LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Kriminal

Senin, 4 November 2019 - 21:43 WIB

Polisi Bekuk Tiga Sindikat Curanmor Di Kuala Tungkal

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK saat Menggelar Pres Rilis sejumlah kasus di Mapolres, Jumat (01/11/19)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK saat Menggelar Pres Rilis sejumlah kasus di Mapolres, Jumat (01/11/19)

KUALA TUNGKAL – Satuan Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang diduga merupakan sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

Saat penangkapan terhadap ketiga pelaku, Unit opsnal Reskrim Polres Tanjab Barat berkordinasi dengan unit Reskrim Polsek Pasar Polresta Jambi. Satu diantara pelaku dihadiahi timah panas karena hendak kabur dan melawan petugas.

Satu dari tiga pelaku, terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan petugas yang sedang melakukan proses pengembangan.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Purnomo, S.IK, MH menuturkan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan korban Buyono (52) warga Jalan Jenderal Sudirman Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo

10 Oktober 2019 lalu yang mendapati jika sehari sebelumnya, sepeda motor milik korban Honda Revo hilang diparkiran Masjid Raya Kuala Tungkal, saat korban menjalankan ibadah salat Ashar sekita pukul 15.15 WIB.

“Pada saat kejadian stang motor korban dalam keadaan tidak terkunci. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Mapolres Tanjab Barat,” ungkap Iptu Dian Purnomo saat Konferensi Pers di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (01/11/19).

BACA JUGA :  Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Menindaklanjuti laporan dari korban sambung Kasat, pihaknya melakukan penyelidikan. Hasilnya, didapati jika ciri – ciri pelaku berinisial H (22). Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Pasar Polresta Jambi dan berhasil mengamankan ketiga pelaku H (23) M (29) dan U (24) yang juga warga Tanjab Barat. Pelaku berhasil diamankan 25 Oktober 2019 di Jambi.

“Ketiga pelaku mempunyai peran berbeda. Pelaku H yang mengambil motor, sedangkan M dan U adalah penadah yang melakukan penjualan hasil curian,” beber Kasat.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Bea Cukai

“Hasil penjualan sepeda motor seharga Rp 1,200,000,- dibagi tiga,” imbuhnya.

Iptu Dian Purnomo juga mengungkapkan, pihaknya juga terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur (ditembak,red) dibagian kaki pelaku H. Sebab saat proses pengembangan pelaku berusaha kabur dan melawan petugas.

“Pelaku H dan M ini merupakan Residivis kasus pencurian. Ketiga pelaku dalam proses penyelidikan dan sudah dilakukan penahanan,” jelas Kasat.

Atas tidak pidana yang dilakukan, terhadap ketiga pelaku diancam dengan pasal 362 Junto 480 KHUP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun hukuman penjara.(abs)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Terduga Pelaku Penggelapan Kendaraan Roda 4 Diringkus Polisi

Kriminal

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Press Release Pengungkapan Kasus Tindak Pidana 1000 Gram Narkoba dan 50 Extasi

Kriminal

Pelajar Dicabuli Guru Honorer SD Di Tanjabbar Ternyata Warga Sumsel

Kriminal

Tusuk Polisi Saat Hendak Ditangkap, Bandar Narkoba Diberi Timah Panas

Kriminal

Polisi Selidiki Keberadaan Motor Inah, Korban Pembunuhan di Desa Pematang Lumut

Kriminal

Petugas Gagalkan Penyelundupan Paruh Burung Rangkong

Kriminal

Terduga TO Togel Diamankan Polresta Jambi

Berita

Polres Tanjabbar Tangkap Mentor Cabuli Siswi dengan Modus Bimbel Online di Betara