LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:22 WIB

Polres Tanjabbar Sembelih Hewan Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menyerahan Hewan Qurban secara simbolis kepada Panitia Kurban diwakili Drs. H. Abdul Jalil, MM. FOTO : HUMASRESTJB

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menyerahan Hewan Qurban secara simbolis kepada Panitia Kurban diwakili Drs. H. Abdul Jalil, MM. FOTO : HUMASRESTJB

KUALA TUNGKAL – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjab Barat menyembeli hewan kurban berupa 7ekor sapi dan 3 ekor kambing, Selasa (20/07/21).

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan Hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH kepada Panitia Kurban Drs. H. Abdul Jalil, MM.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjab Barat disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Dagin hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjab Barat serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

Untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging uang biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kopon, Polres Tanjab Barat punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

“Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” ucap Kapolres AKBP Guntur Saputro.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Dikatakannya, nanti dalam penyaluran pihaknya dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salahbsatu warga yang tersampak akibat Covid-19.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti.

“Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” jelasnya.

“Tentu ini meminta kita bagaimana berbuat di masa pandemi Covid di Hari Raya Idul Adha ini menyalurkan, mendiskusikan ke warga-warga kita yang berhak ataupun patut untuk mendapatkan,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Adakan Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Hari Donor Darah se Dunia 2021

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Atraksi Barongsai Perayaan Imlek di Kuala Tungkal Ditiadakan

Tanjab Barat

Pindah Tugas, Bupati Tanjabbar Berikan Ucapan Selamat Kepada Ketua PN Andi Hendrawan

Peristiwa

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan KDRT, 27 Adegan di Peragakan

Tanjab Barat

Kapolres Bersama Dandim Pimpin Briefing Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar

Tanjab Barat

Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Kamtibmas, Kapolres Tanjabbar Gunakan Cara Ayo Ngopi

Tanjab Barat

Masuk Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi dan Distrik VI PT. WKS Rapat Koordinasi Antisipasi Karhulta