LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Advetorial

Kamis, 15 November 2018 - 18:57 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Pilkades

FOTO : Dokumentasi Rakor Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Polres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18)

FOTO : Dokumentasi Rakor Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Polres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab dan Kodim 0419 Tanjab terkait persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Pemilihan kepala desa serentak tahap kedua tahun 2018 ini akan berlangsung pada Rabu tanggal 28 November mendatang, yang diikuti sebanyak 15 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat.

Rakor dipimpin Kabag Ops Kompol R. P. Nainggolan dan Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM di Ruang Data Mapolres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18).

Dalam sambutannya, Kabag Ops Kompol R. P. Nainggolan memaparkan rencana pengamanan pilkades serentak, dengan berbagai pola yang akan dilaksanakan termasuk potensi kerawanan.

BACA JUGA :  Bupati Tinjau Pembangunan Sport Center

“Kita akan menghadapi pemilihan kepala desa serentak di 15 desa yang perlu dilakukan pengamanan penuh agar terciptanya pilkades aman damai dan sejuk,” kata Kabag Ops.

Rencana pengamanan sudah dibuat terkait dengan bagaimana cara bertindak kita dalalm rangka menghadapi kegiatan pemilihan kepala desa serentak itu.

“Kita juga meminta dukungan kepada personel TNI serta Satpol PP, untuk terjun langsung bersama dalam mencipatakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang, pelaksanaan dan pasca pilkades,” ujarnya.

Menurut Kabag Ops, di 15 desa yang akan melaksanakan pilkades ada 47 TPS. Pola pengamanan yang dibuat satu polisi dan satu TNI mengamankan satu TPS ditambah Satpol PP.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

“Para petugas juga kita himbau untuk menjaga netralitas, sebagai upaya untuk meminimalisir potensi konflik yang rentan terjadi dimasyarakat,” tegasnya.

Penyampaian Kabag Ops direspon baik oleh peserta rakor yang hadir, dan siap untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Tanjab Barat.

Hadir dalam rakor Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab KAPTEN INF A. Taufik, Danramil 0419-03/Tungkal Ilir KAPTEN INF Rohandy, Kapolsek Merlung AKP Trisianto, SH, Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH, Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Hermanto, SH KBO Satintelkam IPDA MUJIRIN, Kanit Res Polsek Pengabuan IPDA Made Yaso, Kasat Pol PP Syamsul Juhari, S.Sos, Kabid Pemdes DPMD AGUS Makmun.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Pemkab Tanjab Barat Banyak Nunggak Pajak

Selain itu hadir juga Camat Renah Mendaluh Bambang Hermanto, SE, Camat Merlung Zulkarnain, S.Pd, Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam, Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah, SE, Camat Tungkal Ulu Johan Hendri, S.STP, Camat Betara Tony Eemawan Putra, S.STP, M.Si dan Camat Muara Papalik Drs. Ridwan

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati dan Kapolres Serahkan Hadiah Pemenang Festival Da’i Cilik dan Arakan Sahur Online

Advetorial

Bupati Safrial Lantik 15 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Naskah Perjanjian Hibah BMD Untuk Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat

Advetorial

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Advetorial

Buka Rakorda MUI; Sekda, MUI Dapat Rumuskan Program Kerja Realistis Dan Implementatif

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al-Baqiatush Shalihat

Advetorial

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 5 PJU Polda

Advetorial

Bupati Safrial Buka Sosialisasi Rencana Aksi Nasional P4GN BNNP Jambi