LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita

Jumat, 21 Desember 2018 - 04:20 WIB

Polres dan Pemkab Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat dan Pemkab Tanjab Barat menggelar rapat kordinasi lintas sektoral untuk pengamanan natal dan tahun baru 2019.

Rapat dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK didampingi Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM di Ruang Data Mapolres Tanjab Barat, Kamis (19/12/18).

Sasaran Ops lilin adalah orang, benda dan Tempat dengan mengedepankan tindakan Preventif, Preemtif dan represif dalam setiap ancaman dan gangguan yang dapat menghambat kelancaran Natal dan Tahun baru.

BACA JUGA :  Dihantam Tak Boat Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Dalam arahannya Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK mengatakan dalam menyambut natal dan tahun baru tahun ini Polri memiliki tugas yang besar untuk melayani masyarakat dengan baik, kedepan harus mempersiapkan segala sesuatu agar dapat berjalan dengan baik bersama instansi terkait.

Menurut Kapolres situasi Kamtibmas seiring natal dan tahun baru tahun ini sedikit berbeda dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun baru 2018. Pasalnya tahun ini bersamaan dengan tahapan Kampanye, sehingga polri melakukan koordinasi dengan Tokoh agama untuk tidak melakukan politisasi pada tempat ibadah;

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

“Potensi ancaman dan kerawanan dalam menyambut natal dan Tahun baru berupa ancaman Terorisme, kejahatan Kamtibmas, Bencana Alam, Laka Lantas dan Balap liar serta Penjualan Petasan dan Kembang Api,” ujarnya.

AKBP. ADG Sinaga menegaskan pihaknya telah memetakan tentang tempat tempat yang menjadi kerawanan.

“Selain terorisme kita juga harus menjaga kestabilan sandang pangan dimana momen akhir tahun dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menaikkan harga dan memainkan kualitas barang dalam menyambut Natal dan Tahun baru,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

Disebutkan dalam kegiatan pengamanan natal dan tahun baru 2019 bersandi Operasi Lilin 2018 akan melibatkan sebanyak 153 Personel dari Polri dan Instansi.

Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dihadiri Kabag Ops Kompol R P Nainggolan, Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Kesbangpol, Dishub, Satpol PP dan Pimpinan 68 Gereja Se- Kabupaten Tanjab Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Botol Miras dan Ribuan Liter Tuak Termasuk Petasan Dimusnahkan Polres Tanjab Barat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

Berita

Selamat Jalan Kolonel Elphis Rudy Beserta Keluarga Semoga Sukses Lemhanas di Amerika

Berita

Pilkades 15 Desa Akan Gelar Serentak 28 November

Berita

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Berita

Satgas Karhutla Kodim 0419 Tanjab Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Rentan Karhutla

Berita

PC PMII dan PC IPNU Tanjab Barat Adakan Vaksinasi Massal

Berita

56 Kades Terpilih Akan Dilantik Pekan Depan