LIVE TV
Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Jambi, SKK Migas-PetroChina Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

Home / Berita

Selasa, 6 November 2018 - 04:18 WIB

Pilkades 15 Desa Akan Gelar Serentak 28 November

FOTO : Pelantikan Kades  Terpilih Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2016

FOTO : Pelantikan Kades Terpilih Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2016

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 15 desa dari delapan Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Gelombang II Tahun 2018 pada Rabu tanggal 28 November 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tanjab Barat H. Mulyadi, M.Kes melalui Kabid Pemerintahan Desa Drs. Agoes Mamun perkirakan Pilkades serentak tahun ini akan seru pasalnya bisa banyak diikuti oleh para calon kades.

Hal itu kata dia menyusul adanya revisi peraturan terkait Pilkades, jadi tahun ini setiap Warga Negara Indonesia diperbolehkan mencalonkan diri sebagai calon Kades di desa manapun yang mereka inginkan.

BACA JUGA :  Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta

“Sesuai tahapannya pelaksanaan Pilkades Serentak pada 28 November,” ungkap Agoes Mamun, Selasa (05/11/18).

Namun untuk jumlah calon kades masing-masing desa atau secara keseluruh lanjut Agus, hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Karena penetepan calon kades baru akan dilakukan pada 14 November mendatang.

Menurut Agoes setiap desa bisa saja memiliki Cakades dengan jumlah yang bervariasi mulai dari dua sampai lima orang, sesuai aturan perundang-undangan.

“Bisa juga cakades baru, juga bisa cakades orang yang petahana. Artinya Kades sebelumnya yang kembali mencalonkan diri,” tutup Agoes Mamun.

BACA JUGA :  Bob Bee Builder Sumbangkan 100 Peti Mati Khusus Jenazah Covid

15 desa dari 8 Kecamatan tersebut yakni di Kecamatan Tungkal Ulu ada Desa Pematang Pauh. Di Kecamatan Tebing Tinggi yaitu Desa Purwodadi. Kecamatan Batang Asam di Desa Sungai Penoban.

Sementara di Kecamatan Renah Mendaluh yaitu Desa Pulau Pauh Lampisi. Kecamatan Merlung yaitu Desa Penyabungan, Tanjung Paku, dan Bukit Harapan. Kecamatan Muara Papalik ada dua desa yaitu Desa Bukit Indah dan Desa Kemang Manis.

Sedangkan di Kecamatan Betara yaitu Desa Terjung Gajah dan desa Pematang Lumut. Untuk Kecamatan Kuala Betara pilkades di Desa Sungai Dungun.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Unik, Kesbangpol Bersama Instansi Terkait Bahas Situasi Politik dan Tahapan Pilkada Lewat Coffe Morning di Warkop

Berita

Pengguna Kartu ATM Magnetic Stripe BCA, BRI & Mandiri Segera Ganti Sebum Diblokir

Berita

Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Danrem 042 Gapu Vidcon Kepada Semua Jajaran

Berita

Ini Alasan Desa Labuhan Pering Jadi Sasaran TMMD 108 Kodim Tanjab

Berita

Begini Perhatian Satgas TMMD Kodim Tanjab Terhadap Anak-Anak dari Penularan Virus Corona

Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Kerukunan

Berita

Bangunan Tugu Juang Ini Jadi Tempat Hiburan Anak-anak Perosotan

Berita

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74