LIVETV
Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Korem 042/Gapu Anwar Sadat : Realisasi Vaksinasi di Tanjab Barat Capai 53,79 Persen Satgas Pamrahwan Memberikan Bantuan Buku Gratis ke Rumah Taman Baca Saefey Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Bupati Tanjabbar dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021




Home / Berita

Kamis, 8 Oktober 2020 - 18:42 WIB

Positif COVID-19 Meningkat Tajam di Jambi, Hari Ini 46 Kasus

GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

JAMBI – Gugus Tugas Percepatan Pananganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Jambi melalui rilis datanya mengatakan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Jambi hingga saat ini masih meningkat tajam.

Per hari ini, Kamis (08/10/20) terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak 46 orang. Hinga total menjadi 715 kasus.

Penambahan kasus ini tidak berbanding dengan pasien yang dinyatakan sembuh hari ini yaitu hanya 1 pasien asal Kota.

Dalam rilis disebutkan pemabhana ini 46 kasus baru tersebut distribusi dari tiga daerah. Kota Jambi menempati tertinggi dengan 42 kasus, Sarolangun 2 kasus dan Muro Jambi 2 Kasus.

BACA JUGA :  HNSI Jateng Desak KKP Revisi Kebijakan Kenaikan Pajak dan Pungutan bagi Nelayan

Dari 715 orang itu, 304 orang telah sembuh, 14 orang meninggal dunia. Dan 397 pasien masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota serta isolasi mendiri.

Peningkatan kasus tersebut disebabkan beberapa factor salah satuunya terjadinya transmisi dari pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri dari rumah yang tidak efektif. Karena banyak pasien yang melakukan isolasi mandiri masih mengabaikan protokol kesehatan. Kemudian masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan.Selanjutnya dari Update data hari ini, Kota Jambi masih urutan pertama dengan 292 kasus positif, 98 sembuh dan 4 kasus meninggal. Kemudian Kabupaten Tanjab Barat meski tidak ada tambahan kasus hari ini masih diurutan kedua dengan 97 kasus positif, 29 sembuh 2 meninggal. Selanjutnya Kabupaten Muaro Jambi diurutan ketiga dengan 97 kasus positif, 27 sembuh dan 1 meninggal. Kabupaten Batanghari dengan 54 kasus positif, 49 sembuh dan 2 meninggal.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Berhasil Padamkan Api Sumur Minyak Ilegal di Bajubang Batanghari

Selengkapnya dapat dilihat pada tabulasi IG Berikut.(*)

View this post on Instagram

Jangan lelah apalagi menyerah untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari… . Berikut kami sampaikan perkembangan terbaru covid-19 Provinsi Jambi bersumber dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Kamis, 8 Oktober 2020. Semoga informatif. Selalu gunakan masker jika keluar rumah, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, mohon doa untuk kita semua. Bersama melawan Covid-19. #jambilawancovid19 #bersamalawancovid19 #birohumasdanprotokol #jambituntas2021 #produktifdenganmasker #indonesiajanganterserah #jambijanganterserah

A post shared by Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) on

 

Share :

Baca Juga

Berita

Minta Maaf ke Bupati, Siswa SMAN 1 Diajak Bupati Baca Yasin Bersama

Berita

130 Ribu Baby Lobster Tangkapan Polres Tanjabbar Dilepasliarkan di Pantai Mande Sumbar

Berita

Update 13 Juni ; Lima Pasien Positif Covid-19 di Merangin Dinyatakan Sembuh

Berita

Tinjau Prokes Penyambutan Kafilah, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Datang Kontingen Kota Sungai Penuh

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu 

Berita

Wakapolres Tanjab Barat Diganti, Ini Penggantinya

Berita

Peduli Kesehatan Sesama Pewarta, Ketua PWI Tanjab Barat Bagikan Masker

Berita

Riza Muhammad Isi Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj Pemkab Tanjab Barat