Positif COVID-19 Meningkat Tajam di Jambi, Hari Ini 46 Kasus

  • Whatsapp
GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

JAMBI – Gugus Tugas Percepatan Pananganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Jambi melalui rilis datanya mengatakan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Jambi hingga saat ini masih meningkat tajam.

Per hari ini, Kamis (08/10/20) terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak 46 orang. Hinga total menjadi 715 kasus.

Bacaan Lainnya

Penambahan kasus ini tidak berbanding dengan pasien yang dinyatakan sembuh hari ini yaitu hanya 1 pasien asal Kota.

Dalam rilis disebutkan pemabhana ini 46 kasus baru tersebut distribusi dari tiga daerah. Kota Jambi menempati tertinggi dengan 42 kasus, Sarolangun 2 kasus dan Muro Jambi 2 Kasus.

Dari 715 orang itu, 304 orang telah sembuh, 14 orang meninggal dunia. Dan 397 pasien masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota serta isolasi mendiri.

Peningkatan kasus tersebut disebabkan beberapa factor salah satuunya terjadinya transmisi dari pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri dari rumah yang tidak efektif. Karena banyak pasien yang melakukan isolasi mandiri masih mengabaikan protokol kesehatan. Kemudian masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan.Selanjutnya dari Update data hari ini, Kota Jambi masih urutan pertama dengan 292 kasus positif, 98 sembuh dan 4 kasus meninggal. Kemudian Kabupaten Tanjab Barat meski tidak ada tambahan kasus hari ini masih diurutan kedua dengan 97 kasus positif, 29 sembuh 2 meninggal. Selanjutnya Kabupaten Muaro Jambi diurutan ketiga dengan 97 kasus positif, 27 sembuh dan 1 meninggal. Kabupaten Batanghari dengan 54 kasus positif, 49 sembuh dan 2 meninggal.

Selengkapnya dapat dilihat pada tabulasi IG Berikut.(*)

 

Pos terkait