YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Kamis, 15 November 2018 - 18:57 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Pilkades

FOTO : Dokumentasi Rakor Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Polres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18)

FOTO : Dokumentasi Rakor Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Polres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab dan Kodim 0419 Tanjab terkait persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Pemilihan kepala desa serentak tahap kedua tahun 2018 ini akan berlangsung pada Rabu tanggal 28 November mendatang, yang diikuti sebanyak 15 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat.

Rakor dipimpin Kabag Ops Kompol R. P. Nainggolan dan Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM di Ruang Data Mapolres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18).

Dalam sambutannya, Kabag Ops Kompol R. P. Nainggolan memaparkan rencana pengamanan pilkades serentak, dengan berbagai pola yang akan dilaksanakan termasuk potensi kerawanan.

“Kita akan menghadapi pemilihan kepala desa serentak di 15 desa yang perlu dilakukan pengamanan penuh agar terciptanya pilkades aman damai dan sejuk,” kata Kabag Ops.

BACA JUGA :  Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

Rencana pengamanan sudah dibuat terkait dengan bagaimana cara bertindak kita dalalm rangka menghadapi kegiatan pemilihan kepala desa serentak itu.

“Kita juga meminta dukungan kepada personel TNI serta Satpol PP, untuk terjun langsung bersama dalam mencipatakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang, pelaksanaan dan pasca pilkades,” ujarnya.

Menurut Kabag Ops, di 15 desa yang akan melaksanakan pilkades ada 47 TPS. Pola pengamanan yang dibuat satu polisi dan satu TNI mengamankan satu TPS ditambah Satpol PP.

“Para petugas juga kita himbau untuk menjaga netralitas, sebagai upaya untuk meminimalisir potensi konflik yang rentan terjadi dimasyarakat,” tegasnya.

Penyampaian Kabag Ops direspon baik oleh peserta rakor yang hadir, dan siap untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Kementerian ESDM Apresiasi Jargas di Tanjab Barat Mencapai 3.400 Sambungan Rumah

Hadir dalam rakor Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab KAPTEN INF A. Taufik, Danramil 0419-03/Tungkal Ilir KAPTEN INF Rohandy, Kapolsek Merlung AKP Trisianto, SH, Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH, Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Hermanto, SH KBO Satintelkam IPDA MUJIRIN, Kanit Res Polsek Pengabuan IPDA Made Yaso, Kasat Pol PP Syamsul Juhari, S.Sos, Kabid Pemdes DPMD AGUS Makmun.

Selain itu hadir juga Camat Renah Mendaluh Bambang Hermanto, SE, Camat Merlung Zulkarnain, S.Pd, Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam, Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah, SE, Camat Tungkal Ulu Johan Hendri, S.STP, Camat Betara Tony Eemawan Putra, S.STP, M.Si dan Camat Muara Papalik Drs. Ridwan

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

FHT Gelar Buka Bersama dan Galangan Dana Untuk Anggota Terkena Musibah Kebakaran Pangkal Duri

Advetorial

Safari Ramadhan Kedua, Bupati dan Wabup Kunjungi Desa Sungai Muluk

Advetorial

Fachrori Resmikan Gedung Isolasi RS Raden Mattaher Jambi

Advetorial

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Safrial Resmikan Proyek Sarana Fisik 2016-2020

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat yang Baru Disambut dengan Tradisi Adat dan Pedang Pora

Advetorial

Dukcapil Serahkan 83 KTP Elektronik Kepada Warga Binaan Lapas Klas II B Kuala Tungkal

Advetorial

Pemkab Tanjabbar Gelar Acara Pisah Sambut Kajari