YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Muaro Jambi

Kamis, 30 Juni 2022 - 09:52 WIB

Polsek Maro Sebo Himbauan Masyarakat Stop Pungli

Personel Polsek Maro Sebo Memasang Spanduk Himbauan Stop Pungli. FOTO : Ist

Personel Polsek Maro Sebo Memasang Spanduk Himbauan Stop Pungli. FOTO : Ist

MUARO JAMBI – Menciptakan suasa kondusif, Polsek Maro Sebo, Polres Muaro Jambi semakin gencara melaksanakan edukasi berupa himbauan dan sosialisasi terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di wilayahnya.

Sosialisasi dann himbauak yang dilakukan Polsek Maro Sebo melalui berbagai media, baik berupa baner yang bertuliskan “Stop Pungli”, maupun melalui media sosial dan lansung di ligkungan masyarakat.

Hal itu diungkan oleh Kapolsek Maro Sebo IPTU Wiwik Utomo, SE, kepada media ini, Rabu (29/6/22).

“Bahwa perlu digaris bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya biasanya ya untuk mempermudahkan dan memperlancar segala urusan,” ujar Kapolsek IPTU Wiwik Utomo.

BACA JUGA :  Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Ditegaskan Kapolsek sosialiasi dan imbauan ditujukan agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polri adalah free (gratis) di luar ketetapan yang sudah ada, saat masyarakat berada di bagian pelayanan publik seperti halnya pelayanan Laporan Polisi, Laporan kehilangan Barang/surat-surat berharga/penting, Perizinan/rekomendasi, bantuan pengawalan dan atau bantuan pengamanan, semua bentuk pelayanan di maksud adalah gratis.

“Nah, apa yang kami lakukan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Maro Sebo,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan atensi dari pemerintah pusat dan Mabes Polri, terhadap kegiatan yang menyangkut pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Tim Satgas Saber pungli di setiap desa kedap kecamatan maro sebo termasuk di Kabupaten Muaro kambi.

Lanjut Kapolsek, Penting juga bagi masyarakat ketahui, apabila mengetahui peristiwa pungli untuk itu masyarakat dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli.(Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Pj Bupati ; Pos Terpadu Satlantas Simpang 3 Mendalo Darat Ide Cemerlang Kapolres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C

Muaro Jambi

Kapolsek Muaro Sebo Dampingi Rombongan Jaksa Agung Kunjungi Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Bupati Masnah Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

Muaro Jambi

Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Muaro Jambi

Percepat Vaksinasi 100 %, Bupati Muaro Jambi, Kita Upayakan 20 Orang Perdesa Per Hari

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Vaksinasi di Pos Retrebusi Masuk Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi