LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Hukum / Peristiwa

Sabtu, 20 Juli 2019 - 14:12 WIB

Polda Jambi Kembali Tangkap 18 Orang Kelompok SMB

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktrorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) kembali menangkap 18 pelaku terlibat kerusuhan di Distrik VIII PT WKS dari Kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB), Sabtu (20/07/19).

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis melalui Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Fariyadi mengatakan, penangkapan 18 orang Kelompok SMB tersebut, merupakan tindakan kedua pihak kepolisian terhadap pelaku yang terlibat dalam kasus penghadangan, penganiyaan dan pengerusakan serta penganiayaan terhadap tim anggota TNI Korem 042 Gapu yang bertugas sebagai Satgas Karhutla Terpadu Jambi yang sedang bertugas di kawasan hutan Distrik VIII Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada 13 Juli lalu.

“Mereka kita amankan karena masih melakukan aktivitas penghadangan dan penganiayaan, kita lakukan tindakan tegas sebanyak 18 orang diamankan,” ujar Kombes Pol Edi Fariyadi kepada wartawan di Mapolda Jambi, Sabtu (20/07/19).

Dikatakan Edi, saat ini 18 orang yang diamankan tersebut masih dilakukan pemeriksaan. Dan saat penangkapan, petugas masih mendapatkan barang bukti senjata api dan senjata tajam dari para pelaku.

“Barang bukti yang kita amankan 2 pucuk senjata api rakitan, 14 senjata tajam, 4 bambu runcing, dan beberapa Hanphone,” bebenya.

Edi menegaskan jika nanti seluruh pelaku mencukupi unsur bukti melakukan tindak pidana akan dilakukan penahanan untuk tahap kedua.

“Kami berharap ini yang terakhir kelompok SMB yang melakukan tindakan anarkis di sana,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kapolres Tanjabbar Pimpin Pencarian Jasad Korban Tenggelam Di Perairan Kawasan WFC

Peristiwa

Polsek KSKP Bersama Tim Gabungan Kalukan Pencarian Korban Hanyut Di Kawasan Wisata WFC

Peristiwa

5 Tiang Roboh, Listrik di Kecamatan Seko Padam, PLN : Sedang Dilakukan Perbaikan

Berita

Pohon Timpa Jaringan PLN, Listrik Kota Kuala Tungkal Mati Total

Peristiwa

Satu Rumah Warga Parit Cegat Ludes  Terbakar

Peristiwa

Dua Unit Seedboad Di Pelabuan LASDP Kuala Tungkal Terbakar

Peristiwa

Banjir Desa Intan Jaya dan Sungai Papauh Berangsur Surut

Kecamatan

Ditinggal Kosong, Rumah Warga di Sungai Kepayang Senyerang Ludes Terbakar