani Berita Acara Pelantikan di Hadapan Bupati Dr. H. Safrial, Senin (25/11/19)

FOTO : Perwakilan Kades yang dilantik Menandatangani Berita Acara Pelantikan di Hadapan Bupati Dr. H. Safrial, Senin (25/11/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial baru saja melantik dan mengambil sumpah jabatan 56 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III pada 17 Oktober 2019 lalu di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (25/11/19).

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati, H. Amir Sakib, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Tanjab Barat, Sekretaris Daerah Agus Sanusi, para camat, pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat dan sejumlah tamu undangan.

Dalam arahannya, Bupati Safrial menyampaikan pesan dan mengharapkan agar kades yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas dan jabatan selalu memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kades serta melakukakn inovasi mengembangkan potensi desa.

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

“Saya berharap para kepala desa melakukan inovasi dalam melaksanakan program pembangunan di desa karena anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) telah disediakan,” kata Safrial.

Bupati berharap, dengan ketersediaan DD dan ADD, kades serta perangkat desa dibantu BPD bisa membangun desa dengan baik.

Menurut Bupati, perlu untuk dipahami bersama bahwa pengelolaan keuangan dan sumber-sumber pendapatan dan kekayaan desa, hendaknya dilakukan secara lebih transparan dan akuntabel dan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Laksanakan pembangunan di desa dengan sebaik mungkin dengan  mengutamakan skala prioritas yag dibutukan masyarakat,” harap dia.

Saat itu bupati juga berpesan agar kepala terpilih dapat merangkul seluruh komponen masyarakat yang selama pilkades terpecah karena berbeda dukungan.

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

“Pemilihan kepala desa sudah usai. Semua harus kembali bersatu untuk bersama-sama membangun dan demi kemajuan desa,” pesannya.

Safrial juga menminta para kades dapat bersinergi dengan pemerintah di atasnya untuk tegak lurus mendukung program pembangunan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

“Sehingga program pembangunan yang dilakukan untuk mewujudkan visi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, berdaya saing, adil dan sejahtera benar-benar dapat terwujud,” pesan bupati.

“Selamat menjalankan tugas, semoga bisa menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya,  menjalankan amanah serta bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat,” tutup Bupati.(hn)

Share :

Baca Juga

Pilkades

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2019

Pemerintahan

Tiga Bulan TPP ASN di Tanjab Barat Tak Cair, Anwar Sadat : Tunggu Rekomendasi Mendagri

Pemerintahan

Sebanyak 40 Pejabat Struktural dan Fungsiomal di Tanjab Barat Dilantik, Ini Nama-namanya

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Virtual

Pemerintahan

Cegah Corona, 15.000 Liter Disinfektan Disemprotkan Massal di Kota Kuala Tungkal

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Buka Rakor Tim Teknis Perizinan dan Non Perizinan DPM-PTSP

Pemerintahan

Bupati Hadiri Paripurna ke Dua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi

Advetorial

Usai Dilantik, Ali Munir Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Desa Suka Damai