LIVETV
Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa? Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar

Home / Kriminal

Jumat, 1 November 2019 - 19:06 WIB

Polisi Sita Sabu Seberat 700 Gram dari Kurir Asal Batam di Pelabuhan Marina

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK saat Menggelar Pres Rilis sejumlah kasus di Mapolres, Jumat (01/11/19)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK saat Menggelar Pres Rilis sejumlah kasus di Mapolres, Jumat (01/11/19)

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat menangkap penumpang SB Kurnia II dari Batam tujuan Kuala Tungkal berinisial HR (38) terkait penyelundupan narkotika. Dari tangan tersangka, polisi menyita narkotika jenis sabu seberat 700 gram yang disembunyikan dalam tas ransel.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG. Sinaga, S IK didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Eko Prasetyo Dafarta Bre Abina, SH, S.IK dan Kasat Reskrim, IPTU Dian Poernomo, SH, MH, Jum’at (1/11/19) saat menggelar konferensi pers di Mapolres Tanjab Barat mengatakan, pelaku HR (38) merupakan warga Dusun III, Kelurahan Suka Tua, Kecamatan Deli Tua, Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Ringkus Kurir dan Bandar Sabu di Wilayah Tanjabbar, BNNP Jambi Lepaskan Tembakan ke Udara

“Pelaku kita diamankan pada Sabtu (26/10/1) sore sekitar pukul 16.45 WIB oleh petugas gabungan jajaran Polres Tanjab Barat, Pelaku ditangkap begitu turun dari kapal setelah dilakukan  pemeriksaan rutin terhadap penumpang dan barang bawaan di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal,” kata Kapolres.

BACA JUGA :  BNNP Jambi Gagalkan Transaksi 2 Kilogram Sabu dan 1.000 Butir Ekstasi di Tanjabbar

Kapolres menjelaskan pelaku setelah turun dari kapal sudah terlihat gugup dan menghindari petugas, pas dilakukan pemeriksaan barang bawaan, kecurigaan petugas benar ditemukan dua bungkusan besar dibalut lakban dari dalam tas ransel yang dibawanya.

Selanjutnya Kasat Narkoba AKP Eko Prasetyo menambahkan, dari pengakuan pelaku, sabu tersebut berasal dari Batam yang dikirim ke Kuala Tungkal dengan tujuan Jambi. Dan rencananya, saat pelaku tiba di Jambi, pelaku ini akan ditelpon oleh seseorang yang akan mengambil barang haram tersebut.

BACA JUGA :  Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat

“Pelaku ini juga mengaku diupah sebesar Rp 25 juta dari pemilik barang yang berada di Batam. Upah dibayar setelah berhasil mengantarkan barang haram tersebut ke seseorang yang berada di Jambi,” bebernya.

Atas perbuatannya, pelaku ini terancam dikenakan Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polisi Bekuk Tiga Sindikat Curanmor Di Kuala Tungkal

Kriminal

Polres Tanjab Barat Amankan GW Terkait Kasus Korupsi Dana SPP PNPM Kuala Betara Tahun 2015

Kriminal

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Press Release Pengungkapan Kasus Tindak Pidana 1000 Gram Narkoba dan 50 Extasi

Kriminal

Penyelundupan 45 Kg Ganja Kering dari Aceh Digagalkan BNN Jambi

Kriminal

Petugas Lapas Kuala Tungkal Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu Dalam Empek-Empek

Kriminal

DPO Kasus Curas Mobil Box Expedisi Berisi 1.245 HP di Ringkus Polda Jambi di Lampung

Kriminal

Terduga TO Togel Diamankan Polresta Jambi

Kriminal

Akui Kesalahannya, Pembuat Akun Facebook Palsu Kapolres Tanjabbar Minta Maaf