LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Advetorial

Senin, 5 Agustus 2019 - 11:51 WIB

Polres Tanjab Timur Gelar Rapat Kordinasi Cegah Karhutla

MUARA SABAK – Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi, SIK, MM menggelar dan memimpin Rapat Kordinasi Pencegahan dan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (05/08/19).

Rakor dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tanjab Timur, SKPD Pemkab Tanjab Timur, Para Camat, Para Kapolsek Jajaran, Pimpinan Perusahaan Perkebunan, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dalam Rapat ini Kapolres mengajak seluruh instansi dan elemen terkait untuk bekerjasama dan solid dalam mencegah serta mengantisipasi kebakaran Hutan dan Lahan.

Saat kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Tanjab Timur, AKP Alhajat, SIK memaparkan tentang pencegahan, kordinasi dan antisipasi kebakaran, serta menyampaikan tehnis operasional tim terpadu untuk cegah karhutla dan tindak lanjut tindakan baik pra, saat dan paska kejadian kebakaran hutan dan lahan.

Pada rakor tersebut disampaikan berbagai langkah yang telah dan akan diambil untuk penanganan karhutla di daerah itu. Selain itu juga menampung masukan-masukan dari pihak terkait dan juga dari perwakilan perusahaan perkebunan yang hadir.

“Hari ini kami menggelar rapat koordinasi khusus menyikapi karhutla di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang mana sebelumnya Berdasarkan data pantauan BMKG Sultan Thaha Jambi hingga saat ini pernah terpantau sebanyak 18 titik panas atau hotspot di beberapa wilayah di Kabupaten Tanjab Timur namun sudah bisa Kita tanggulangi titik api tersebut. Semoga dengan di adakan Rakor ini, Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Tanjab Timur dapat dicegah atau dapat ditanggulangi dengan cepat,” ungkapnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Terjun Gajah

Advetorial

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Safrial Resmikan Proyek Sarana Fisik 2016-2020

Advetorial

Mulyani Siregar Pimpin Ketua DPRD Tanjab Barat Sementara

Advetorial

Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tanjabbar Pelayanan Langsung ke Desa

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

Advetorial

Imigrasi Kuala Tungkal Buka Layanan Pembuatan Paspor Hari Sabtu Tanpa Antrian Online

Advetorial

Operasi Zebra Siginjai di Mulai, Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Pasukan

Advetorial

Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Pelatihan Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia Secara Virtual