YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Hukum / Peristiwa

Sabtu, 20 Juli 2019 - 14:12 WIB

Polda Jambi Kembali Tangkap 18 Orang Kelompok SMB

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktrorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) kembali menangkap 18 pelaku terlibat kerusuhan di Distrik VIII PT WKS dari Kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB), Sabtu (20/07/19).

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis melalui Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Fariyadi mengatakan, penangkapan 18 orang Kelompok SMB tersebut, merupakan tindakan kedua pihak kepolisian terhadap pelaku yang terlibat dalam kasus penghadangan, penganiyaan dan pengerusakan serta penganiayaan terhadap tim anggota TNI Korem 042 Gapu yang bertugas sebagai Satgas Karhutla Terpadu Jambi yang sedang bertugas di kawasan hutan Distrik VIII Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada 13 Juli lalu.

“Mereka kita amankan karena masih melakukan aktivitas penghadangan dan penganiayaan, kita lakukan tindakan tegas sebanyak 18 orang diamankan,” ujar Kombes Pol Edi Fariyadi kepada wartawan di Mapolda Jambi, Sabtu (20/07/19).

Dikatakan Edi, saat ini 18 orang yang diamankan tersebut masih dilakukan pemeriksaan. Dan saat penangkapan, petugas masih mendapatkan barang bukti senjata api dan senjata tajam dari para pelaku.

“Barang bukti yang kita amankan 2 pucuk senjata api rakitan, 14 senjata tajam, 4 bambu runcing, dan beberapa Hanphone,” bebenya.

Edi menegaskan jika nanti seluruh pelaku mencukupi unsur bukti melakukan tindak pidana akan dilakukan penahanan untuk tahap kedua.

“Kami berharap ini yang terakhir kelompok SMB yang melakukan tindakan anarkis di sana,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Peristiwa

BREAKING NEWS ; Api Hanguskan Rumah Pasutri di Tebing Tinggi

Peristiwa

Terjatuh Ketika Akan Perbaiki Pompong, Nelayan Asal Kuala Tungkal Tenggelam

Peristiwa

Innalillahi, Warga di Senyerang Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Peristiwa

Truk Minyak Mentah Terguling Sopir Malarikan Diri

Peristiwa

Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat

Hukum

Ini 4 Poin Maklumat Kapolda Jambi Terkait Karhutla

Peristiwa

Diduga Korsleting, Motor Mio Terbakar di Jalan Raya Simpang Rimbo