LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Pilihan Editor / Sosial

Senin, 9 Desember 2019 - 14:56 WIB

Program Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Sinarmas dan PT. LPPPI

FOTO : Gotong Royong Bersama PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT LPPPI) bersama Tzu Chi Sinarmas dan Masyarakat Desa Teluk Pengkah, Sabtu (07/12/19)

FOTO : Gotong Royong Bersama PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT LPPPI) bersama Tzu Chi Sinarmas dan Masyarakat Desa Teluk Pengkah, Sabtu (07/12/19)

TEBING TINGGI – PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT LPPPI) bersama Tzu Chi Sinarmas dan Masyarakat Desa Teluk Pengkah melaksanakan kegiatan gotong royong bersama, Sabtu (07/12/19).

Para relawan dan masyarakat dalam agenda program pelestarian lingkungan melakukan pembersihan sampah dan selokan air di sepanjang jalan Km 1-2 Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi. 150 lebih warga yang hadir berasal dari 6 RT bersama dengan lebih dari 40 para relawan Tzu Chi yang juga merupakan para karyawan PT. LPPPI bekerja sama untuk mewujudkan kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menghadapi masuknya musim hujan di wilayah Tanjung Jabung Barat, masih banyak ditemui sampah-sampah yang beserakan di pinggir jalan, rumput yang mulai tumbuh subur dan selokan air yang tidak lancar akan memberikan efek kepada masyarakat diantaranya adalah berkembang biaknya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah, banjir dsb. Untuk menghindari hal tersebut perlu upaya pencegahan.

BACA JUGA :  Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tzu Chi Sinarmas menyerahkan masing-masing kepada warga 6 RT berupa angkong sebanyak 5 buah, cangkul dan sekop masing-masing 10 buah serta sapu lidi 20 buah. Alat-alat ini digunakan selama gotong royong berlangsung dan diserahkan menjadi inventaris untuk setiap RT. Total peralatan yang diserahkan untuk kerja gotong royong 30 buah angkong, 60 buah cangkul, 60 buah sekop dan 120 buah sapu lidi.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Relawan komunitas Tzu Chi Lontar Papyrus Bpk. Ir Juken Henry, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kami membawa misi kebaikan untuk semua tanpa memandang suku, agama dan ras. Tzu Chi bekerja dalam empat misi besar diantaranya: Pelayanan Amal, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pendidikan dan Pelayanan Budaya Humanis. Selain bekerja dalam empat misi tersebut Tzu Chi juga berfokus  pada pelestarian lingkungan, bantuan internasional, pengobatan sumsum tulang belakang dan komunitas kerelawanan. Kegiatan hari ini merupakan bentuk Pelestarian lingkungan bersama relawan dari komunitas Tzu Chi yang ada di Lontar Papyrus semoga dapat bermanfaat.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026

Camat Tebing Tinggi Bpk. M Ardiyansah, S.E, dan Kepala Desa Teluk Pengkah Bpk Akhmat Thamrin mengapresiasi kegiatan yang diadakan ini, semoga wilayah disekitar perusahaan dapat menjadi lebih baik dan lingkunganya dapat lestari. Turut hadir pada kekegiatan ini Bpk IPDA Bambang Widjanarko selaku Kasubsektor Tebing Tinggi.

Tzu Chi Sinarmas sendiri memiliki Visi : Terciptanya Insan Sinar Mas yang Peduli terhadap sesama manusia dan Misi : Mewujudkan kepedulian dan gotong royong sebagai budaya insan Sinar Mas, Mewujudkan kasih bagi masyarakat sekitar melalui pemberdayaan maupun peningkatan amal, kesehatan, pendidikan dan budaya humanis dengan Landasan : Bersyukur-Saling Menghormati-Cinta Kasih Universal.

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Pulang Penugasan dari Perbatasan RI-RDTL TS, 400 Prajurit YR 142/KJ Jalani Karantina 14 Hari

Pilihan Editor

Dadang Ginanjar Terpilih Menjadi Ketua DPD KNPI Tanjabbar Secara Aklamasi

Pilihan Editor

Mendadak, Anggota Korem 042 Garuda Putih Jambi Dites Urine

Pilihan Editor

Sebaran Virus Corona Telah Menyasar Enam Daerah di Jambi

Pendidikan

Bupati Safrial Lepas 20 Calon Taruna Kedirgantaraan Yogyakarta dan Mahasiswa Sahid Jakarta

Pilihan Editor

Semangat Sumpah Pemuda, Ahmad Hadziq: Generasi Milenial Tanjabbar Jangan Golput!

Pilihan Editor

Hadiri Penyerahan Sertifikat PROPER, Amir Sakib Ucapkan Selamat Pada Perusahaan Penerima

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Gandeng Perusahaan Dorong CSR Untuk UKM Penjahit Produksi 10 Ribu Masker