YTUBE
Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama

Home / Muaro Jambi

Kamis, 30 Juni 2022 - 09:52 WIB

Polsek Maro Sebo Himbauan Masyarakat Stop Pungli

Personel Polsek Maro Sebo Memasang Spanduk Himbauan Stop Pungli. FOTO : Ist

Personel Polsek Maro Sebo Memasang Spanduk Himbauan Stop Pungli. FOTO : Ist

MUARO JAMBI – Menciptakan suasa kondusif, Polsek Maro Sebo, Polres Muaro Jambi semakin gencara melaksanakan edukasi berupa himbauan dan sosialisasi terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di wilayahnya.

Sosialisasi dann himbauak yang dilakukan Polsek Maro Sebo melalui berbagai media, baik berupa baner yang bertuliskan “Stop Pungli”, maupun melalui media sosial dan lansung di ligkungan masyarakat.

Hal itu diungkan oleh Kapolsek Maro Sebo IPTU Wiwik Utomo, SE, kepada media ini, Rabu (29/6/22).

“Bahwa perlu digaris bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya biasanya ya untuk mempermudahkan dan memperlancar segala urusan,” ujar Kapolsek IPTU Wiwik Utomo.

BACA JUGA :  Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Ditegaskan Kapolsek sosialiasi dan imbauan ditujukan agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polri adalah free (gratis) di luar ketetapan yang sudah ada, saat masyarakat berada di bagian pelayanan publik seperti halnya pelayanan Laporan Polisi, Laporan kehilangan Barang/surat-surat berharga/penting, Perizinan/rekomendasi, bantuan pengawalan dan atau bantuan pengamanan, semua bentuk pelayanan di maksud adalah gratis.

“Nah, apa yang kami lakukan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Maro Sebo,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan atensi dari pemerintah pusat dan Mabes Polri, terhadap kegiatan yang menyangkut pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Tim Satgas Saber pungli di setiap desa kedap kecamatan maro sebo termasuk di Kabupaten Muaro kambi.

Lanjut Kapolsek, Penting juga bagi masyarakat ketahui, apabila mengetahui peristiwa pungli untuk itu masyarakat dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Sambut Hangat Kunjungan Pamitan Danrem 042/Gapu

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait Hadiri Peresmian Kantor Desa Suka Makmur

Muaro Jambi

Malam-malam Ivan Virata Hampiri Tumpukan Sampah

Muaro Jambi

Ajang Silaturahmi DPK BKPRMI dengan Remaja Masjid se Kecamatan Jaluko di Hutan Kota

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Berikan Hak Suaranya pada Pilkades di Desa Bukit Baling

Muaro Jambi

Persiapan Hadapi MTQ Tingkat Provinsi Pemkab Muaro Jambi Gelar STQ

Muaro Jambi

Kades Talang Duku Bersama Kasubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Serbu Desa

Muaro Jambi

Kasi Propam Polres Muaro Jambi Mendapat Reward Polres Terbaik Penanganan Perkara KEPP