by

Polres Tanjab Barat Musnahkan 551 Botol Miras dan 1997 Liter Tuak

= 365

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Polres Tanjung Jabung Barat musnahkan 551 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek dan musnahkan sebanyak ± 1.997 liter tuak. Pemusnahan dilakukan usai Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018.

Pemusnahan ratusan ratus botol barang haram tersebut dihancurkan dengan digilas alat berat diawali dengan pemecahan botol miras oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK beserta jajaran Forkompimda di halaman Mapolres Tanjabbar, Rabu, (06/06/18).

Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK menyebutkan miras dan tuak yang dimusnahkan itu hasil sitaan dalam operasi Pekat 1 Siginjai dari tanggal 12-39 April 2018 menjelang Ramadhan.

“Polisi berupaya melakukan tindakan preventif dalam menciptakan ketertiban dan keamanan bagi masyarakat selama bulan suci ramadhan,” ucap Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, SIK disela pemusnahan.

Bahkan Kapolres menyebutkan, Miras yang disita tidak hanya disita dari warung-warung besar tetapi berasal dari warung kecil di seluruh wilayah Tanjung Jabung Barat dari hasil laporan masyarakat dan penyelidikan anggota kepolisian.

Dia mengakui, dalam pemberantasan miras dan penyakit masyarakat (Pekat) diperlukan peran dari warga untuk ikut menjaga suasana kondusif di bulan Ramadhan.

“Dari pemusnahan itu, kita berharap masyarakat bisa menjaga diri dari barang haram tersebut, barang haram ini memudharatkan, sumber berbagai petaka dan kriminalitas,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar H. Safrial mengapresiasi pemusnahan ratusan botol miras dan ribuan tuak oleh Polres Tanjabbar ini. Menurutnya miras dan tuak tersebut sumber dari berbagai masalah di masyarakat.

“Masyarakat harus turut ikut berperan dalam upaya mencegah peredaran miras dan narkoba di Kabupaten Tanjabbar,” ucapnya.

Pantauan dilokasi miras yang paling banyak dimusnahkan berjenis Whisky Colombus Besar 282 botol, Whisky Asoka 138 botol dan Whisky Ceper 51 botol selebihnya campuran.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru