LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Advetorial / Berita

Senin, 29 April 2019 - 11:10 WIB

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor Tanjab Barat memperketat pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Tanjab Barat yang digelar di Tungkal Hotel, Senin (29/04/19).

Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK dan Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol turun langsung di lokasi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK melalui Kabag Ops Kompol R P Nainggolan mengatakan puluhan personil Polres dibantu Satbrimob, TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk pengamanan rapat pleno di Tungkal Hotel agar dapat berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA :  Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19

“Polisi menjaga keamanan mulai dari luar maupun dalam ruangan utama rapat pleno,” terang Kompol Nainggolan di lokasi, Senin (29/04/19).

Ia menyatakan, 84 anggota polisi yang melakukan pengamanan rapat pleno tetapi dibantu 5 anggota Tim Jibom Bromobda Jambi, 20 personil TNI dan 30 Satpol PP dan 20 personil Dishub.

Puluhan personil disiagakan dan alat-alat untuk menghalau massa guna meng-antispasi adanya mobilisasi warga dengan maksud untuk mengganggu jalan Pemilu 2019, sebuah Water Canon,Scurity Barier, personil bersenjata lengkap.

“Setiap peserta rapat diperiksa oleh tim Jibom Brimbda Jambi sebelum memasuki ruang rapat pleno,” terangnya.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

Dijelaskannya, situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Tanjab Barat sampai saat ini tetap kondusif. Aparat keamanan tetap meningkatkan kesiagaan untuk mencegah berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi khususnya di kantor KPU dan tempat penyelenggaraan Pelno di Tungkal Hotel hingga 1 Mei mendatang..

“Selain personil pengamanan di lokasi, kita juga menyiapkan personil yang On-Call 1X 24 jam di mako yang siap digerakkan kapan saja apa bila terjadi gangguan yang menginikasi akan menggagalkan jalannya Sidang Pleno,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Safrial Sambut Silaturahmi dan Audiensi PWI Tanjab Barat

Berita

14 Hari Kedepan Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Keselamatan 2019

Berita

Korkab PKH Tanjab Barat Raih Peringkat Terbaik II Tingkat Provinsi Jambi

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Halal Bi Halal Kodim 0419/Tanjab

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Kerja Pertama Danrem 042/Gapu

Berita

BKPSDM Tanjab Barat Mulai Dibanjiri Berkas Lamaran CPNS

Berita

Positif Terinfeksi COVID-19, Aa Gym Alami Gejala Ini

Advetorial

Camat Tungkal Ulu Raih Camat Teladan Berprestasi Terbaik II Tingkat Provinsi Jambi