Polres, Kodim dan Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar Gelar Patroli Himbauan Sekala Besar

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjab Barat ABKP Guntru Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP Memimpin Patroli Himbauan Sekala Besar di Kuala Tungkal, Senin (27/04/20).

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Polres Tanjung Jabung Barat, Kodim 0419/Tanjab dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menggelar Apel Gabungan di Alun-alun Kuala Tungkal, Senin (27/04/20). Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Himbauan Sekala Besar.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat ABKP Guntru Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP, dikuti personil TNI-Polri dan BPBD Tanjab Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan Patroli Himbauan Sekala Besar dibagi dalam 2 Regu bergerak sesuai beat dengan metode Patroli menyingghai kerumunan masa dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker disepanjang rute jalan yang dilewati.

Kapolres Tanjab Barat ABKP Guntru Saputro mengatakan digelar Patroli Himbauan Sekala Besar dengan sasaran Kerumunan Massa dan Pembagian Masker bagi Masyarakat yang belum memakai masker saat bepergian Guna Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Intnya, kita mengajak Masyarakat Kuala Tungkal tidak keluar rumah, apabila tidak ada kegiatan yang terlalu penting dan apabila keluar rumah agar mengikuti Protokol Kesehatan dari Pemerintah dan cepat pulang kerumah,” ungkap AKBP Guntur.

Kepada seluruh personil terlibat, Kapolres menyampaikan melaksanakan himbauan agar tetap selalu humanis dan kerjasama yang baik dalam Tim, dia juga menekankan agar setiap personil mengutamakan keselamatan pribadi dan rekan-rekan personil yang ada didekatnya.

“Lakukan dengan humanis, tidak arogan, tetap sampaikan agar masyarakat tetap menggunakan Masker, Jaga Jarak/Physical Distancing dan tidak berkerumum/berkumpul ditempat keramaian,” katanya.

Sementara Dandim 0419?Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan kegiatan himbauan ini agar rutin dilaksanakan guna memupuk rasa solidaritas yang baik antara TNI, Polri dan Pemda di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Selanjutnya pelru diketahui bahwa kegiatan ini hanya menghimbau, kita tidak menghentikan kegiatan aktifitas roda prekonomian masyarakat,” jelas Dandim.

Himbauan mengajak agar Masyarakat Kuala Tungkal melakukan tindakan pencegahan dan tetap waspada akan Virus Covid-19 berupa selalu mencuci tangan, menggunakan Masker, menjaga jarak dan tidak berkumpul dikeramaian.

“Kepada seluruh personil lakukan tugas dengan ikhlas, semoga Allah swt memberikan amal ibadah kepada kita semua,” pesannya.

Pantauan di lapangan Regu 1 bergeral dari Alun-alun Kuala Tungkal > Jl. Jend. Sudirman > Simp. PKK > Jl. Parit 1 > Jl. Asia > Tugu Simp. BNI > Jl. Kihajar Dewantara > Jl. Patunas > Jl. Jend. Sudirman > Alun-alun Kuala Tungkal.

Sedangkan Regu 2  bergerak dari Alun-alun Kuala Tungkal > Jl. Jend. Sudirman > Simp. PKK > Jl. Pahlawan > Jl. Imam Bonjol > Jl. Palembang > Jl. Merdeka > Tugu Simp. BNI > Jl. Kihajar Dewantara > Jl. Patunas > Jl. Jend. Sudirman > Alun-alun Kuala Tungkal.(*)

Pos terkait