LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Kriminal

Senin, 4 November 2019 - 21:43 WIB

Polisi Bekuk Tiga Sindikat Curanmor Di Kuala Tungkal

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK saat Menggelar Pres Rilis sejumlah kasus di Mapolres, Jumat (01/11/19)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK saat Menggelar Pres Rilis sejumlah kasus di Mapolres, Jumat (01/11/19)

KUALA TUNGKAL – Satuan Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang diduga merupakan sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

Saat penangkapan terhadap ketiga pelaku, Unit opsnal Reskrim Polres Tanjab Barat berkordinasi dengan unit Reskrim Polsek Pasar Polresta Jambi. Satu diantara pelaku dihadiahi timah panas karena hendak kabur dan melawan petugas.

Satu dari tiga pelaku, terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan petugas yang sedang melakukan proses pengembangan.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Purnomo, S.IK, MH menuturkan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan korban Buyono (52) warga Jalan Jenderal Sudirman Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Beraksi Banyak TKP, Dua Pemuda Jambret Ditangkap Polisi

10 Oktober 2019 lalu yang mendapati jika sehari sebelumnya, sepeda motor milik korban Honda Revo hilang diparkiran Masjid Raya Kuala Tungkal, saat korban menjalankan ibadah salat Ashar sekita pukul 15.15 WIB.

“Pada saat kejadian stang motor korban dalam keadaan tidak terkunci. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Mapolres Tanjab Barat,” ungkap Iptu Dian Purnomo saat Konferensi Pers di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (01/11/19).

Menindaklanjuti laporan dari korban sambung Kasat, pihaknya melakukan penyelidikan. Hasilnya, didapati jika ciri – ciri pelaku berinisial H (22). Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Pasar Polresta Jambi dan berhasil mengamankan ketiga pelaku H (23) M (29) dan U (24) yang juga warga Tanjab Barat. Pelaku berhasil diamankan 25 Oktober 2019 di Jambi.

BACA JUGA :  Beraksi Banyak TKP, Dua Pemuda Jambret Ditangkap Polisi

“Ketiga pelaku mempunyai peran berbeda. Pelaku H yang mengambil motor, sedangkan M dan U adalah penadah yang melakukan penjualan hasil curian,” beber Kasat.

“Hasil penjualan sepeda motor seharga Rp 1,200,000,- dibagi tiga,” imbuhnya.

Iptu Dian Purnomo juga mengungkapkan, pihaknya juga terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur (ditembak,red) dibagian kaki pelaku H. Sebab saat proses pengembangan pelaku berusaha kabur dan melawan petugas.

“Pelaku H dan M ini merupakan Residivis kasus pencurian. Ketiga pelaku dalam proses penyelidikan dan sudah dilakukan penahanan,” jelas Kasat.

Atas tidak pidana yang dilakukan, terhadap ketiga pelaku diancam dengan pasal 362 Junto 480 KHUP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun hukuman penjara.(abs)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Limpahkan Berkas dan Tersangka Kasus Baby Lobster Ke JPU

Kriminal

Tangkap 3 Pelaku Narkoba di Kuala Tungkal, Satresnarkoba Tanjab Timur Lepaskan Tembakan

Kriminal

Polres Tanjabbar Buru Jaringan FH Pengedar 1000 Gram Sabu dan 50 Ekstasi

Kriminal

Penagih Utang Pingsan Dikeroyok Warga

Kriminal

Tengah Racik Alat Hisap Sabu di WC, Dua Pemuda di Tangkap Tim Petir

Kriminal

Pelajar Dicabuli Guru Honorer SD Di Tanjabbar Ternyata Warga Sumsel

Kriminal

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Warga Semerap Kerinci

Kriminal

Jual Nomor Togel Lewat Whatsapp, Pria 41 Tahun Diciduk Polisi