YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Daerah / Pendidikan

Selasa, 15 Januari 2019 - 06:14 WIB

Program Tanoto Foundation Percepat Visi Misi Pendidikan di Batang Hari

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG HARI – Pelatihan pembelajaran aktif yang diikuti 90 guru SD dan MI di Kabupaten Batang Hari mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari, Agung Wihadi ketika membuka acara pelatihan praktik baik pembelajaran SD dan MI di Kabupaten Batang Hari, Senin, (14/1/19) di aula STIE Batang Hari.

Agung mengakui Tanoto Foundation banyak memberikan perubahan pendidikan di Kabupaten Batang Hari, ”Tanoto Foundation membantu Batang Hari sudah sejak tahun 2010 melalui program Pelita Pendidikan, dengan program PINTAR inipun saya yakin Tanoto Foundation akan mempercepat visi misi pendidikan di Kabupaten Batang Hari,” ungkapnya di sela sambutan.

Dirinya juga berharap setelah adanya pelatihan ini guru-guru melakukan perubahan di sekolahnya lalu kemudian mendiseminasikan ke sekolah lain, “Mereka harus melakukan perubahan dirinya dulu ketika kembali ke tempat mengajar, kemudian mendiseminasikan ke sekolah lain sebagai pengimbasan,” tukas Agung.

Medi Yusva, Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Provinsi Jambi berharap dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah baik ini dimanfaatkan oleh guru dan kepala sekolah, ”Harapannya tentu saja ketika kita melibatkan semua guru, perubahan itu akan serentak seragam, karena mereka semua dilatih. Bahkan untuk menunjang aspek pembelajaran, Tanoto Foundation juga sudah melatih kepala sekolah,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti harapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batang Hari yang menginginkan adanya perubahan di tingkat sekolah, Tanoto Foundation juga akan mengagendakan program pendampingan.

”Kami akan dampingi sekolah yang telah dilatih, agar mereka berhasil,” pungkas Medi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Covid-19

Cegah Corona, Libur Sekolah Di Tanjabbar Diperpanjang Sampai Lebaran Idul Fitri 2020

Tanjab Barat

Beli Gas Elpiji di Perindag Seperti Pilkada, Jari Pembeli Dicelupkan ke Tinta

Merangin

Temu Kangen Lansia, Bukti LDII Merangin Peduli Lansia

Provinsi Jambi

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi

Daerah

Danrem 042 Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Progja dan Anggaran Kodam II/SWJ

Muaro Jambi

Pisah Sambut Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi Berlangsung Haru

Kota Jambi

Maulana Lantik Pengurus Puja Kesuma Ranting se Kecamatan Alam Barajo

Tanjab Barat

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi Sidak Pelabuhan Kuala Tungkal