LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Kamis, 15 November 2018 - 18:57 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Pilkades

FOTO : Dokumentasi Rakor Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Polres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18)

FOTO : Dokumentasi Rakor Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Polres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab dan Kodim 0419 Tanjab terkait persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Pemilihan kepala desa serentak tahap kedua tahun 2018 ini akan berlangsung pada Rabu tanggal 28 November mendatang, yang diikuti sebanyak 15 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat.

Rakor dipimpin Kabag Ops Kompol R. P. Nainggolan dan Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM di Ruang Data Mapolres Tanjab Barat, Kamis (15/11/18).

Dalam sambutannya, Kabag Ops Kompol R. P. Nainggolan memaparkan rencana pengamanan pilkades serentak, dengan berbagai pola yang akan dilaksanakan termasuk potensi kerawanan.

“Kita akan menghadapi pemilihan kepala desa serentak di 15 desa yang perlu dilakukan pengamanan penuh agar terciptanya pilkades aman damai dan sejuk,” kata Kabag Ops.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Lintas Timur Renggut Satu Nyawa Pemuda Bermotor

Rencana pengamanan sudah dibuat terkait dengan bagaimana cara bertindak kita dalalm rangka menghadapi kegiatan pemilihan kepala desa serentak itu.

“Kita juga meminta dukungan kepada personel TNI serta Satpol PP, untuk terjun langsung bersama dalam mencipatakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang, pelaksanaan dan pasca pilkades,” ujarnya.

Menurut Kabag Ops, di 15 desa yang akan melaksanakan pilkades ada 47 TPS. Pola pengamanan yang dibuat satu polisi dan satu TNI mengamankan satu TPS ditambah Satpol PP.

“Para petugas juga kita himbau untuk menjaga netralitas, sebagai upaya untuk meminimalisir potensi konflik yang rentan terjadi dimasyarakat,” tegasnya.

Penyampaian Kabag Ops direspon baik oleh peserta rakor yang hadir, dan siap untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN

Hadir dalam rakor Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab KAPTEN INF A. Taufik, Danramil 0419-03/Tungkal Ilir KAPTEN INF Rohandy, Kapolsek Merlung AKP Trisianto, SH, Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH, Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Hermanto, SH KBO Satintelkam IPDA MUJIRIN, Kanit Res Polsek Pengabuan IPDA Made Yaso, Kasat Pol PP Syamsul Juhari, S.Sos, Kabid Pemdes DPMD AGUS Makmun.

Selain itu hadir juga Camat Renah Mendaluh Bambang Hermanto, SE, Camat Merlung Zulkarnain, S.Pd, Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam, Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah, SE, Camat Tungkal Ulu Johan Hendri, S.STP, Camat Betara Tony Eemawan Putra, S.STP, M.Si dan Camat Muara Papalik Drs. Ridwan

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Perhatian pada Medis dan Warga Jalani Isolasi, Kapolres Tanjabbar Bersama Dandim Berikan Support dan Extra Fooding

Advetorial

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung

Advetorial

Gerakan ‘SEJATI’ Penghijauan Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Pelindung dan Mangrove

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjab Barat Dalam Penanganan Karhutla

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian

Advetorial

Cici Halimah : PKK Motor Penggerak Perubahan di Masyarakat

Advetorial

Ribuan Jamaah Hadiri Takbir Akbar dan Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani Di Tebing Tinggi

Advetorial

Stop Pembakaran Lahan, Polres Tanjabbar Sosialisasikan UU Nomor 39 Tahun 2014 Pada Kelompok Tani Desa Pembengis