YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pilkades

Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:01 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2019

FOTO : Kapllres Tanjab Barat ADG Sinaga, S.IK Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2019 di Lapangan Upacara Mapolres, Selasa (15/10/29)

FOTO : Kapllres Tanjab Barat ADG Sinaga, S.IK Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2019 di Lapangan Upacara Mapolres, Selasa (15/10/29)

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2019 di Lapangan Upacara Mapolres, Selasa (15/10/29) sore.

Apel dipimpinan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK. dengan Perwira apel Kasat Binmas Polres Tanjab Barat AKP Ujang Suoran, SH dan Komandan apel KBO Satintelkam Polres Tanjab Barat IPDA Windy Trias Kumoro, SH.

Apel dihadiri Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Wirmanto Dinata, S.Ag, MH, Kabagops Polres Tanjab Barat KOMPOL R. P. Nainggolan, Kabagsumda Polres Tanjab Barat KOMPOL Achim Dartasim, Danki 3 Den-A Pelopor Pematang Lumut IPTU Komaruddin, para Kasat, Kapolsek jajaran serta Kasi, KBO dan Perwira Polres Tanjab Barat.

Kapolres AKBP ADG Sinaga, S.IK dalam amanatnya mengatakan bahwa apel pergeseran pasukan dalam rangka mengecek kesiapan serta kekuatan Polres Tanjab Barat dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades Serentak Kab. Tanjab Barat tahun 2019 yang digelar 17 Oktober mendatang.

Kapolres menegaskan kepada personil terlibat, dalam pelaksanaan tugas tidak ada yang sepele karena jika ada kesalahan sekecil apapun dapat berpengaruh dalam kelancaran tugas yang kita laksanakan.

Ini semua kata ADG Sinaga dapat berlaku dengan baik jika kita bersama melaksanakan dengan serius di lapangan.

Diingatkannya, dalam pelaksanaan tugas agar selalu berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP dan instansi terkait sehingga jangan sampai ada ego sektoral yang terjadi.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan iklas, tingkatkan kepekaan dan deteksi dini serta tentukan langkah professional dalam penanggulangan potensi kerawanan, laksanakan komunikasi yang baik dengan unsur-unsur pengamanan serta panitia pilkades, jalin kerjasama serta koordinasi yang baik dengan Pemda, TNI dan Instansi terkait pelaksana Pilkades dan laksanakan tugas Polri dengan bersikap netral sehinga terwujudnya lindung,anyom dan layan masyarakat,” pesan Kapolres.

Personil Pengamanan TPS berjumlah 139 orang kemudian Perwira pengendali sebanyak 29 orang, Komando pengendali sebanyak 15 orang, Siaga/oncall sebanyak 67 orang. Ditamban personil Brimob BKO Den-A Pelopor Pematang Lumut.

Di sebutkan dalam wilayah hukum Polres Tanjab Barat ada 56 desa di 12 kecamatan yang melaksanakan Pilkades dengan jumlah TPS sebanyak 196 tempat.#

Share :

Baca Juga

Pilkades

Satpol PP Tanjab Barat Siapkan 224 Personil Amankan Pilkades Serentak 2019

Pilkades

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Ini

Pilkades

Kabag Ops Polres Tanjab Barat Pimpin Rakor Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Pilkades

Tak Hanya Mantan Kades, PNS Turut Ramaikan Pilkades Serentak Tanjab Barat

Pilkades

63 Calon Kades Bakal Bersaing di Pilkades Serentak Tanjab Barat

Pilkades

Ini 56 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tanjab Barat 2019

Pilkades

28 Calon Kades Se Kecamatan Betara Deklarasikan Pilkades Serentak Aman dan Damai

Pilkades

Seru, Sejumlah Mantan Kades Ikut Bertarung Lagi di Pilkades Serentak