LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pilkades

Senin, 26 November 2018 - 05:40 WIB

Polres dan Pemkab Tanjab Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

FOTO : Apel Pengamanan Pilkades Serentak di Lapangan Apel Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin(26/11/18)

FOTO : Apel Pengamanan Pilkades Serentak di Lapangan Apel Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin(26/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Daerah dan Polres Tanjung Jabung Barat melaksanakan Apel gelar pasukan dan pergeseran pasukan pengamaman pilkades serentak Tahun 2018.

Apel dipimpin langsung Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS di Lapangan Apel Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin(26/11/18).

Upacara ini dihadiri Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK, Kasdim 0419 Tanjab Mayor Inf. Firdaus, Kajari Tanjung Jabung Barat Tri Joko, SH, Ketua Pengadilan Agama Imam Masduqi, S.Ag, SH, MH,ES, para perwira TNI dan Polri, para kapolsek, camat dan Kades se-Tanjung Jabung Barat, Pol PP dan satuan lainnya.

Bupati Safrial dalam amanatnya menyampaikan, pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II Tahun 2018 dilaksanakan pada 28 November 2018 di 15 desa dalam 8 Kecamatan dengan jumlah 55 Calon Kades tersebar di 47 TPS dengan jumlah pemilih 29.776 orang.

Menurut Bupati dengan banyaknya calon Kades yang turut berpartisipasi dalam pemilihan kades ini tak menutup kemungkina akan berpotensi terjadinya gesekan antar calon maupun antar pendukung.

Hal ini tentu menjadi perhatian dan perlunya keseriusan semua pihak terutama sinergitas yang terlibat Pengamanan, baik Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, Mereka diharapkan dapat bersikap netral dan jangan berpihak kepada salah satu calon”ujarnya

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK menyampaikan bahwasanya pihaknya telah siap dan berkoordinasi dengan TNI dan Pemerintah Daerah untuk Pengamanan Pilkades serentak tahun 2018 ini.

“Memang ada beberapa desa yang kita anggap berpotensi rawan. Tapi secara umum, Pilkades serentak ini aman. Kami akan berusaha maksimal memberikan pelayanan pada masyarakat,” terang Kapolres.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pilkades dimaksud. Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat telah menyiapkan berbagai antisipasi.

“Pengamanan satu TPS satu polisi,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak semua elemen di desa penyelenggara Pilkades harus bersinergi mengatasi persoalan keamanan yang ada dalam Pilkades nanti.

“Sehingga diharapakan pilkades serentak ini dapat berjalan dengan kondusif, tertib, dan lancar,” tandasnya.

Usai upacara dilakukan peninjauan pasukan dan sarana prasarana PAM Pilkades oleh Bupati H. Safrial. Didampingi Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK dan jajaran Forkompimda.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pilkades

Dandim 0419/Tanjab Harap Semua Pihak Sukseskan Pilkades Serentak 2019

Pilkades

Ini Kades Terpilih Pilkades Serentak 6 Desa di Kecamatan Batang Asam

Pilkades

Tak Hanya Mantan Kades, PNS Turut Ramaikan Pilkades Serentak Tanjab Barat

Pilkades

Bupati Safrial Ajak Aparatur Pemerintahan Desa Sukseskan Pilkades Serentak

Betara

Pilkades Dua Desa Di Betara Berlangsung. Camat; Semoga Lancar dan Aman

Pilkades

43 Desa di Tanjabbar Akan Laksanakan Pilkades Tahun Depan

Pilkades

Kabag Ops Polres Tanjab Barat Pimpin Rakor Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Kecamatan

Pilkades Serentak 4 Desa di Tebing Tinggi, 2 Calon Petahana Terpilih Kembali