indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri

Home / Pilihan Editor / Sosial

Senin, 9 Desember 2019 - 14:56 WIB

Program Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Sinarmas dan PT. LPPPI

FOTO : Gotong Royong Bersama PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT LPPPI) bersama Tzu Chi Sinarmas dan Masyarakat Desa Teluk Pengkah, Sabtu (07/12/19)

FOTO : Gotong Royong Bersama PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT LPPPI) bersama Tzu Chi Sinarmas dan Masyarakat Desa Teluk Pengkah, Sabtu (07/12/19)

TEBING TINGGI – PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT LPPPI) bersama Tzu Chi Sinarmas dan Masyarakat Desa Teluk Pengkah melaksanakan kegiatan gotong royong bersama, Sabtu (07/12/19).

Para relawan dan masyarakat dalam agenda program pelestarian lingkungan melakukan pembersihan sampah dan selokan air di sepanjang jalan Km 1-2 Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi. 150 lebih warga yang hadir berasal dari 6 RT bersama dengan lebih dari 40 para relawan Tzu Chi yang juga merupakan para karyawan PT. LPPPI bekerja sama untuk mewujudkan kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menghadapi masuknya musim hujan di wilayah Tanjung Jabung Barat, masih banyak ditemui sampah-sampah yang beserakan di pinggir jalan, rumput yang mulai tumbuh subur dan selokan air yang tidak lancar akan memberikan efek kepada masyarakat diantaranya adalah berkembang biaknya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah, banjir dsb. Untuk menghindari hal tersebut perlu upaya pencegahan.

BACA JUGA :  75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Tzu Chi Sinarmas menyerahkan masing-masing kepada warga 6 RT berupa angkong sebanyak 5 buah, cangkul dan sekop masing-masing 10 buah serta sapu lidi 20 buah. Alat-alat ini digunakan selama gotong royong berlangsung dan diserahkan menjadi inventaris untuk setiap RT. Total peralatan yang diserahkan untuk kerja gotong royong 30 buah angkong, 60 buah cangkul, 60 buah sekop dan 120 buah sapu lidi.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Relawan komunitas Tzu Chi Lontar Papyrus Bpk. Ir Juken Henry, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kami membawa misi kebaikan untuk semua tanpa memandang suku, agama dan ras. Tzu Chi bekerja dalam empat misi besar diantaranya: Pelayanan Amal, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pendidikan dan Pelayanan Budaya Humanis. Selain bekerja dalam empat misi tersebut Tzu Chi juga berfokus  pada pelestarian lingkungan, bantuan internasional, pengobatan sumsum tulang belakang dan komunitas kerelawanan. Kegiatan hari ini merupakan bentuk Pelestarian lingkungan bersama relawan dari komunitas Tzu Chi yang ada di Lontar Papyrus semoga dapat bermanfaat.

BACA JUGA :  Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini

Camat Tebing Tinggi Bpk. M Ardiyansah, S.E, dan Kepala Desa Teluk Pengkah Bpk Akhmat Thamrin mengapresiasi kegiatan yang diadakan ini, semoga wilayah disekitar perusahaan dapat menjadi lebih baik dan lingkunganya dapat lestari. Turut hadir pada kekegiatan ini Bpk IPDA Bambang Widjanarko selaku Kasubsektor Tebing Tinggi.

Tzu Chi Sinarmas sendiri memiliki Visi : Terciptanya Insan Sinar Mas yang Peduli terhadap sesama manusia dan Misi : Mewujudkan kepedulian dan gotong royong sebagai budaya insan Sinar Mas, Mewujudkan kasih bagi masyarakat sekitar melalui pemberdayaan maupun peningkatan amal, kesehatan, pendidikan dan budaya humanis dengan Landasan : Bersyukur-Saling Menghormati-Cinta Kasih Universal.

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Viral, Search Google Sebutkan Durian Buah Nasional Singapura, Benarkah?

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Pilihan Editor

Sambut HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Tanjab Barat Berikan Layanan SIM Gratis

Pilihan Editor

Pemkab Tanjabbar Hentikan Kegiatan PT PWS di Muara Seberang

Pilihan Editor

Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Menyongsong HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Bupati, Kapolres dan Dandim

Pilihan Editor

30 Hari Kedepan, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Bina Kusuma Siginjai 2019, Ini Sasarannya

Pilihan Editor

Kasrem 042 Gapu Jambi Serahkan Bantuan 2.000 APD dari Kemenkes ke Dinkes Prov Jambi

Investigasi

Muncul Account Facebook Paslu Gunakan Nama dan Foto Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Warga Diminta Waspada