YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Kriminal

Senin, 4 November 2019 - 21:43 WIB

Polisi Bekuk Tiga Sindikat Curanmor Di Kuala Tungkal

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK saat Menggelar Pres Rilis sejumlah kasus di Mapolres, Jumat (01/11/19)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK saat Menggelar Pres Rilis sejumlah kasus di Mapolres, Jumat (01/11/19)

KUALA TUNGKAL – Satuan Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang diduga merupakan sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

Saat penangkapan terhadap ketiga pelaku, Unit opsnal Reskrim Polres Tanjab Barat berkordinasi dengan unit Reskrim Polsek Pasar Polresta Jambi. Satu diantara pelaku dihadiahi timah panas karena hendak kabur dan melawan petugas.

Satu dari tiga pelaku, terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan petugas yang sedang melakukan proses pengembangan.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Purnomo, S.IK, MH menuturkan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan korban Buyono (52) warga Jalan Jenderal Sudirman Tanjab Barat.

10 Oktober 2019 lalu yang mendapati jika sehari sebelumnya, sepeda motor milik korban Honda Revo hilang diparkiran Masjid Raya Kuala Tungkal, saat korban menjalankan ibadah salat Ashar sekita pukul 15.15 WIB.

“Pada saat kejadian stang motor korban dalam keadaan tidak terkunci. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Mapolres Tanjab Barat,” ungkap Iptu Dian Purnomo saat Konferensi Pers di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (01/11/19).

Menindaklanjuti laporan dari korban sambung Kasat, pihaknya melakukan penyelidikan. Hasilnya, didapati jika ciri – ciri pelaku berinisial H (22). Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Pasar Polresta Jambi dan berhasil mengamankan ketiga pelaku H (23) M (29) dan U (24) yang juga warga Tanjab Barat. Pelaku berhasil diamankan 25 Oktober 2019 di Jambi.

“Ketiga pelaku mempunyai peran berbeda. Pelaku H yang mengambil motor, sedangkan M dan U adalah penadah yang melakukan penjualan hasil curian,” beber Kasat.

“Hasil penjualan sepeda motor seharga Rp 1,200,000,- dibagi tiga,” imbuhnya.

Iptu Dian Purnomo juga mengungkapkan, pihaknya juga terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur (ditembak,red) dibagian kaki pelaku H. Sebab saat proses pengembangan pelaku berusaha kabur dan melawan petugas.

“Pelaku H dan M ini merupakan Residivis kasus pencurian. Ketiga pelaku dalam proses penyelidikan dan sudah dilakukan penahanan,” jelas Kasat.

Atas tidak pidana yang dilakukan, terhadap ketiga pelaku diancam dengan pasal 362 Junto 480 KHUP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun hukuman penjara.(abs)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kriminal

Simpan 16 Paket Sabu, ST Diciduk Polisi

Kriminal

Pulang Latihan Kuda Lumping Remaja Jambi Luar Kota Jadi Korban Kekrasan Geng Motor

Kriminal

Pria 22 Tahun di Bukit Baling Diciduk Polisi

Kriminal

Ditpolairud Polda Jambi dan Polres Tanjabtim Tangkap 6 Komplotan Bajak Laut

Kriminal

Bandar Sabu di Kota Jambi Diringkus Polisi, Segini BB nya

Kriminal

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan Siswa Magang di PT GGI Sarolangun

Kriminal

7 Orang Sindikat Jaringan Narkoba Kota Jambi Berhasil Diringkus Polisi

Kriminal

Satu Terduga Pelaku Penembakan Warga SAD di Padang Kelapo Ditangkap Polisi