by

Polres Tanjab Barat Gerbek Rumah Di Bahari, 1 Pelaku Narkoba Ditangkap, 2 lainnya DPO

-Kriminal-1,260 views
= 1380

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Meski sudah banyak yang menjadi korban dan ditangkap Polisi. Namun seakan pelaku penyalahgunaan Narkoba seakan tumbuh silih berganti.

Buktinya dalam sepekan beberapa pelaku diamankan Jajaran Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat karena terlibat dalam aktivitas peredaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut.

Sabtu (22/09/18) pukul 18.30 WIB, pemuda berinisial AW alias ARI (23) warga Jln. Delima RT 10, Kel. Kampung Nelayan Kec. Tungkal ilir Kab. Tanjab Barat diciduk polisi lantaran perkara penyalahgunaan Narkotika Gol. 1 Jenis Shabu.

“AW alias ARI diamankan di rumahnya di jalan Bahari Lrg. Sederhana RT 08 Kel. Kampung Nelayan dalam sebuah pengerbekan,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Narkoba IPTU David Raditya Yudhistira, SIK via ponselnya, Minggu (23/09/18).

Kasat Narkoba menjelaskan kronologis penangkapan AW alias ARI berawal dari dari informasi masyarakat sekitar yang resah bahwa di rumah AW di jln. Bahari lrg. Sederhana sering dijadikan tempat transaksi dan mengkonsumsi narkotika jenis shabu,

Berdasar informasi itu di pimpin langsung Kasat Resnarkoba IPTU David R Yudhistira dan Anggota Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan penggerebekan.

“AW tertangkap saat dilakukan penggerebekan. Sementara 2 pelaku berhasil melarikan diri namun identitas keduanya sudah kita kantongi, mereka AD dan RN (DPO),” jelas Kasat.

Barang bukti ditemukan dari penggeledahan di kamar milik AD alias Dian (DPO) berupa 7 (tujuh) paket kecil yg diduga narkotika jenis shabu dan seperangkat alat hisap yang ditemukan di atas kasur.

“Berat keseluruhan narkotika jenis shabu seberat 1,71 gram bruto,” beber IPTU David.

Selanjutnya TSK dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanjab Barat untuk dilakukan peyidikan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Sementara AD dan RN (perempuan) masih dalam pengejaran Polisi,” tandas Kasat Narkoba.

Editor : Tim Redaksi