YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pilkades

Selasa, 8 Oktober 2019 - 22:26 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Lat Pra Ops Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

FOTO : Dok. Latihan Pra Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 di Mapolres Polres Tanjab Barat, Selasa (08/10/19).

FOTO : Dok. Latihan Pra Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 di Mapolres Polres Tanjab Barat, Selasa (08/10/19).

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjung Jabung Barat bersama instandi terkait menggelar Latihan Pra Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 di Mapolres Polres Tanjab Barat, Selasa (08/10/19).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Wirmanto Dinats, S.Ag, MM. Didampingi Kabagops Polres Tanjab Barat KOMPOL R.P. Nainggolan.

Kegiatan dihadiri oleh Para PJU polres Tanjab Barat, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira Polres Tanjab Barat dan Personel Polres Tanjab Barat sebanyak ± 210 Orang.

Kegiatan diawali dengan sambutan Waka Polres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag. MM dilanjutkan dengan Paparan Kasat Intel Polres Tanjab Barat Iptu Edi Pornawan,  Kabagops Polres Tanjab Barat Kompol R. P. Nainggolan dan Nara Sumber dari External Kasat Pol PP Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos, Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tanjab Barat INDARTO dan Kasi Fasilitasi aparatur Desa RIMA RUSILOWATI, S.IP.

Waka Polres Kompol Wirmanto Dinata, mengataksn Kegiatan Lat Pra Ops ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi pada pengamanan Pilkades di Kabupaten Tanjab Barat 2019.

“Sehingga dapat menyikapi dengan bsik permasalahan yang dimungkinkan dapat terjadi pada Pilkades Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019,” ungkapnya.

Ia mengingatkan, seluruh personel pengamanan harus memahami regulasi, peraturan dan undang-undang yang berlaku terutama peraturan tentang Pilkades.

Waka juga menekankan kepada para Bhabinkamtibmas yang Desanya melaksanakan Pilkades harus melakukan koordinasi dengan Panitia penyelenggara, Tokoh tokoh, pejabat desa guna mengantisipasi potensi kerawanan yang terjadi.

“Personel harus memahami dan  memperhatikan wilayah yang akan dilakukan pengamanan,” tegasnya.#

Share :

Baca Juga

Kecamatan

Pilkades Serentak 4 Desa di Tebing Tinggi, 2 Calon Petahana Terpilih Kembali

Pilkades

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Ini

Pilkades

Ali Munir Kembali Nyalon Kades Suka Damai

Pilihan Editor

Ini Nama-Nama 56 Kades yang Baru Dilantik Bupati Tanjung Jabung Barat

Pilkades

Ini Kades Terpilih Pilkades Serentak 6 Desa di Kecamatan Batang Asam

Pilkades

LAM Tanjab Barat Imbau BMA Kecamatan dan Pengurus Adat Desa Sukseskan Pilkades Serentak

Pilkades

217 Calon Berebut Jabatan Kades 56 Desa di Tanjab Barat

Berita

SatPol PP Siap Amankan Pilkades Serentak