by

Plt Gubernur Jambi Buka Seri Liga Desa Nusantara Tingkat Provinsi Jambi Di Tebing Tinggi

-Olahraga-323 views
= 426

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Pembukaan Kompetisi Liga Desa Nusantara Tingkat Provinsi Jambi secara resmi oleh Plt Gubernur Jambi DR. H. Fahrori Umar, M.Hum di Lapangan Sepak Bola Grapipur Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (27/09/18).

Serimoni pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Plt Gubernur didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK dan Kajari Tanjab Barat Tri Joko, SH.

Meriahnya lagi pembuka LDN ini diramaikan oleh penampilan kesenian Reok Ponogogo.

Kompetisi Liga Desa Nusantara oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ini akan berlangsung selama 1 minggu. Mulai tanggal 27 September 2018 hingga 03 Oktober 2018.

Dan bagi keseblasan yang keluar sebagai juara, akan mewakili Provinsi Jambi pada kegiatan yang sama di tingkat Nasional pada Oktober nanti di Jawa Barat.

Dalam sambutannya Fahrori Umar berharap Liga Desa Nusantara (LDN) 2018 ini selain sebagai momentum untuk mencari bibit sepakbola yang berprestai dan dapat dibina ke jenjang yang lebih tinggi, juga menjadi ajang silaturahmi bagi para kawula muda pesepakbola dari berbagai wilayah sehingga melalui olah raga persahabatan dan kekompakan antar pemain akan semakin erat, baik dalam lapangan maupun diluar lapangan.

Karena itu kepada tim keseblasan yang akan bertanding lanjut Fahrori, agar dapat menjaga sportipitas dan menampilkan permainan yang indah dan menarik dengan skil dan kemampuan yang maksimal guna meraih prestasi yang lebih baik.

Ketua Panitia, Jayus mengatakan 6 Kabupaten yang akan berlaga yakni di Grup A (Kabupaten Tanjung Jabung Barat diwakili Desa Pematang Lumut, Kabupaten Batanghari diwakili Desa Napal Sisik, Kabupaten Merangin diwakili Desa Keyora).

“Sementara di Grup B yakni Kabupaten Muaro Jambi diwakili Desa Saken, Kabupaten Tebo diwakili Desa Karang Dadi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur diwakili Desa Pematang Rahim,” jelas Jayus.

Turut hadir dalam pembukaan Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE, Koordinator LDN Provinsi Jambi, H. Baharuddin, SE, ME, Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Hermanto, SH, Danramil 02-419/Tungkal Ulu KAPTEN INF Gunawan, para kades/lurah se Kecamatan Tebing Tinggi, serta para pemain utusan 6 Kabupaten.

Editor : Tim Redaksi