indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong 75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Home / Nasional

Minggu, 15 Agustus 2021 - 13:04 WIB

Promosi Rempah-rempah Indonesia di Level Internasional, 4 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Indonesia Spice Up the World

Promosi Rempah-rempah Indonesia di Level Internasional, 4 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Indonesia Spice Up the World

Promosi Rempah-rempah Indonesia di Level Internasional, 4 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Indonesia Spice Up the World

Dibagi Menjadi Empat Pilar

Program ini sendiri dibagi menjadi empat pilar yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu:

1. Produk Bumbu dan Olahan Pangan

Pilar pertama bertujuan untuk mempromosikan produk bumbu dan olahan pangan. Pilar ini meliputi produksi, pengemasan, pameran bumbu, dan pendampingan pembiayaan.

2. Restoran Indonesia

Pilar kedua bertujuan untuk mempromosikan restoran Indonesia di luar negeri. Hal ini dilakukan dengan cara desain ulang dan bantuan promosi. Selain itu, akan dilakukan kolaborasi dengan menghadirkan chef dan memastikan pasokan bahan baku.

3. Promosi Kuliner

Pilar ketiga bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap kuliner Indonesia. Akan diadakan program-program untuk meningkatkan promosi kuliner yang terdiri dari festival, konten digital, kegiatan kolaborasi media, pameran, dan konferensi forum.

4. Indonesia Destinasi Kuliner

BACA JUGA :  Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

Pilar terakhir bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai daerah destinasi kuliner. Pilar ini mendorong adanya pola perjalanan pariwisata bertema kuliner. Program ini mencakup penyiapan destinasi gastronomi, perjalanan wisata, dan konten destinasi kuliner.

Pelaksanaan Program di New York, Amerika

Program Indonesia Spice Up the World ini mencakup kunjungan kerja ke New York, Amerika. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk menyiapkan beberapa langkah awal persiapan seperti melakukan penguatan jejaring dengan pegiat kuliner, importir bumbu, dan pengusaha restoran non-Indonesia yang ada di New York.

Amerika dipilih sebagai negara untuk melaksanakan program ini karena beberapa alasan. Yang pertama, Amerika adalah salah satu negara yang perekonomiannya sudah kembali bergerak di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, New York memiliki peluang besar karena terdapat 100-150 restoran Indonesia.

BACA JUGA :  Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Dengan potensi yang besar dan daya beli yang sudah membaik, diharapkan akan membantu suksesnya pelaksanaan program ini. Restoran-restoran Indonesia nantinya akan berperan untuk meningkatkan ekspor rempah-rempah Indonesia maupun sebagai pengumpan potensi wisata kuliner Indonesia.

Itu tadi beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai Indonesia Spice Up the World. Adanya program ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi pegiat pariwisata dan kuliner di dalam negeri.

Kamu berminat untuk bekerja di dunia kuliner? Menempuh pendidikan tinggi di bidang kuliner merupakan salah satu pilihan tepat, yang dapat membentukmu menjadi SDM unggul dan kompeten. Kamu bisa bergabung dengan keluarga besar Batam Tourism Polytechnic (BTP). Kunjungi situs BTP http://www.btp.ac.id untuk informasi tentang pendaftaran, pendidikan politeknik pariwisata dan #FutureTourismStartsHere.

Share :

Baca Juga

Nasional

Teng! Hari Ini Pencairan THR PNS Diumumkan

Nasional

Jenis Masker yang Disarankan Ahli Untuk Varian Omicron

Berita

Wabup Amir Sakib Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah X Tahun 2019 Di Jakarta

Nasional

Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi

Nasional

Warning Panglima TNI Larang Prajurit Jadi Pengaman Proyek

Nasional

Riau Tambah Mendali PON XX Papua, Maizir Sumbang Emas dan Raudani Perak

Nasional

Kritik Menag Soal Aturan Toa Masjid, Nusron Wahid ; Kurang Kerjaan!

Nasional

Kontak Tembak TNI-Polri di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang 1 Anggota Polri Gugur