LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Daerah / Pendidikan

Selasa, 15 Januari 2019 - 06:14 WIB

Program Tanoto Foundation Percepat Visi Misi Pendidikan di Batang Hari

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG HARI – Pelatihan pembelajaran aktif yang diikuti 90 guru SD dan MI di Kabupaten Batang Hari mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari, Agung Wihadi ketika membuka acara pelatihan praktik baik pembelajaran SD dan MI di Kabupaten Batang Hari, Senin, (14/1/19) di aula STIE Batang Hari.

Agung mengakui Tanoto Foundation banyak memberikan perubahan pendidikan di Kabupaten Batang Hari, ”Tanoto Foundation membantu Batang Hari sudah sejak tahun 2010 melalui program Pelita Pendidikan, dengan program PINTAR inipun saya yakin Tanoto Foundation akan mempercepat visi misi pendidikan di Kabupaten Batang Hari,” ungkapnya di sela sambutan.

Dirinya juga berharap setelah adanya pelatihan ini guru-guru melakukan perubahan di sekolahnya lalu kemudian mendiseminasikan ke sekolah lain, “Mereka harus melakukan perubahan dirinya dulu ketika kembali ke tempat mengajar, kemudian mendiseminasikan ke sekolah lain sebagai pengimbasan,” tukas Agung.

Medi Yusva, Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Provinsi Jambi berharap dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah baik ini dimanfaatkan oleh guru dan kepala sekolah, ”Harapannya tentu saja ketika kita melibatkan semua guru, perubahan itu akan serentak seragam, karena mereka semua dilatih. Bahkan untuk menunjang aspek pembelajaran, Tanoto Foundation juga sudah melatih kepala sekolah,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti harapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batang Hari yang menginginkan adanya perubahan di tingkat sekolah, Tanoto Foundation juga akan mengagendakan program pendampingan.

”Kami akan dampingi sekolah yang telah dilatih, agar mereka berhasil,” pungkas Medi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Yakin, Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Sebagai Barometer Pencetak Atlit Nasional

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik 2 Pejabat Fungsional RSUD KH Daud Arif

Provinsi Jambi

Innalillahi, Mantan Wagub Jambi Hasip Kalimuddin Syam Meninggal Dunia

Pendidikan

Alhamdulillah, Pemkab Pastikan Guru Madrasah Terima Insentif Sebelum Lebaran

Tanjab Barat

Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Berlakukan Work From Office Bagi ASN

Covid-19

Satu Pasien Covid-19 di Jambi Asal Kerinci Sembuh

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI AD Gelombang II 2020

Covid-19

Kasus Meninggal Posotif Covid-19 di Jambi Jadi 2 Orang