YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Berita

Jumat, 21 Desember 2018 - 04:20 WIB

Polres dan Pemkab Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat dan Pemkab Tanjab Barat menggelar rapat kordinasi lintas sektoral untuk pengamanan natal dan tahun baru 2019.

Rapat dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK didampingi Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM di Ruang Data Mapolres Tanjab Barat, Kamis (19/12/18).

Sasaran Ops lilin adalah orang, benda dan Tempat dengan mengedepankan tindakan Preventif, Preemtif dan represif dalam setiap ancaman dan gangguan yang dapat menghambat kelancaran Natal dan Tahun baru.

Dalam arahannya Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK mengatakan dalam menyambut natal dan tahun baru tahun ini Polri memiliki tugas yang besar untuk melayani masyarakat dengan baik, kedepan harus mempersiapkan segala sesuatu agar dapat berjalan dengan baik bersama instansi terkait.

BACA JUGA :  Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian

Menurut Kapolres situasi Kamtibmas seiring natal dan tahun baru tahun ini sedikit berbeda dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun baru 2018. Pasalnya tahun ini bersamaan dengan tahapan Kampanye, sehingga polri melakukan koordinasi dengan Tokoh agama untuk tidak melakukan politisasi pada tempat ibadah;

“Potensi ancaman dan kerawanan dalam menyambut natal dan Tahun baru berupa ancaman Terorisme, kejahatan Kamtibmas, Bencana Alam, Laka Lantas dan Balap liar serta Penjualan Petasan dan Kembang Api,” ujarnya.

AKBP. ADG Sinaga menegaskan pihaknya telah memetakan tentang tempat tempat yang menjadi kerawanan.

BACA JUGA :  Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

“Selain terorisme kita juga harus menjaga kestabilan sandang pangan dimana momen akhir tahun dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menaikkan harga dan memainkan kualitas barang dalam menyambut Natal dan Tahun baru,” tegasnya.

Disebutkan dalam kegiatan pengamanan natal dan tahun baru 2019 bersandi Operasi Lilin 2018 akan melibatkan sebanyak 153 Personel dari Polri dan Instansi.

Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dihadiri Kabag Ops Kompol R P Nainggolan, Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Kesbangpol, Dishub, Satpol PP dan Pimpinan 68 Gereja Se- Kabupaten Tanjab Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

TNI Gelar Vaksinasi Booster di Rumkit dr Bratanata Jambi  

Berita

Danrem Ingatkan Prajurit Jajaran Korem 042 Gapu Pahami Tugas Pokok TNI

Berita

231 Personel Polda Jambi Naik Pangkat, 5 Diantaraya Naik Jadi Kombes

Berita

Tingkatkan Pelayanan Prima, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Tanjab Barat

Berita

Gubernur Jambi Resmikan Rumah Isolasi Mandiri Covid-19 di Pijoan

Berita

Tak Masuk kantor Usai Liburan Akhir Tahun, PNS Bakal Kena Sanksi

Advetorial

Pencanangan BBGRM, Safrial; Tanamkan Semangat Gotong Royong Pada Anak Sejak Dini

Berita

Pengurus PWI Tanjab Barat Dilantik, Begini Harapan Ketua PWI Provinsi Jambi