YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Advetorial

Senin, 5 Agustus 2019 - 11:51 WIB

Polres Tanjab Timur Gelar Rapat Kordinasi Cegah Karhutla

MUARA SABAK – Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi, SIK, MM menggelar dan memimpin Rapat Kordinasi Pencegahan dan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (05/08/19).

Rakor dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tanjab Timur, SKPD Pemkab Tanjab Timur, Para Camat, Para Kapolsek Jajaran, Pimpinan Perusahaan Perkebunan, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dalam Rapat ini Kapolres mengajak seluruh instansi dan elemen terkait untuk bekerjasama dan solid dalam mencegah serta mengantisipasi kebakaran Hutan dan Lahan.

Saat kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Tanjab Timur, AKP Alhajat, SIK memaparkan tentang pencegahan, kordinasi dan antisipasi kebakaran, serta menyampaikan tehnis operasional tim terpadu untuk cegah karhutla dan tindak lanjut tindakan baik pra, saat dan paska kejadian kebakaran hutan dan lahan.

Pada rakor tersebut disampaikan berbagai langkah yang telah dan akan diambil untuk penanganan karhutla di daerah itu. Selain itu juga menampung masukan-masukan dari pihak terkait dan juga dari perwakilan perusahaan perkebunan yang hadir.

“Hari ini kami menggelar rapat koordinasi khusus menyikapi karhutla di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang mana sebelumnya Berdasarkan data pantauan BMKG Sultan Thaha Jambi hingga saat ini pernah terpantau sebanyak 18 titik panas atau hotspot di beberapa wilayah di Kabupaten Tanjab Timur namun sudah bisa Kita tanggulangi titik api tersebut. Semoga dengan di adakan Rakor ini, Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Tanjab Timur dapat dicegah atau dapat ditanggulangi dengan cepat,” ungkapnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Beberapa Poin Penting Kesiapan Penanggulangan Bencana

Advetorial

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Advetorial

Bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1442 H

Advetorial

Danrem 042, Menwa Adalah Generasi Kekuatan Sipil Untuk NKRI

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik Versi 4.3

Advetorial

Wabup, Panwascam Baru Dilantuk Harus Punya Jiwa Netral dan Proaktif

Advetorial

Wabup Amir Sakib Lantik 3 Pejabat Administrator Kabid dan Sekretaris

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur