by

Polres Tanjab Barat Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2018

= 332

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Untuk meningkatkan kesiapan personil dan lenegkapan dalam pengamanan lebaran idul fitri 1439 H. Polres Tanjab Barat menggelar Latihan Praoperasi Ops Ketupat 2018.

Giat Praoperasi Terpusat bersanti Operasi Ketupat 2018 ini dipimpin oleh Waka Polres Kompol Hendri Agus Batubara dan didampingi Kabag Ops Kompol R.P. Nainggolan di Aula Mapolres Tanjab Barat, Selasa (05/06/18).

Pelaksanaan Lat Pra Ops sendiri dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek para perwira dan seluruh personel yang terlibat Ops Ketupat 2018 sebanyak 110 personel.

Waka Polres Kompol Hendri Agus Batubara dalam arahannya memberikan penekanan agar seleruh pers yang terlibat untuk benar-benar mempedomani RO dan Penjabaran Tugas dalam melaksanajan tugas di lapangan.

“Dalam menjalankan tugas dilapangan agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap sesuai diluar dugaan,” kata Wakapolres.

Selain itu lanjutnya, untuk Kapos Pam dan Kposyan agar benar melengkapi kelengkapan masing-masing posnya serta mempetakan lokasi rawan kriminalitas dan laka antas.

Selanjutnya Kabag Ops KOMPOL Ronal B.P. Nainggolan menyamaikan bahwa Operasi Ketupat 2018 akan dilaksanakan selama 18 hari mulai tanggal 07-24 Juni 2018.

“Adapun tujuan dari Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat 2018 yaitu untuk meningkatkan profesionalisme polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar,” kata Kabag Ops.

Walaupun semua anggota sudah mengetahui tugas umum, namun pelatihan ini diperlukan untuk menambah ilmu dan kemampuan, dalam melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1439 H.

“Latihan tetap dianggap penting dilaksanakan sebelum Operasi Ketupat 2018 dilaksanakan. Dimana kegiatan ini untuk mempersiapkan diri, meningkatkan profesionalisme petugas kepolisian yang akan melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” jelasnya

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email