LIVE
Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Home / Advetorial

Jumat, 31 Juli 2020 - 16:05 WIB

Polres Tanjabbar Potong 10 Ekor Hewan Qurban, Daging Disebar untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Turut Serta Pemotongan Hewan Qurban di Mapolres, Jumat (31/07/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Turut Serta Pemotongan Hewan Qurban di Mapolres, Jumat (31/07/20).

KUALA TUNGKAL – Merayakan momen kebahagiaan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Polres Tanjung Jabung Barat memotong 10 ekor hewan kurban terdiri 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Proses pemotongan dilakukan dengan protokol kesehatan berlangsung di Halaman Masjid Nur An-Nisa Mako Polres Tanjab Barat usai Shalat Ied, Jumat (31/07/20).

Dalam pemotongan hewan kurban dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Tanjabbar serta masyarakat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH.

Kapolres bersyukur pada Idul Adha ditengah Pandemi Covid-19 tahun 2020 ini jajaran Polresta Tanjab Barat dapat mengumpulkan 10 hewan kurban.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Vidcon dengan Menko Kemaritiman dan Gubernur Terkait Percepatan Pembangunan Infrastruktur

“Hari ini kita Polres Tanjab Barat potong 5 sapi dan 5 kambing,” ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro saat ditemui disela menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya.

Guntur mengatakan puluhan ekor hewan kurban yang dipotong merupakan qurban dari anggota Polres Tanjab Barat.

“Sekitar 700 kantung dagingnya disalurkan kepada jajaran anggota dan warga sekitar mapolres serta masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Guntur menegaskan, dalam proses pemotongan dan distribusi daging qurban ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Daging didistribusikan door to door ke warga yang sudah terdata sesuai kupon,” sebutnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA  Tingkat Pratama Nasional

Menurut Kapolres mengatakan pembagian daging kurban ini sama halnya dengan membagikan kebahagian kepada sesama.

Lantutnya selain menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat Tanjab Barat. Ia berharap, pembagian daging hewan kurban itu dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Polres Tanjabbar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Saya berharap dengan momen seperti ini hubungan antara Polri dan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi, dan yang terpenting dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

TP PKK Tanjab Barat Gelar Rakonsol Tahun 2019

Advetorial

Begini Penyambutan Al Haris-Abdullah Sani di Bandara STS Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Tasyakuran Hari Bhakti Perbendaharaan

Advetorial

Aklamasi, Ponda Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Kab Tanjab Barat

Advetorial

KPP Pratama Kuala Tungkal Sosialisasi PP 23 Tahun 2018 di Yayasan Budhi Luhur

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Maulid di Masjid Assolihin Sungai Rawai

Advetorial

Perpisahan Dengan Warga Tempat KKN, Mahasiswa KKN STAIA Kelompok 19 Gelar Kesenian Reog

Advetorial

Gubernur Jambi Lantik dan Nonjobkan Sejumlah Pejabat Eselon II