YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Berita

Selasa, 6 November 2018 - 04:18 WIB

Pilkades 15 Desa Akan Gelar Serentak 28 November

FOTO : Pelantikan Kades  Terpilih Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2016

FOTO : Pelantikan Kades Terpilih Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2016

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 15 desa dari delapan Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Gelombang II Tahun 2018 pada Rabu tanggal 28 November 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tanjab Barat H. Mulyadi, M.Kes melalui Kabid Pemerintahan Desa Drs. Agoes Mamun perkirakan Pilkades serentak tahun ini akan seru pasalnya bisa banyak diikuti oleh para calon kades.

Hal itu kata dia menyusul adanya revisi peraturan terkait Pilkades, jadi tahun ini setiap Warga Negara Indonesia diperbolehkan mencalonkan diri sebagai calon Kades di desa manapun yang mereka inginkan.

BACA JUGA :  Ngopi Bersama Masyarakat dan Politisi, Bupati Romi Sebut Siap Maju di Pilgub Jambi

“Sesuai tahapannya pelaksanaan Pilkades Serentak pada 28 November,” ungkap Agoes Mamun, Selasa (05/11/18).

Namun untuk jumlah calon kades masing-masing desa atau secara keseluruh lanjut Agus, hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Karena penetepan calon kades baru akan dilakukan pada 14 November mendatang.

Menurut Agoes setiap desa bisa saja memiliki Cakades dengan jumlah yang bervariasi mulai dari dua sampai lima orang, sesuai aturan perundang-undangan.

“Bisa juga cakades baru, juga bisa cakades orang yang petahana. Artinya Kades sebelumnya yang kembali mencalonkan diri,” tutup Agoes Mamun.

BACA JUGA :  Seludupkan Narkoba ke Lapas Lewat Sayur Lodeh Tahu Tempe, Seorang Wanita Ditangkap

15 desa dari 8 Kecamatan tersebut yakni di Kecamatan Tungkal Ulu ada Desa Pematang Pauh. Di Kecamatan Tebing Tinggi yaitu Desa Purwodadi. Kecamatan Batang Asam di Desa Sungai Penoban.

Sementara di Kecamatan Renah Mendaluh yaitu Desa Pulau Pauh Lampisi. Kecamatan Merlung yaitu Desa Penyabungan, Tanjung Paku, dan Bukit Harapan. Kecamatan Muara Papalik ada dua desa yaitu Desa Bukit Indah dan Desa Kemang Manis.

Sedangkan di Kecamatan Betara yaitu Desa Terjung Gajah dan desa Pematang Lumut. Untuk Kecamatan Kuala Betara pilkades di Desa Sungai Dungun.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kabar Duka, Wakil Bupati Batanghari Hj. Sofia Joesoef Fattah Meninggal Dunia

Berita

Positif Terinfeksi COVID-19, Aa Gym Alami Gejala Ini

Berita

Cegah Corona, 41 Anggota Kodim 0419/Tanjab di Rapid Test

Berita

Tanjab Barat Akan Gelar Muhibah Maritim II

Berita

Optimalisasi Penghimpunan ZIS, Baznas Tanjung Jabung Barat Gelar Sosialisasi

Berita

Satu Jamaah Haji Asal Tanjab Barat Kloter 22 Wafat

Berita

Danrem Ingatkan Prajurit Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ Senantiasa Tanamkan Jiwa Korsa dan Lingkungan Harmonis

Berita

Ada Indikasi Temuan BPK pada Pembangunan Road Race Tanjab Barat