LIVETV
Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober




Home / Tanjab Barat

Jumat, 17 September 2021 - 09:10 WIB

Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Kapolres AKBP Muharman Arta, SIK Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pemantapan Kesiapan Pengamanan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi. Kamis (16/09/21). FOTO : ZN

Kapolres AKBP Muharman Arta, SIK Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pemantapan Kesiapan Pengamanan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi. Kamis (16/09/21). FOTO : ZN

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pemantapan Kesiapan Pengamanan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Rakor berlangsung di Ruang Rokenfu Lt.2 Polres Tanjab Barat dipimpin Kapolres AKBP Muharman Arta, SIK, Kamis (16/09/21).

Hadir pada rakor ini Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Kodim 0419/Tanjab, Kepala Kementrian Agama, Dan Sub Den Pom II Kuala Tungkal, Waka Polres, BKAD, Kalaksa BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadinsos, Kasat Pol PP, Damkar, Ketua MUI, Camat Tungkal Ilir, Kabag AKRK, PLN Kuala Tungkal, Ketua Panitia Kegiatan MTQ.

BACA JUGA :  Anggota FFI Sungai Penuh Hilang Tenggelam di Perairan Sungai Langkup

Kapolres AKBP Muharman Arta dalam panyampaiannya mengatakan perhelatan MTQ kali ini sangat berbeda karena di tengah pandemi Covid-19.

“Sehingga penekanannya lebih ke penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara terkait pemondokan kafilah dirinya menekankan perlu diperjelas lagi berapa kafilah yang datang jangan sampai muncul kerumunan karena adanya potensi berkerumun.

Sementara Kabag Ops Kompol Iswandi Sahlan, SH mengatakan tujuan rakor lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dan satu pendapat terhadap rangkaian pelaksanaan tugas pengamanan yang akan dilaksanakan selama kegiatan MTQ berlangsung, memahami sistem komando dan pengendalian cara bertindak, konsep dan pola pengamanan yang akan dilaksanakan serta memahami tugas dan tanggung jawab masing- masing satgas pam.

BACA JUGA :  Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar

“Pada tanggal 21 september akan dilaksanakan simulasi pengamanan MTQ. Ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam bertindak di lapangan serta menghindari terjadinya miss comunication baik sesama personel pam maupun antar instansi agar pelaksanaan tugas pam nantinya dapat berjalan dengan baik aman dan tepat sasaran,” katanya.

Sementara itu mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH, MH, menyampaikan persiapan Pemkab terkait pelaksanaan MTQ ke 50, dari awal kedatangan Kafilah serta akan ada Penyemprotan desinfektan di H-1.

BACA JUGA :  PON XX Resmi Ditutup, Papua Serahkan Bendera PON kepada Aceh dan Sumatera Utara

“Kita optimis dapat melaksanakan MTQ karena kondisi pandemi sudah menurun. Pada intinya kita satukan persepsi dan pendapat selama pelaksanaan MTQ ini karena ini adalah tugas kita semua,” sebutnya.

“Sementara, terkait simulasi, saya harapkan pertanggung jawaban dari kepala OPD,” tandasnya.

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Boimin mengatakan pihaknya siap mendukung dan membantu personel Polres Tanjab Barat melaksanakan tugas pengamanan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat.(**)

Kapolres AKBP Muharman Arta, SIK Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pemantapan Kesiapan Pengamanan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi. Kamis (16/09/21). FOTO : ZN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapurna Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Gudang Kayu di Kuala Tungkal Alami Kebakaran

Tanjab Barat

Terkait Tarawih Berjamaah di Masjid Tahun Ini, Kemenag Tanjab Barat Tunggu Arahan Pemerintah

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Tambah 1 Armada Kapal Roro Rute Kuala Tungkal-Batam

Tanjab Barat

Kasus Corona Meningkat, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat dengan Gugus Tugas

Tanjab Barat

Siraturrahmi PetroChina, Bupati Harapkan Kontribusi SKK Migas Dalam Percepatan Pembangunan daerah

Tanjab Barat

Bupati dan Kajari Tanjabbar Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Tanjab Barat

Situs Resmi KPU Tungsuara Pilkada 2020 Stagnan di Tempat