YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:22 WIB

Polres Tanjabbar Sembelih Hewan Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menyerahan Hewan Qurban secara simbolis kepada Panitia Kurban diwakili Drs. H. Abdul Jalil, MM. FOTO : HUMASRESTJB

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menyerahan Hewan Qurban secara simbolis kepada Panitia Kurban diwakili Drs. H. Abdul Jalil, MM. FOTO : HUMASRESTJB

KUALA TUNGKAL – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjab Barat menyembeli hewan kurban berupa 7ekor sapi dan 3 ekor kambing, Selasa (20/07/21).

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan Hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH kepada Panitia Kurban Drs. H. Abdul Jalil, MM.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjab Barat disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

Dagin hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjab Barat serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

BACA JUGA :  HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

Untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging uang biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kopon, Polres Tanjab Barat punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

“Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” ucap Kapolres AKBP Guntur Saputro.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Dikatakannya, nanti dalam penyaluran pihaknya dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salahbsatu warga yang tersampak akibat Covid-19.

Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti.

“Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” jelasnya.

“Tentu ini meminta kita bagaimana berbuat di masa pandemi Covid di Hari Raya Idul Adha ini menyalurkan, mendiskusikan ke warga-warga kita yang berhak ataupun patut untuk mendapatkan,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

Tanjab Barat

Bimtek dan UKIP, Bambang : Humas Punya Peran Penting Dalam Dinamika Kepolisian

Tanjab Barat

Jelang Pembukaan, Bupati Tanjabbar Tinjau Kesiapan Arena Utama MTQ

Daerah

SPO 2020 Online Lebihi Target, Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan dari BPS Pusat

Advetorial

Bupati Tanjabbar Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tanjab Barat

Bupati Safrial, Apresiasi Atas Masuknya 4 Taruna Asal Tanjab Barat Ke STTD

Tanjab Barat

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem Berharap Program TNI Ini Membantu Dalam Kesejahteraan Masyarakat